9 Snack Anti Gendut yang Pas Banget Dinikmati di Kantor

20 October 2018, pada 10:00
0
0
9 Snack Anti Gendut yang Pas Banget Dinikmati di Kantor

Seharian duduk di kursi kantor, kurang gerak, tapi maunya makan terus. Hmm, bahaya banget untuk kesehatan sekaligus bentuk tubuhmu, girls!

Nah, untuk mengakali kebutuhan snack di kantor tapi nggak bikin kamu khawatir gendut, coba pilih alternatif cemilan ini. Selain rendah kalori, dia juga bagus banget untuk kesehatan tubuhmu.

Mari kita intip saja!

1. Kacang Almond 

9 Snack Anti Gendut yang Pas Banget Dinikmati di Kantor
hellosehat.com

Kacang almond memang super enak! Bahkan kacang almond juga bisa membantumu diet dan termasuk cara menurunkan kolesterol yang ampuh lho.

Padahal, kamu mungkin sudah tahu kalau kacang almond sebenarnya memiliki kandungan lemak yang tinggi. Meski begitu, kamu tidak perlu khawatir gemuk karena menikmati almond sebagai cemilan di kantor.

Menurut penelitian, kamu bisa memakan kacang almond maksimal hingga 23 biji dalam sehari. Kandungan serat di dalamnya juga bagus banget untuk tubuhmu.

2. Granola

9 Snack Anti Gendut yang Pas Banget Dinikmati di Kantor
recetasparaadelgazar.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau granola yang terdiri dari berbagai macam biji dan kacang-kacangan ini bagus untuk tubuhmu.

Gandum dalam granola mengandung banyak sekali serat dan zat besi. Sedangkan biji-bijian dan kacang-kacangan diketahui memiliki lemak baik dan protein yang bisa bikin kamu kenyang.

Nah, kamu bisa memilih opsi granola dalam bentuk bars yang sudah tersedia dalam berbagai merk karena lebih praktis. Tanpa diberi tambahan produk lain seperti susu, granola sudah enak banget dinikmati di snacking time.

Baca juga: 8 Makanan Sehat di Bandung, Selingan Selain Batagor dan Cuanki

3. Dark Chocolate

9 Snack Anti Gendut yang Pas Banget Dinikmati di Kantor
lifetothefullest.abbott

Dark chocolate berbeda dari produk coklat yang sudah diolah dan dicampur dengan susu serta tambahan gula untuk membuat rasanya lebih enak. Nah, dark chocolate ini boleh banget kamu nikmati sebagai cemilan di kantor.

Dark chocolate bahkan memiliki kandungan antioksidan yang bagus untuk kulitmu. 

Dalam sehari, kamu boleh memakan dark chocolate sekitar 1-2 ons saja. Ini karena, meski tidak mengandung gula tambahan, ia tetap saja memiliki kandungan lemak dan kalori yang tidak boleh kamu konsumsi secara berlebihan.

4. Dried Fruits

9 Snack Anti Gendut yang Pas Banget Dinikmati di Kantor
canalwalk.co.za

Dried fruits alias buah kering memang enak banget dinikmati sambil mengerjakan tugas-tugas di kantor. Apalagi di jam-jam rawan lapar.

Tapi, kamu juga tidak boleh memakan buah kering sebagai cemilan secara berlebihan.

Pasalnya, menurut sebuah penelitian, ditemukan bahwa buah kering mengandung jumlah kalori yang lebih besar dibanding saat dia masih dalam keadaan fresh. Bahkan beberapa buah seperti blueberry kering mengandung tiga kali lipat kalori dibanding blueberry segar.

5. Trail Mix

9 Snack Anti Gendut yang Pas Banget Dinikmati di Kantor
goodcheapeats.com

Kalau kamu mencampurkan seluruh jenis cemilan di atas, kamu akan mendapatkan semangkuk trail mix yang juga cocok untuk dijadikan cemilan di kantor.

Karena itu pula, kandungan kalori dan lemak di dalam trail mix bergantung pada bahan apa saja yang kamu masukkan ke dalamnya. Meski snack ini cukup baik untuk kamu yang kerja kantoran, tapi kamu tetap tidak boleh berlebihan dalam mengonsumsinya.

Upayakan untuk tidak menambahkan gula atau pemanis lainnya supaya dampak baik trail mix bisa kamu rasakan. Tidak khawatir gemuk, sehat pula.

6. Rumput Laut Bakar

9 Snack Anti Gendut yang Pas Banget Dinikmati di Kantor
snackeroo.com

Sebagian dari kamu mungkin sudah familiar dengan snack ini. Rumput laut bakar memang cocok banget dinikmati oleh para penyuka cemilan asin dan gurih.

Nah, sebagai pengganti keripik kentang atau lainnya yang biasanya kamu makan di sela-sela jam kantor, kamu bisa beralih ke menu ini. Rumput laut diketahui mengandung vitamin A dan C serta kalsium yang bagus banget untuk tubuhmu.

Per harinya, kamu boleh ngemil 5-10 gram rumput laut bakar. 

7. DIY Air-popped Popcorn

9 Snack Anti Gendut yang Pas Banget Dinikmati di Kantor
ifit.com

Yap! Popcorn pun bisa kamu jadikan cemilan sehat anti-gemuk di kantor. 

Tapi, kamu harus catat. Popcorn ini tidak mengandung gula tambahan. Per takarannya, popcorn jenis ini hanya mangandung kalori total sebesar 30 kal. 

Selain tidak membuat gemuk, air-popped corn juga bagus untuk kesehatan jantungmu. Kandungan serat yang tinggi juga membuat snack ini asupan baik untuk pencernaan kita.

8. Nut Butter

9 Snack Anti Gendut yang Pas Banget Dinikmati di Kantor
downshiftology.com

Nut butter memang memiliki rasa yang manis dan tekstur yang kental. Tapi, nut butter memang bagus kok untuk dinikmati sebagai cemilan.

Nut butter mengandung lemak baik yang sebetulnya dapat membantumu mengurangi berat badan berlebih. Selain itu, kacang juga bagus untuk kesehatan jantung. 

Tapi, ingat--jangan mengonsumsinya secara berlebihan. Per hari, kamu bisa membatasi maksimal 2 sdm nut butter. Nut butter sebanyak ini sudah mengandung 190 kalori, 17 gram lemak dan 7 gram protein.

9. Plain Oatmeal

9 Snack Anti Gendut yang Pas Banget Dinikmati di Kantor
leftyspoon.com

Opsi cemilan untuk dinikmati di kantor yang terakhir ini mungkin tidak terasa enak di lidah, tapi ia memang sangat bagus sebagai snack sehat. 

Kalau cemilan lainnya hanya boleh kamu nikmati dalam jumlah sedikit, semangkuk plain oatmeal tak akan membuatmu gemuk. . 

Dalam satu takaran oatmeal ini, terkandung sebanyak 150 kal, 3 gram lemak, 27 gram karbohidrat, 6 gram protein dan 4 gram serat. Dijamin sehat banget nih!

Baca juga: Masih Ingat Jaman Ospek Disuruh Bawa Snack Apa Aja? Ini Mungkin Salah Satunya!

Jadi, bagaimana? Apakah kamu sudah menentukan pilihan ingin ngemil apa hari ini di kantor?

Ingat, apapun yang berlebihan tidak baik untuk tubuhmu. Meski sehat, menu cemilan di atas juga perlu dimakan dalam jumlah tertentu dalam batas aman.
 

0 Komentar