Ada 7 Macam, Ini Lho Fungsi dari Masing-masing Warna Concealer

18 October 2019, at 18:00
0
1
Ada 7 Macam, Ini Lho Fungsi dari Masing-masing Warna Concealer

Nggak perlu dipertanyakan lagi, concealer memang difungsikan untuk menutupi berbagai kekurangan pada wajah. Seperti contohnya mata panda, noda jerawat, kemerahan, dan masalah hiperpigmentasi lainnya.

Tapi sekarang ini, selain hadir dalam berbagai macam tekstur, concealer juga punya banyak variasi warna. Mulai dari hijau, ungu, bahkan pink juga ada.

Kira-kira kamu sudah tahu belum fungsi dari masing-masing warna concealer tersebut? Kalau belum, simak ulasan dari Qupas berikut ini yuk, supaya bisa milih mana yang paling sesuai dengan permasalahan di wajahmu.

1. Warna Concealer Netral

concealer warna netral
instagram.com/maybelline

Paling umum digunakan oleh para wanita, shade concealer yang tergolong ke dalam warna netral adalah krem atau beige, yang paling dekat dengan tone kulit. Produk ini mungkin nggak susah untuk dicari dan hampir semua brand memilikinya.

Sejak pertama kali diciptakan, fungsi utama concealer ini adalah untuk meng-highlight area di bawah mata supaya wajah terlihat lebih segar. Selain itu, kamu juga bisa memakainya untuk meratakan warna kulit dan menutupi berbagai masalah akibat hiperpigmentasi.

2. Warna Concealer Oranye

concealer warna oranye
charmarabia.com

Dark circle membuat area di sekitar mata tampak kebiruan dan menghitam. Karena itulah, concealer warna netral terkadang nggak cukup ampuh untuk menutupi masalah ini.

Sebagai solusinya, ada concealer warna oranye yang bisa kamu pakai untuk menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata. Nggak perlu takut dengan warnanya yang terlihat sangat kontras dengan tone kulit.

Kalau dipakai dalam takaran yang pas dan dibaurkan secara merata, warna concealer untuk mata panda ini akan menyatu sempurna dengan warna kulit wajahmu kok.

3. Warna Concealer Kuning

concealer warna kuning
shopee.com.my

Kamu punya bekas lebam di wajah yang berwarna ungu? Jangan khawatir, concealer kuning bisa mengatasi masalah ini.

Ya, warna concealer kuning mampu menetralkan memar atau lebam yang keunguan. Selain itu, kamu juga bisa memakainya di kelopak mata untuk menggantikan fungsi eyeshadow base lho.

4. Warna Concealer Hijau

fungsi warna concealer hijau
bloggersdelight.com

Warna concealer hijau ditugaskan untuk menutupi kemerahan di wajah. Baik yang disebabkan oleh jerawat yang masih meradang ataupun kulit sensitif.

Tapi ingat, kamu perlu hati-hati saat mengaplikasikannya, supaya luka berwarna kemerahan yang disebabkan oleh jerawat atau iritasi itu nggak semakin parah.

Baca juga: Harganya Mulai 30 Ribuan, 6 Concealer Korea Ini Bisa Menutupi Flek Hitam dengan Maksimal

5. Warna Concealer Ungu

fungsi warna concealer ungu
amazon.com

Kamu mungkin pernah bertanya-tanya, apa nggak terlihat aneh kalau warna concealer ungu dijadikan sebagai base makeup? Tapi ternyata hasilnya justru menakjubkan lho.

Warna ungu bisa menghilangkan kulit kusam supaya wajahmu terlihat lebih cerah dan segar. Selain itu, concealer yang satu ini mampu mengoreksi makeup yang tone warnanya terlalu warm.

6. Warna Concealer Pink

warna concealer pink
beautydramaqueen.blogspot.com

Akibat aktivitas yang sangat padat dan kurang istirahat, area mata terkadang terlihat sayu. Supaya wajahmu kembali segar, coba deh aplikasikan concealer warna pink di area tersebut.

Selain itu, warna concealer pink juga bisa kamu manfaatkan untuk menetralisir rona kebiruan atau gelap di wajah dan membuat kulitmu terlihat lebih cerah.

7. Warna Concealer Putih

concealer putih
namshicdn.com

Tahu nggak sih, saat highlighter favorit milikmu habis, concealer warna putih bisa diandalkan untuk menggantikannya lho. Coba deh sapukan sedikit di sekitar tulang alis dan tulang pipi.

Pasti tulang alis dan tulang pipi bakal terlihat semakin menonjol seperti saat memakai highlighter. Terlebih lagi, kamu juga bisa mengaplikasikan concealer putih di sudut mata bagian luar dan dalam supaya mata terlihat lebih besar dan bersinar.

Nah sekarang sudah tahu kan fungsi dari masing-masing warna concealer? Hasil riasanmu pasti bakalan lebih sempurna, karena berbagai macam noda berhasil ditutupi dengan maksimal.

1 Comment
Asmarani Nurmalitasari
23/10 - 09:55
belum pernah tau orang lain pake concealer warna ungu