9 Kostum Superhero dengan Harga Fantastis, yang Termahal Bukan Punya Marvel Lho

25 May 2019, at 10:00
1
0
9 Kostum Superhero dengan Harga Fantastis, yang Termahal Bukan Punya Marvel Lho

Marvel dan DC Films dikenal punya jajaran superhero yang begitu ikonik. Demi 'mendandani' para jagoannya, kedua studio ini pun nggak segan-segan untuk menggelontorkan biaya selangit.

Bagi superhero, sebuah kostum memang memegang peranan penting yang akan menunjukkan ciri khas mereka. Coba bayangkan bagaimana penampilan Batman tanpa topengnya dan Iron Man tanpa baju besinya.

Nah, kira-kira harga kostum siapa ya yang paling mahal? Daripada penasaran, yuk intip langsung!

1. Batman versi Ben Affleck

batman vs superman
digitaltrends.com

Dalam sebuah interviewnya, Ben Affleck yang sempat memainkan karakter Batman di film 'Batman vs Superman: Dawn of Justice' mengaku sangat ingin memiliki kostum yang ia pakai.

Tapi hal ini urung dilakukannya saat pihak Warner Bros. memberi tahu kalau kostum yang ia pakai bernilai 100 ribu USD atau senilai dengan 1,4 miliar rupiah.

2. Star-Lord

star lord guardian of the galaxy
syfy.com

Penampilan Star-Lord memang terlihat cukup simpel daripada superhero lainnya. Tapi ada satu yang menarik perhatian, yaitu tutup kepala atau topeng yang ia pakai saat bertarung.

Dalam sebuah acara lelang yang digelar oleh Prop Store di Inggris, tutup kepala Star-Lord ini berhasil terjual dengan harga 160 ribu USD atau sekitar 2,3 miliar rupiah.

3. Superman

superman
pinimg.com

Kostum yang dipakai oleh Christopher Reeves dalam film Superman III yang dirilis 1983 lalu juga terjual dalam sebuah acara lelang dengan nilai super mahal.

Yakni sebesar 200 ribu USD atau setara dengan 2,8 miliar rupiah. Padahal kostum berwarna merah biru ini awalnya hanya diprediksi akan terjual di kisaran 20-40 ribu USD saja.

4. Captain America

captain america
static01.nyt.com

Kostum Captain America dalam film 'Captain America: Winter Soldier' mungkin jadi favorit Chris Evans. Tapi, bukan berarti kostum terdahulunya bisa dihargai murah.

Dalam sebuah acara lelang pada tahun 2012 lalu, kostum yang dipakai Chris Evans di film 'Captain America: The First Avenger' berhasil terjual seharga 228 ribu USD (3,2 miliar rupiah).

Baca juga: Unik! Seniman ini Ubah Karakter Marvel Menjadi Lebih Kekinian

5. Batman versi Christian Bale

the dark knight
imgur.com

Trilogi 'The Dark Knight' arahan Christopher Nolan termasuk salah satu film DC tersukses. Bukan cuma itu saja, kostum Batman punya Christian Bale ternyata juga lebih mahal dari yang dipakai oleh Ben Affleck.

Dikutip dari looper.com, kostum Batman yang dipakai Christian Bale dalam 'The Dark Knight' dan 'The Dark Knight Rises' dibeli oleh seorang kolektor dengan harga 250 ribu USD, atau setara dengan 3,6 miliar rupiah.

6. Black Panther

black panther
popsugar-assets.com

Dalam dunia komik Marvel, Wakanda adalah salah satu negara terkaya berkat vibranium yang dimilikinya. Jadi nggak heran lagi kalau kostum yang dipakai oleh sang raja harganya juga selangit.

Desainer kostum Black Panther mengaku bila biaya yang dibutuhkan untuk membuat satu kostum mencapai 300 ribu USD, atau bila dikonversi ke rupiah seharga 4,3 miliar.

7. Iron Man

iron man
pinimg.com

Dari penampilan pertamanya di 'Iron Man' (2008) hingga 'Avengers: Endgame' kemarin, kostum yang dipakai Tony Stark telah mengalami beberapa kali perubahan.

Sayangnya, tahun 2018 lalu sempat dilaporkan bila kostum Iron Man di film pertamanya telah dicuri dari tempat penyimpanan properti film di Los Angeles.

Salah seorang pihak kepolisian pun membocorkan bila harga kostum spesial Iron Man yang dicuri tersebut bernilai 325 ribu USD (4,6 miliar rupiah).

8. Deadpool

deadpool pink
squarespace.com

Dalam rangka kampanye kesadaran kanker payudara, tahun lalu Ryan Reynolds sempat bekerjasama dengan Omaze dan membuat kostum Deadpool berwarna pink.

Kerjasama keduanya pun sukses besar, karena berhasil menjual kostum unik nan spesial milik Deadpool ini seharga 500 ribu USD atau setara dengan 7 miliar rupiah.

9. Shazam!

shazam!
vox-cdn.com

Budget yang dikeluarkan Warner Bros. untuk memproduksi film superhero terbarunya, 'Shazam!' yang ditayangkan April lalu memang terbilang cukup aman, hanya di kisaran 80-90 juta USD.

Tapi siapa sangka, biaya yang terbilang kecil untuk produksi sebuah film superhero ini banyak dihabiskan untuk kostum. Untuk membuat kostum paling mencuri perhatian milik 'Shazam!' ini sang desainer membutuhkan dana 1 juta USD. Atau setara dengan 14 miliar lebih. Fantastis!

Nah, itulah deretan kostum superhero termahal yang pernah ada. Kamu paling suka punya siapa?

0 Comment