Qupas Food

Acaraki Jamu, Tempat Nongkrong di Jakarta Spesialisnya Minuman Tradisional

24 February 2020, at 08:00
Acaraki Jamu, Tempat Nongkrong di Jakarta Spesialisnya Minuman Tradisional

Tempat nongkrong di Jakarta memang banyak jumlahnya. Biasanya menyajikan kopi atau menu kekinian.

Namun, apa jadinya kalau ada sebuah kedai jamu yang memiliki konsep mirip dengan kafe kekinian masa kini? Seperti di Acaraki.

Nah, tempat nongkrong ini memang menawarkan sederet menu minuman herbal. Namun konsepnya super instagramable dan mirip kafe kekinian. Simak yuk!

1. Hadir dengan Interior Bernuansa Industrial

Acaraki Jamu Jakarta (Foto: instagram.com/ky_riadiany)
instagram.com/ky_riadiany

Berada di sebuah bangunan revitalisasi di Kota Tua Jakarta, Acaraki Jamu menghadirkan kafe dengan konsep industrial.

Saat melangkahkan kaki untuk yang pertama, kamu akan disambut dengan deretan buku-buku sejarah yang terpampang di sudut kanan bangunan.

Lebih menarik lagi, keramah tamahan sang pelayan pun bisa kamu rasakan. Seperti saat mereka menyambut dan mengantarmu ke meja yang masih tersedia.

2. Mendapatkan Pengalaman Seru Meminum Jamu

Meminum Jamu (Foto: instagram.com/worthyourvisit)
instagram.com/worthyourvisit

Bukan hanya kopi yang harus diracik dengan alat khusus agar rasa yang tercipta menjadi enak. Jamu pun demikian. Seperti di Acaraki Jamu, kamu bisa menikmati minuman herbal yang diracik dengan alat pembuat kopi modern.

Nggak tanggung-tanggung, ada alat Moka Pot, French Press, V60 Dripper, dan Aeropress Coffee. Sudah empat tahun ini, Acaraki Jamu konsisten menghadirkan minuman tradisional tersebut yang diracik menggunakan alat kopi.

Baca juga: Claypot Popo Jakarta, Tempat Menikmati Nasi Kuah Kental yang Gurih dalam Mangkuk Tanah Liat

3. Menggunakan Dua Bahan Dasar Minuman Herbal

Dua Bahan Jamu (Foto: instagram.com/amazahrali)
instagram.com/amazahrali

Dalam pembuatannya, Acaraki Jamu menggunakan dua minuman herbal yang mungkin sudah pernah kamu cicipi, yaitu Beras Kencur dan Kunyit Asam.

Dari dua minuman herbal ini, barista akan meraciknya dengan tambahan sesuai pesanan pelanggan. Nah, yang paling laris ditambahkan adalah gula aren. 

Jadi nggak perlu khawatir dengan racikan jamu yang memiliki rasa pahit, karena kamu bisa request sendiri racikan minuman herbal yang kamu sukai. Oh ya spesialnya lagi, para barista akan meracik jamu di depan para pelanggan. Ala-ala live cooking gitu lho!

4. Harga Per Cangkirnya Cukup Murah Lho

Harga di Acaraki Jamu (Foto: instagram.com/jakartasecretcoffee)
instagram.com/jakartasecretcoffee

Selain menyajikan aneka minuman herbal tradisional, Acaraki Jamu juga menyediakan berbagai masakan tradisional.

Seperti nasi bakar, rawon, hingga pisang goreng. Untuk harga menu minuman dan makanannya dibanderol mulai dari Rp20 ribu hingga Rp80 ribu saja.

5. Lokasi Acaraki Jamu Jakarta

Lokasi Acaraki Jamu (Foto: instagram.com/celsfoodiary)
instagram.com/celsfoodiary

Acaraki Jamu terletak di dalam gedung Kerta Niaga 3. Jadi kamu bisa mampir ke sini setelah asyik menghabiskan waktu di Kota Tua Jakarta. Bukanya dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

Gimana, sobat Qupas ada yang tertarik untuk mampir ke sini? Yuk, melipir, siapa tahu bisa ketemuan sesampainya di tempat nongkrong asyik ini!