Ada di Indonesia, Taman Bunga Ini Akan Membuatmu Seolah Liburan ke Jepang

20 January 2019, at 11:00
0
0
Ada di Indonesia, Taman Bunga Ini Akan Membuatmu Seolah Liburan ke Jepang

Wisata bertema taman bunga di Indonesia belakangan ini memang tengah digandrungi oleh para traveler. Beragam jenis tanaman pun ditata sedemikian rupa sehingga menghasilkan spot foto yang instagenik.

Seperti taman bunga yang ada di Sumatera Barat, Puncak Tonang. Aneka tanaman indah berwarna-warni menghiasi hamparan lahan dan tertata rapi.

Bahkan ketika berada di sana, kamu mungkin akan merasa seperti berada di Jepang. Panorama dan kecantikan objek wisata baru ini pasti akan memikatmu.

Nggak percaya? Sebaiknya simak dulu ulasan Qupas di bawah ini.

1. Sejarah Taman Bunga Puncak Tonang

sejarah wisata taman bunga puncak tonang sumatera barat
instagram.com/ianpiliang

Taman bunga ini tentu saja nggak langsung muncul dan populer begitu saja. Ada tangan kreatif yang terlibat di dalamnya sehingga wisata ini kini mulai hits.

Siapa sangka, lokasi tumbuhnya bunga warna-warni ini dulunya adalah lahan mati. Area ini pun sebelumnya nggak difungsikan sebagai apapun.

sejarah taman bunga puncak tonang sumatera barat
instagram.com/ik.b.al

Namun sekitar tahun 2004, kerja keras dan ketekunan masyarakat membuat tempat seluas 20 hektar ini jadi lebih 'hidup'.

Taman beragam warna mulai tumbuh. Sampai sekitar tahun 2017, Puncak Tonang menjadi lebih dikenal karena bantuan promosi dari media sosial.

2. Keindahan Puncak Tonang bak Taman Bunga di Jepang

keindahan wisata taman bunga puncak tonang sumatera barat
instagram.com/ravikaayu

Wisata Indonesia seperti Taman Bunga Puncak Tonang ini juga bisa dibilang nggak kalah dari destinasi liburan di Jepang. Kok bisa?

Coba saja lihat hamparan tanaman berwarna-warni yang tertata rapi di Puncak Tonang. Perpaduan nuansa merah, hijau hingga ungu akan tersaji di hadapanmu.

Sudah punya keinginan liburan ke Jepang tapi minim biaya? Jangan khawatir, sebagai permulaan kamu bisa mampir ke Puncak Tonang.

panorama wisata taman bunga puncak tonang sumatera barat
instagram.com/febria.asmi

Kalau kamu sudah pernah mencari tahu tentang Taman Hitsujiyama, mungkin kamu akan melihat kalau wisata Puncak Tonang hampir mirip dengan tempat di Jepang tersebut.

Jadi, untuk mengatasi segala kegundahanmu karena liburan ke Jepang tertunda, bisa deh mampir ke Taman Bunga Puncak Tonang terlebih dahulu.

Baca juga: Bukit Indah Simarjarunjung dan 4 Wisata di Sumatera Utara yang Instagenik

3. Spot Foto Taman Bunga Puncak Tonang yang Instagenik

spot foto di wisata taman bunga puncak tonang sumatera barat
instagram.com/ceria_photostudio

Keindahan Taman Bunga Puncak Tonang memang memikat. Hamparan tanaman warna-warni pun seakan menggodamu untuk berpose di sela-selanya.

Nggak heran karena memang tempat ini bisa dibilang instagenik. Dengan latar bunga beragam warna yang tertata rapi, pasti hasil jeperetanmu nggak akan mengecewakan.

spot foto wisata taman bunga puncak tonang sumatera barat
instagram.com/thomasalbert1122

Bahkan kamu juga akan menemukan spot foto berbentuk kupu-kupu yang nggak kalah cantik. Pasti bikin kamu ketagihan selfie juga.

Menariknya lagi, udara di Puncak Tonang sangat sejuk mengingat lokasinya berada di ketinggian. Jadi nggak heran lagi kalau kamu akan semakin betah berlama-lama menikmati panorama alam di objek wisata Sumatera Barat ini.

4. Lokasi dan Tiket Masuk Taman Bunga Puncak Tonang

lokasi wisata taman bunga puncak tonang sumatera barat
instagram.com/nadaetana

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, Puncak Tonang berada di Sumatera Barat. Tepatnya di kawasan Nagari Sundara, Kecamatan Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman.

Dari Kabupaten Pasaman, objek wisata ini jaraknya sekitar 5,5 kilometer dari Kabupaten Pasaman. Tapi untuk bisa mencapai puncaknya, kamu perlu perjuangan keras.

Setelah sampai di parkiran, kamu masih harus melakukan trekking. Meski melelahkan, semua itu akan terbayar saat kamu sudah berhasil sampai di area taman bunga nan cantik.

tiket masuk wisata taman bunga puncak tonang sumatera barat
instagram.com/afridawati97

Pasti kamu juga nggak akan menyesal. Apalagi tiket masuknya hanya sekitar sepuluh ribu rupiah saja.

Gimana, tertarik untuk mampir ke wisata Taman Bunga Puncak Tonang? Yuk, langsung anggarkan dana liburanmu untuk merasakan sensasi ala Jepang di tempat ini.

Mau update informasi tentang tempat wisata di Indonesia yang lain? Supaya lebih mudah, kamu bisa kok mengunduh aplikasi Qupas melalui Google Play Store dan Apple App Store secara gratis.

0 Comment