Qupas Beauty

9 Rekomendasi Hand Sanitizer yang Dikeluarkan Brand Kecantikan, Ampuh Bunuh Kuman!

12 May 2020, at 08:09
9 Rekomendasi Hand Sanitizer yang Dikeluarkan Brand Kecantikan, Ampuh Bunuh Kuman!

Menjaga kesehatan dan kebersihan diri jadi salah satu kunci untuk terhindar dari COVID-19. Maka nggak heran, kalau sekarang ini orang-orang selalu membawa hand sanitizer kemanapun mereka pergi.

Bahkan beberapa waktu lalu, produk hand sanitizer sempat langka dan harga yang ada di pasaran sangat tinggi. Melihat adanya fenomena itu, beberapa brand kecantikan kemudian turut merilis pembersih tangan yang satu ini.

Kalau kamu sedang membutuhkan rekomendasi hand sanitizer, produk yang baru dikeluarkan brand-brand kecantikan berikut ini patut dicoba!

1. Herborist Hand Sanitizer Aloe Vera

Herborist Hand Sanitizer Aloe Vera (Foto: instagram.com/herboristaloevera)
instagram.com/herboristaloevera

Pada awal bulan Maret 2020 lalu, Herborist merilis produk hand sanitizer murah yang diperkaya dengan aloe vera. Ekstrak lidah buaya ini ditugaskan untuk menyejukkan, melembutkan, dan melembapkan kulit.

Selain itu, Herborist Hand Sanitizer Aloe Vera tentunya punya kandungan alkohol 70% yang ampuh untuk menyingkirkan kuman di tangan.

Harga mulai: Rp 14.500

2. Mustika Ratu Hand Gel

Mustika Ratu Hand Gel (Foto: instagram.com/mustikaratuind)
instagram.com/mustikaratuind

Mustika Ratu Hand Gel juga mengandung alkohol 70%. Menariknya lagi, ada tiga tambahan bahan yang mampu menjaga biar tanganmu nggak kering.

Yaitu ada olive oil dan aloe vera yang siap melembutkan juga melembapkan tangan serta tea tree oil yang berfungsi sebagai antiseptik.

Hand sanitizer Mustika Ratu tersedia dalam lima ukuran. Mulai dari 50 ml, 60 ml, 100 ml, 1 liter, dan 5 liter.

Harga mulai: Rp 20.000

3. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel

Wardah Hand Gel (Foto: instagram.com/wardahbeauty)
instagram.com/wardahbeauty

Untuk menjagamu dari kuman dan virus, Wardah merilis hand sanitizer halal yang dilengkapi dengan 80% alkohol-antiseptic.

Seperti namanya Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel punya kandungan lidah buaya yang akan membantu melembapkan kulit tangan.

Harga mulai: Rp 16.000

Baca juga: 8 Hand Cream yang Bagus Bikin Tangan Lembap Meski Keseringan Pakai Hand Sanitizer

4. Emina Aloe Vera Hand Gel

Emina Aloe Vera Hand Gel (Foto: instagram.com/eminacosmetics)
instagram.com/eminacosmetics

Emina Aloe Vera Hand Gel diperkaya dengan 80% alkohol dan ekstrak lidah buaya. Menariknya lagi, pembersih tangan dari brand lokal satu ini juga tersedia dalam kemasan spray.

Cairannya terasa ringan di kulit, mudah menyerap, dan bagus untuk menghidrasi tangan yang kering.

Harga mulai: Rp 14.500

5. Make Over All Purpose Sanitizer

Make Over All Purpose Sanitizer (Foto: instagram.com/makeoverid)
instagram.com/makeoverid

Nggak mau kalah dari Wardah dan Emina, Make Over juga menciptakan cairan pembasmi kuman. Bahkan produknya terbilang unik, karena selain diaplikasikan ke tangan, kamu juga bisa menggunakannya untuk membersihkan brush makeup dan benda-benda lainnya.

Make Over All Purpose Sanitizer dilengkapi dengan Double Cleansing Power dari alkohol 70% dan Micellar Particles. Bahan tersebut mampu membersihkan virus dan kuman, bahkan yang menempel di paket kiriman online yang baru saja kamu terima lho.

Sedangkan untuk menutrisi kulit, Make Over menambahkan Glycerin dan Hyaluronic Acid yang akan membantu memperkuat skin barrier supaya telapak tanganmu tetap lembap.

Harga mulai: Rp 49.500

6. Luxcrime BAAE Hand Sanitizer Gel & Disinfectant

Luxcrime BAAE Hand Sanitizer Gel & Disinfectant (Foto: instagram.com/luxcrime_id)
instagram.com/luxcrime_id

Mengandung 70% alkohol, kemampuan Luxcrime BAAE Hand Sanitizer Gel & Disinfectant dalam melibas virus diklaim seefektif sabun cuci tangan. Meski begitu, tanganmu nggak bakalan kering.

Sebab, di dalamnya ada juga moisturizing ingredients yang akan membantu melembapkan kulit. Oh ya, bahannya juga dipastikan aman karena bebas dari SLS dan paraben.

Harga mulai: Rp 40.000

7. Mineral Botanica Hand Gel Sanitizer

Mineral Botanica Hand Gel Sanitizer (Foto: instagram.com/mineralbotanica)
instagram.com/mineralbotanica

Mineral Botanica merilis hand sanitizer dalam tiga pilihan kemasan. Mulai dari pump bottle 60 ml, tube 60 ml, dan derigent 5 liter.

Sedangkan keunggulan yang ditawarkan Mineral Botanica Hand Gel Sanitizer adalah, formulanya terdiri dari 70% alkohol untuk membasmi kuman, olive oil untuk menjaga kelembapan kulit, dan aloe vera sebagai anti iritasi.

Harga mulai: Rp 28.000

Baca juga: Mulai Work From Home? Ini Tips Perawatan yang Bisa Dilakukan Biar Kamu Makin Cantik

8. The Body Shop Hand Cleanse Gel

The Body Shop Hand Cleanse Gel (Foto: instagram.com/thebodyshop)
instagram.com/thebodyshop

Selain punya koleksi hand wash dan hand cream terbaik, The Body Shop juga merilis hand gel. Produknya terdiri dari lima varian dengan aroma manis, seperti Strawberry, Mango, Coconut, Pink Grapefruit, dan  Satsuma.

Sedangkan komposisinya, The Body Shop Hand Cleanse Gel diperkaya dengan bahan-bahan antibakterial dan 73% alkohol yang siap membunuh kuman dan bakteri.

Harga mulai: Rp 59.000

9. Brun Brun Hand Gel

Brun Brun Hand Gel (Foto: instagram.com/brunbrun_paris)
instagram.com/brunbrun_paris

Hand sanitizer yang dikeluarkan brand kecantikan ini punya kandungan alkohol 64% dan aloe vera. Manfaatnya pun cukup banyak, diantaranya:

  • Melindungi tangan dari kuman
  • Membersihkan dan melembutkan tangan
  • Teksturnya nggak lengket
  • Nggak bikin kulit kering
  • Memberi keharuman di tangan

Brun Brun Hand Gel juga tersedia dalam beberapa ukuran. Mulai dari 30 ml, 90 ml, 200 ml, dan 250 ml.

Harga mulai: Rp 19.900

Nah, itu dia 9 brand kecantikan yang merilis hand sanitizer di tengah pandemi Corona ini. Let's keep our hygiene, Ladies!