9 Tempat 'Ngopi' di Kota Malang yang Nggak Mahal dan Nyaman Buat Malam Mingguan

09 October 2018, at 03:14
0
0
9 Tempat 'Ngopi' di Kota Malang yang Nggak Mahal dan Nyaman Buat Malam Mingguan

'Ngopi' nggak harus selalu mahal. Itu prinsip yang dipegang teguh para mahasiswa dan pemuda-pemudi di Kota Malang. 

Mungkin karena alasan itu pula, akhirnya Kota Malang ditumbuhi banyak sekali tempat ngopi yang terjangkau, tapi super nyaman untuk menjadi tempat nongkrong di akhir pekan. 

Nggak percaya? Coba simak ulasan Qupas tentang 9 coffee shop murah tapi asyik banget di Kota Malang.

Baca juga: Air Terjun Coban Rondo dan 5 Wisata Lain di Malang yang Adem di Hati

1. DW Coffee

instagram.com

Sebelum ramai diserbu para milenial, DW Coffee adalah sebuah kedai kopi yang super tenang berlokasi di Jalan Bogor no 11, Kota Malang.

Atmosfirnya yang syahdu, ditambah dengan konsep desain interior bertema rustic, membuat DW Coffee idaman para mahasiswa pecinta kopi di Malang. Menu andalannya adalah Moveonchino.

Tidak perlu khawatir dengan tarif menunya. Rata-rata menu kopi dihargai mulai dari 18-20 ribuan. Rasanya? Dijamin otentik!

Uniknya, mereka menawarkan semua menu pagi hanya dengan Rp 10ribu saja, mulai jam 8.30-12.00 setiap hari.

Instagram: @dw_coffee

2. Bohemian Cafe

instagram.com

Lokasinya tidak jauh dari DW Coffee, Bohemian Cafe berada di dalam sebuah gang Jalan Manggis no 2, Kota Malang.

Suasana di kafe ini cukup menarik. Di malam hari, penerangan tidak terlalu terang, cocok sebagai tempat berduaan dengan kekasih.

Menu kopi yang disediakan juga beragam, dari V60 sampai Latte, terutama Vanilla Coffee Latte yang rasanya nendang banget. Harganya? Sekitar Rp 20ribuan saja.

Tertarik? Langsung datang saja ke tempatnya yang buka setiap hari mulai jam 1 siang.

Instagram: @bohemiancafemlg

3. Kopituju

instagram.com

Permukaan dinding bagian luar dan dalam kafe ini sengaja diplester, tanpa dicat atau ditutupi elemen lain. Warna alami bahan semen ternyata mampu memberi kesan unik pada Kopituju.

Menu andalan Kopituju adalah varian kopi lokal yang dimasak dan diramu sendiri oleh sang barista. Selain itu, kamu juga bisa melengkapi menu kopimu dengan pastry yang lezat!

Kopituju berlokasi di Jalan Sutan Syahrir no 7, Kota Malang. Kafe ini buka mulai jam 9 pagi sampai 10 malam.

Instagram: @kopituju

4. Legipait

instagram.com

Legipait sudah lama jadi tempat berkumpulnya para milenial hits kota Malang. Seringkali acara musik lokal atau gigs digelar di kedai kopi imut ini.

Tempatnya boleh saja kecil, tapi kamu dijamin akan menikmati hidangan kopi dan waffle-nya yang luar biasa mantap!

Tidak perlu bingung harus memilih menu apa, karena hampir semua menu kopi disediakan di Legipait. Jangan lupa, pilih posisi kursi yang paling pas buat kamu.

Legipait berada di sudut perempatan Jalan Pattimura no 24, di seberang Hotel Helios.

Instagram: @legipait

6. Warkop Masple

instagram.com

Baru saja dibuka di awal tahun 2018, Warkop Masple sudah dibanjiri penggemar. Yang spesial yang kedai ini adalah kesan homey yang pasti akan segera dirasakan pengunjung saat kali pertama datang.

Selain itu, Warkop Masple juga hanya mengandalkan teknik 'tubruk' untuk menyeduh kopi Robusta khas Kota Malang. Kopi ini terkenal karena campuran jagung di dalamnya.

Segera datang ke Jalan Brigjend Slamet Riadi no 77A, Kota Malang. Dan sapa lah Mas Ple!

Instagram: @warkopmasple

7. Warkop Brewok

instagram.com

Warkop Brewok Malang kini sudah memiliki dua cabang, yaitu di Jalan Kedawung 93 dan Jalan Terusan Candi Mendut no 37 Malang.

Dari keduanya, Warkop Brewok II memiliki konsep tempat yang unik. Di belakang warkop ini, terdapat taman yang bisa dijadikan lahan untuk live music.

Soal menu kopi, Warkop Brewok memiliki ciri khas pada kopi tubruk dengan berbagai rasa. Tergantung dari campurannya, kopi ini benar-benar terasa otentik.

Di akhir pekan ini, kamu bisa mencicipi kopi khas Warkop Brewok di salah satu kedainya, mulai jam 10 pagi sampai 1 pagi. 

Instagram: @warkopbrewok.mlg

8. Noch Coffee

instagram.com

Pingin ngopi di tempat yang kece banget tapi nggak mahal? Noch Coffee ini cocok banget untuk kamu.

Interior Noch Coffee didesain minimalis elegan yang super keren.  Cocok banget untuk menghiasi feed Instagram-mu. Kursi, meja dan ornamen dinding terlihat sangat pas dengan desain kafe yang bentuknya menyerupai tenda ini.

Selain kopi, terutama Cappuccino-nya, kamu bisa mencoba kudapan lainnya seperti pancake. Sambil foto-foto, kamu bisa menyeruput kopi hangatmu.

Noch Coffee bisa kamu datangi di Jalan Suropati no 14, Kota Malang, sebelah Studio Foto Modern. Tempatnya sangat dekat dari Stasiun Kota Baru Malang.

Instagram: @nochcoffee

9. Omah Luwak

instagram.com

Omah Luwak berlokasi di kawasan Soekarno Hatta, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta Utara no 5 (dekat dari tugu Pesawat).

Tempatnya memang tidak terlalu besar, kira-kira muat untuk 20-30 orang saja. Tapi, justru karena ukurannya yang tidak besar, Omah Luwak bisa jadi sasaran tempat ngopi cozy di Kota Malang.

Akhir pekanmu harus diatur sesantai mungkin, dan Omah Luwak jadi tempat yang pas banget untuk berlama-lama menghabiskan waktu.

Ada kopi-kopi lezat yang sudah menunggumu!

Instagram: @omahluwak

Jadi, kamu mau ke coffee shop mana di weekend ini?

0 Comment