'A Star Is Born' dan 4 Film Keren Ini Ternyata Hasil Remake, Suka yang Mana?

11 January 2019, at 06:00
0
0
'A Star Is Born' dan 4 Film Keren Ini Ternyata Hasil Remake, Suka yang Mana?

"A Star Is Born" merupakan film remake yang baru saja tayang. Karya visual ini jadi pemenang di "Satellite Award" untuk kategori Best Motion Picture, Comedy or Musical.

Meski merupakan film remake, "A Star Is Born" ternyata punya banyak penggemar. Lalu apa sih yang dimaksud dengan film remake? Pastinya kamu sudah nggak asing dengan istilah ini, kan?

Yap! film remake dapat diartikan sebagai karya visual yang sudah diproduksi kemudian digarap ulang. Bisa jadi jalan cerita akan diubah atau justru sebaliknya.

Terkadang digarap oleh sineas berbeda, pemainnya pun lebih kekinian serta cerita yang sudah dipoles lebih apik dan relevan dengan masa kini. Jadi nggak heran kalau akan seperti film baru.

Menariknya lagi, film-film tersebut hasilnya setara atau justru lebih bagus dari karya sebelumnya. Seperti beberapa karya berikut ini. Penasaran? Yuk langsung simak ulasan Qupas di bawah ini.

1. Suspiria

suspiria
instagram.com/suspiriamovie

"Suspiria" adalah salah satu film horor yang juga merupakan hasil remake dari karya visual sebelumnya. Sebut saja pada tahun 1977 dengan judul yang sama dan saat itu disutradari oleh Dario Argento.

Dalam versi terbarunya yang dirilis pada November 2018 lalu, tayangan ini dibintangi oleh Dakota Johnson, Mia Goth dan Chloe Grace Moretz.

Film satu ini mengisahkan tentang seorang penari yang belajar di Tanz Dance Academy mengalami kejadian aneh. Ia melihat Patricia (Chloe Grace Moretz) berlari dengan ketakutan dan hilang secara misterius.

film suspiria
instagram.com/suspiriamovie

Sampai keesokan harinya, Patricia justru ditemukan tewas mengenaskan. Melihat peristiwa tersebut, Susie bertanya-tanya ada apa dengan akademi tempatnya menempuh pendidikan.

Padahal direktur dari akademi tersebut, Madame Blanc (Tilda Swinton) dan Miss Tanner (Angela Winkler), sang guru penari terlihat normal.

Tapi suatu hari, Sara (Mia Goth) bercerita tentang kecurigaannya tentang misteri di balik akademi tersebut. Ia dan Susie pun mulai mencari tahu apa yang terjadi di sana.

Seperti apa kisah selanjutnya? Bikin penasaran ya?

2. A Star Is Born

a star is born
instagram.com/starisbornmovie

Siapa sangka jika film yang langsung menggaet nominasi di "Golden Globe" dan "Oscar" ini ternyata juga hasil remake?

Bahkan sudah keempat kalinya "A Star Is Born" sudah diproduksi ulang dengan genre sedikit berbeda, di antaranya sebagai berikut.

  • Versi tahun 1954 yang merupakan musikal pop dan diperankan oleh Judy Garland dan James Mason
  • Versi tahun 1976 merupakan musikal rock yang dibintangi oleh Barbra Streisand dan Kris Kristofferson
  • Versi Bollywood pada tahun 2013 berjudul "Aashiqui 2"
  • Versi paling jadul pada tahun 1937 yang dibintangi oleh Janet Gaynor dan Fredic March

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah tahu kalau versi film pada tahun 2018 lalu ini mengisahkan tentang kegelisahan, cinta, skeptisme dan harapan.

Jack (Bradley Cooper) hidup sebagai seorang bintang yang menyalurkan bakatnya sebagai pemusik. Meski punya banyak penggemar dan terlihat baik-baik saja, tapi sebenarnya ia punya sisi rapuh.

film a star is born
instagram.com/starisbornmovie

Tapi semua itu berubah ketika Jack berkunjung ke bar dan bertemu dengan Ally (Lady Gaga), pegawai restoran yang juga punya menyalurkan bakatnya dengan menyanyi di tempat hiburan malam tersebut.

Smapai suatu ketika Jack merasa tertarik dengan wajah serta suara Ally. Menariknya lagi, wanita tersebut juga punya bakat dalam menulis lagi.

Alhasil Jack mendesak Ally untuk bekerja sama dengannya. Keduanya pun menjadi partner duet yang sukses sampai mengadakan konser di beberapa tempat.

Ketika Ally semakin terkenal, ia dan Jack justru berpisah dan menjalani karir masing-masing. Banyak konflik yang terjadi di antara mereka.

Terlebih lagi mereka bukan hanya partner di panggung. Tapi juga ada kisah asmara yang membalut Jack dan Ally. Akankah mereka kembali bersatu?

3. A-X-L

axl film
instagram.com/axlmovie

Selain "A Star Is Born", ada juga "A-X-L" yang juga merupakan hasil remake dari film pendek 2015 berdurasi 8 menit dengan judul "Miles".

Film yang baru saja dirilis Agustus 2018 lalu ini bergenre fiksi ilmiah yang ditulis serta disutradarai oleh Oliver Daly.

Dibintangi oleh Alex Neustaedter, Becky G, Alex MacNicoll, Dominic Rains dan Thomas Jane, film satu ini mengisahkan tentang remaja laki-laki yang menemukan anjing robot.

axl
instagram.com/axlmovie

Menariknya, anjing robot tersebut dibuat dari teknologi militer yang canggih. Kisah persahabatan antara keduanya pun terjalin.

Gimana, sudah pernah nonton film satu ini atau belum?

Baca juga: Deretan Film Superhero yang Siap Beradu di Box Office 2019

4. Death Wish

death wish
dvdsreleasedates.com

Kalau film ini merupakan hasil daur ulang dari karya pertama yang dirilis pada tahun 1974 dan saat itu diperankan oleh Charles Bronson. Bahkan "Death Wish" juga diadaptasi dari novel milik Brian Garfield (1972).

"Death Wish" mengisahkan tentang Dr. Paul Kersey (Bruce Willis) yang merupakan seorang dokter bedah. Suatu hari, sang istri (Elisabeth Shue) dan anaknya (Camila Morrone) diserang oleh orang asing di rumah mereka.

film death wish
instagram.com/deathwishmovie

Tapi sayangnya polisi memiliki keterbatasan untuk mengungkap kasus ini. Alhasil Paul menyimpan dendam dan ia membantai setiap pelaku kriminal yang ditemuinya.

Hal inilah yang membuat Paul dinilai sebagai malaikat pelindung bagi warga. Sebaliknya, penjahat justru menganggapnya sebagai pencabut nyawa.

Seperti apa kisah selengkapnya? Kalau sudah nonton film yang sudah tayang di bioskop Indonesia pada 6 Maret 2018 lalu ini, tentu kamu sudah tahu bagaimana endingnya.

5. Dredd

dredd
instagram.com/dreddmovie

Siapa sangka kalau film keren yang tayang pada 16 Oktober 2012 lalu ini merupakan hasil remake? "Dredd" sendiri menceritakan tentang dunia masa depan yang kejam.

Dikisahkan pula kalau polisi punya izin untuk bertindak sebagai hakim, juri dan algojo. Salah satunya bernama Dredd (Karl Urban), seseorang yang paling tegas.

Tapi ia terperangkap dalam markas komplotan penjual obat berbahaya yang dipimpin oleh Ma-Ma (Lena Headey). Dredd pun harus bekerja sama dengan Cassandra Anderson, seorang cenayang andal.

film dredd
instagram.com/dreddmovie

Perlu kamu ketahui, Judge Dredd sendiri merupakan karakter komik 2000 AD. Film ini pun merupakan hasil remake dari Judge Dredd yang dirilis pada tahun 1995.

Sudah pernah nonton film satu ini? Ceritanya nggak kalah keren dari karya visual yang lebih dulu dirilis kan?

Itulah deretan film remake selain "A Star Is Born" yang ceritanya nggak kalah keren. Gimana, kamu sudah pernah menontonnya?

0 Comment