9 Foto yang Memperlihatkan Hunian si Kaya dan si Miskin, Miris

10 December 2018, at 17:00
3
0
9 Foto yang Memperlihatkan Hunian si Kaya dan si Miskin, Miris

Sudah bisa kita dapatkan sebuah pemandangan yang tergambar tentang hunian orang-orang dengan perekonomian ke atas, menengah, dan bawah. Pemandangan itu tentu akan mudah didapatkan di kota-kota besar yang ada di seluruh dunia.

Bahkan sudah ada teori tentang memetakan kawasan-kawasan kota yang semakin memperlihatkan adanya zona permukiman orang menengah ke bawah dan atas.

Seperti sembilan potret berikut ini yang memperlihatkan perbedaan diantaranya yang wajib kamu simak.

1. Kawasan Permukiman di Rio de Janeiro

Kawasan Permukiman di Rio de Janeiro
gettyimages.ae

Kota yang pernah menjadi lokasi Pesta Olahraga Olimpiade Musim Panas Rio 2016 ini memperlihatkan kawasan permukiman si kaya dengan si miskin. Tentu orang-orang dengan perekonomian ke atas akan tinggal di gedung tinggi bertingkat. Sebaliknya, orang dengan perekonomian ke bawah akan tinggal di rumah di atas tanah.

2. Di india pun juga Begitu

kawasan di India
medium.com

Di Cuffe Parade, Mumbai, India pun juga terlihat dalam satu bingkai foto yang menunjukkan betapa berbedanya kawasan kumuh dengan deretan apartemen yang menjulang tinggi berwarna putih. Diantara kawasan tersebut di pisahkan oleh sungai.

3. Permukiman di Meksiko

Permukiman di Meksiko
Fastcompany.com

Seorang fotografer bernama Oscar Ruiz berhasil memotret dari ketinggian permukiman warga di Meksiko.

4. Kawasan hunian di Cape Town

Kawasan hunian di Cape Town
instagram.com/millefotosa

Fotografer bernama Mille Fotosa berhasil mengambil foto dari atas kawasan kampung halamannya di Cape Town. Gimana nih pendapatmu melihat foto ini?

Baca juga : Enaknya! Pemerintah Jepang Bagikan Rumah Gratis, Berminat Pindah ke Sana?

5. Bahkan di Jakarta pun Juga Terlihat Jelas Perbedaannya

Bahkan di Jakarta pun Juga Terlihat Jelas Perbedaannya
kopkuninstitute.org

Indonesia masih tergolong menjadi negara berkembang. Nggak heran deh kalau banyak bangunan kumuh dan padat dibalik gedung apartemen tinggi nan megah. Tentu berbagai cara dan solusi dicari oleh pemerintah setempat, hanya saja garis pemisah diantara keduanya masih tetap terlihat.

6. Potret permukiman di kawasan Santa Fe, Meksiko

Potret permukiman di kawasan Santa Fe, Meksiko
instagram.com/millefotosa

Dengan caption Unequal Scenes: Mexico City, Mille Fotosa mengambil objek permukiman di Kota Mexico yang memperlihatkan bangunan putih apik berjejer rapi dengan bagunan tanpa cat.

7. Permukiman di Afrika Selatan

Permukiman di Afrika Selatan
johnny-miller.com

Fotografer bernama Johnny Miller yang tinggal di Cape Town menggunakan drones miliknya, memotret tempat tinggal si kaya dengan si miskin. Lewat foto tersebut, apa yang kamu pikirkan?

8. Perumahan di Kawangare, Kenya

Perumahan di Kawangare, Kenya
Mediadrumimages.com

Sangat kontras sekali ya perbedaan kedua permukiman di Kenya ini. Perumahan tempat orang-orang kaya tinggal berada di tempat yang rapi besar dan indah. Sedangkan orang-orang dengan perekonomian ke bawah terlihat tidak rapi dan terkesan kumuh.

9. Mumbai, India

Mumbai, India
Mediadrumimages.com

Terlihat sangat jelas ya, mana rumah si kaya dan mana rumah si miskin di Mumbai, India. Kawasan yang rapi dengan bentuk persegi dan banyak tumbuhan hijau itu merupakan tempat tinggal para pegawai yang bekerja di Bursa Efek Nasional dan perusahaan besar lainnya. Menurutmu gimana?

Itulah, sembilan potret tentang permukiman orang kaya dengan orang yang memiliki perekonomian rendah. Kesenjangan ekonomi menjadi salah satu faktor adanya pemisah diantara keduanya. Miris melihatnya bukan?

0 Comment