Ada 4 Kepribadian Baru dalam Diri Generasi Milenial, Kamu Salah Satunya?

20 September 2018, at 09:16
0
0
Ada 4 Kepribadian Baru dalam Diri Generasi Milenial, Kamu Salah Satunya?

Cepatnya laju globalisasi yang kini membuat semua orang bisa mendapatkan informasi lebih cepat dan lebih mudah. Telepon genggam salah satu benda yang bisa memberikan informasi secara meluas dan secepat angin.

Baca juga: Tebak Kepribadianmu Lewat 4 Genre Film Favorit! Cocok dengan Kamu?

Nggak salah deh, kalau banyak generasi milenial saat ini yang nggak bisa lepas dari handphone. Hal itu yang kemudian membuat para peneliti di Northwestern University melakukan sebuah penelitian yang berkaitan dengan kepribadian dasar seseorang.

generasi milenial
hackspirit.com

Pada awalnya, kepribadian dasar itu hanya ada lima. Biasanya dikenal dengan Big Five Personality, ada Neuroticism atau pengendali emosi, Openness atau keterbukaan, Agreebleness atau keramahan, Conscientiousness atau ketelitian, dan Extraversion atau ekstraversi.

Tapi kini, kelima kepribadian tersebut dipersempit menjadi empat kepribadian. Kesimpulan itu berdasarkan 1,5 juta responden. Menurut Luis Amaral, kebanyakan orang mencoba untuk mengklarifikasikan tipe kepribadian sejak Hippocrates, tapi kini literatur ilmiah menemukan sebuah data yang menunjukkan ada jenis kepribadian tertentu.

multiscreensite.com

Profesor teknik kimia dan biologi di Nortwestern University itu, mempersempit tipe kepribadian menjadi average (rata-rata), reserved (pendiam), self-centered (egois), dan role model (teladan). Orang-orang yang memiliki tipe kepribadian seperti itu, digambarkan sebagai orang yang ekstrovert yang memiliki tingkat stress yang tinggi.

Baca juga: Tahukah Kamu Kalau Golongan Darah Juga Bisa Tentukan Cara Bekerja Seseorang Loh!

Tipe kepribadian egois adalah orang yang sangat terbuka, tapi nggak ramah dan nggak teliti. Kalau yang teladan itu seperti seseorang yang memiliki sifat ramah dan teliti, namun tingkat neurotisismenya rendah.

popsugar.com.au

Ternyata, tipe kepribadian dalam diri seseorang itu bisa berubah-ubah. Tentu bisa saja terjadi seiring dengan berjalannya waktu yang menambah angka usia. Untuk wanita yang sudah berumur, mereka lebih memiliki tipe kepribadian role mode.

“peneliti di sini memperhatikan orang-orang dalam jumlah yang besar, mereka lebih memiliki kecenderungan perubahan sifat kepribadian dari waktu ke waktu. Bisa jadi nantinya akan ada penelitian yang berkelanjutan tentang ini.” ujar Amaral.

Jadi gimana nih, sobat Qupas? kalau kamu punya tipe kepribadian yang mana nih?

0 Comment