Ada Sendok yang Aman untuk Dimakan! Seperti Apa ya Rasanya?

28 June 2018, at 17:00
2
0
Ada Sendok yang Aman untuk Dimakan! Seperti Apa ya Rasanya?

Kini memang sudah banyak terobosan penting dari berbagai lapisan masyarakat yang membuat peralatan rumah tangga untuk mengurangi adanya pencemaran lingkungan. Sekolah maupun di masyarakat luas pun berlomba-lomba untuk menciptakan alternatif lain peralatan rumah tangga yang ramah lingkungan. Hal itulah yang membuat Narayana Peesapaty menciptakan ide tentang sebuah sendok makan yang aman untuk dimakan.  Narayana berasal dari India, di sanalah ia mengembangkan inovasi sendok yang bisa dimakan ini. Dimulai sejak tahun 2010, ia bekerja sama dengan perusahaan Bakeys dan terhitung sudah menjual sekitar 1,5 juta sendok pada tahun 2016.

bakeys.com

Sendok ini terbuat dari pati, tepung gandung, dan beras. Sendok ini bisa cair dalam air panas jika dicelupkan selama 20 menit. Bakeys juga mengeluarkan sendok dengan berbagai rasa. Seperti rasa kayu manis, lada hitam, dan jahe.

bakeys.com

Dengan berbagai macam rasa yang diciptakan, terkadang orang lebih memilih untuk memakannya ketimbang menggunakannya sebagai sendok. Sendok ini bisa bertahan selama 3 tahun jika terus disimpan dalam kemasannya. Jika pun sudah terlanjur dibuka dari kemasannya dan sendok mulai rusak, kamu bisa langsung membuangnya begitu saja. Pasalnya sendok ini dapat terurai dalam waktu 5 hari.

bakeys.com

Perusahaan Bakeys bisa menghasilkan 800ribu sendok setiap harinya dan jumlah produksinya akan terus meningkat seiring dengan jumlah permintaan para konsumen yang juga meningkat. Bakeys juga memproduksi perlatan makan lainnya seperti mangkuk dan piring.

Semakin kreatif ya inovasi untuk menyelamatkan lingkungan. Bisa jadi nanti juga akan ada inovasi kreatif unik lainnya untuk membuat peralatan mandi yang juga ramah lingkungan.

Yuk, cintai bumi agar lebih terjaga dan panjang umur!

0 Comment