Agar Mau Diberi Imunisasi, Negara ini Bagi-Bagi Indomie Gratis untuk Anak Kecil

15 November 2018, at 09:37
1
0
Agar Mau Diberi Imunisasi, Negara ini Bagi-Bagi Indomie Gratis untuk Anak Kecil

Seperti yang dilansir oleh The Nigerian Tribune, kemarin (14/11/18), UNICEF dan pemerintah daerah Sokoto, Nigeria merencanakan sebuah program dengan sebuah pemberian makanan untuk menarik perhatian anak-anak yang ada di sana.

Perhatian itu tidak lain adalah agar anak-anak mau mendapatkan vaksin polio. Menariknya program tersebut dirancang dengan menawarkan paket Indomie gratis untuk setiap anak-anak yang mau diimunisasi.

berita.baca.co.id

Aliyu Abubakar, seorang pejabat setempat mengatakan bahwa strategi memberikan Indomie di Nigeria justru berhasil menarik minat anak-anak. Bahkan jumlahnya melebihi dari target.

Bahkan, petugas kesehatan yang menjadi bagian dari program tersebut, Isa Aminu mengatakan bahwa sejak diadakannya pembagian Indomie gratis tidak ada seorang anak pun yang menolak diberikan vaksin.

baca juga: Warga Indonesia Menduduki Peringkat Kedua Paling Hobi Makan Mi, Bahaya nggak sih?

Awalnya, target jumlahnya hanya 58.813 anak-anak. Namun semakin hari, banyak orangtua yang juga datang untuk mendapatkan vaksin dan paket Indomie.

Hal itu tentunya, tidak lepas dari alasan mengapa Indomie begitu banyak digemari oleh warga di Nigeria. Itu karena mi instan tersebut sudah menjadi salah satu makanan pokok.

ilustrasi pemberian vaksin di nigeria
qupas.id

Adapun juga, Indomie sudah ada dan dipasarkan sejak tahun 1988. Di Nigeria sendiri, ada empat varian rasa Indomie.

Chicken Flavour, Onion Chicken Flavour, Oriental Fried Noodles, dan Pepper Chicken Flavour. Tentu rasanya yang beraneka macam itu, semakin menggoda anak-anak bahkan orang dewasa yang ada di sana.

Tentu vaksin untuk anak-anak sangatlah penting, selain untuk mencegah penyebaran penyakit secara cepat kepada anak kecil. Itu juga untuk melindunginya dari resiko cacat.

Serta pemberian vaksin juga dapat mencegah dan mengurangi angka kematian yang dikarenakan suatu penyakit yang berkepanjangan. Begitu banyak manfaat yang didapatkan saat tubuh menerima vaksin.

0 Comment