Karaoke, kegiatan ini sudah menjadi hobi, bahkan kebutuhan bagi sebagian orang. Sebab tak hanya tentang bernyanyi, kenikmatan berkaraoke yang sebenarnya adalah melepas penat bersama teman-teman terdekat.

Kamu yang sering menghibur diri dengan cara ini pasti paham dong bagaimana keseruan yang bisa terjadi dalam sebuah ruang karaoke? Biasanya dari sekian teman yang hobi karaoke, kamu bisa tahu mereka memiliki tipe kelakuan yang berbeda-beda.

Nah berikut ini Qupas telah mencatat beberapa tipe orang yang muncul saat berkaraoke. Simak ya, barangkali ada tipe yang menggambarkan diri kamu.

1. Playlist Maker

9 Tipe Orang Saat Karaoke, Kamu yang Mana?
straitstimes.com

Hal pertama yang tentunya dilakukan saat masuk ruang karaoke adalah segera membuat playlist dari lagu yang akan dinyanyikan. Nah tipe yang satu ini jago bikin playlist.

Saking seringnya pergi karaoke bareng, dia sudah hafal di luar kepala lagu kesukaan teman-temannya. Di penghujung karaoke, si playlist maker ini bakalan milih lagu paling seru yang semua bisa nyanyiin. Biar kayak semacam encore di konser-konser gitu.

Baca juga: 10 Lagu Karaoke yang Pas Dinyanyikan Untuk Kamu Pejuang Move On

2. K-Popers

9 Tipe Orang Saat Karaoke, Kamu yang Mana?
soompi.io

Udah tahu dong pastinya lagu apa yang bakal dinyanyiin tipe yang satu ini? Meski dia nggak paham sama arti liriknya, tapi K-popers hafal lagu boyband, girlband, sampai ost drama Korea.

Nggak cuma nyanyi, tipe yang satu ini pasti rusuh. Soalnya mereka bakalan niru dance sampai menuhin ruangan, bahkan nutupin layar.

3. EDM Lovers

9 Tipe Orang Saat Karaoke, Kamu yang Mana?
londonandpartners.com

Kalau yang satu ini muridnya Alan Walker sama Martin Garrix. Sukanya milih lagu terpopuler saat ini, yaitu EDM, bahkan yang liriknya hampir nggak ada.

Rusuhnya hampir sama K-popers, malah nyanyi nggak begitu penting sebenernya. Yang penting bisa lompat-lompat kayak di festival musik EDM dia udah bahagia.

4. Dangduters Sejati

9 Tipe Orang Saat Karaoke, Kamu yang Mana?
cloudfront.net

Ada K-popers sama EDM Lovers, dangduters pasti juga ada. Paling suka nyanyi dangdut sambil goyang.

Temannya yang nggak nyanyi pun bakalan ikut reflek goyang juga, sama main tamborin malah. Suasana ruang karaoke udah kayak konser dangdut pantura aja.

5. Tukang Galau

9 Tipe Orang Saat Karaoke, Kamu yang Mana?
greeblehaus.com

Meskipun teman-temannya abis lompat-lompat pakai musik EDM sama dangdutan, tipe yang satu ini tetap konsisten harus nyanyi lagu galau.

Si tukang galau menghayati banget kalau nyanyi lagu tentang rindu atau putus cinta. Baper abis pokoknya.

6. Tukang Eksis Instagram

9 Tipe Orang Saat Karaoke, Kamu yang Mana?
theculturetrip.com

Urusan nyanyi boleh belakangan, tapi kalau eksis di instagram tetap nomer satu. Biar kekinian katanya.

Tipe yang satu ini gatel banget kalau belum ngerekam atau live instagram di tempat karaoke. Dia juga hobi banget mengabadikan dan menyebar aib teman-temannya saat bernyanyi ke media sosial miliknya.

7. Pemalu

9 Tipe Orang Saat Karaoke, Kamu yang Mana?
cairoscene.com

Temanmu ada yang heboh abis, sukanya sorak sorak bergembira tapi kalau gilirannya nyanyi dia malu? Tipe yang satu ini nggak pede kalau nyanyi sendirian.

Biasanya calling for help dari temannya suruh bantuin nyanyi. Kalau temannya lagi jahat dan nggak mau bantuin, dia langsung minta ganti lagu.

8. Penguasa Mic

9 Tipe Orang Saat Karaoke, Kamu yang Mana?
microsoft.com

Kalau yang satu ini sukanya nimbrung. Karena hafal semua lagu, tiap temannya nyanyi pasti ikutan dan rasanya pengen nyamber mic aja.

Dia nggak peduli sama suaranya yang super keras dan mengganggu telinga. Karena emang sengaja, biar temannya bilang "ini mic nya buat kamu aja".

Baca juga: Tempat Karaoke Berkualitas Di Surabaya yang Pas Buat Kantong Mahasiswa

9. Penyelundup Ulung

9 Tipe Orang Saat Karaoke, Kamu yang Mana?
gnst.jp

Tahu sendiri kan makanan dan minuman di tempat karaoke itu mahal. Tipe yang satu ini rela bawa tas agak besar buat bawa jajan dari luar.

Bawaannya berat nggak apa-apa, yang penting bisa hemat dan tenggorokan aman. Ya kali nyanyi teriak-teriak dua sampai tiga jam nggak minum.

Nah itulah 9 tipe orang yang biasanya ditemukan di tempat karaoke. Kalau kamu masuk kategori yang mana? Colek temanmu juga ya kalau mereka sesuai sama tipe di atas!

0 Komentar