Agar Tidak Salah Pilih Foundation, Yuk Ketahui Dulu Warna Kulit Wajahmu dengan Cara Berikut!

12 June 2018, pada 09:15
1
0
Agar Tidak Salah Pilih Foundation, Yuk Ketahui Dulu Warna Kulit Wajahmu dengan Cara Berikut!

Terkadang setiap wanita yang akan membeli sebuah foundation atau alas bedak akan mengalami kegalauan yang luar biasa. Bisa jadi, salah satunya kamu ya. Agar kamu tidak salah memilih foundation, Qupas punya beberapa trik untuk mengetahui jenis warna kulit yang kamu miliki. Untuk mengikuti trik ini kamu tidak perlu datang ke klinik kecantikan. Kamu bisa melakukannya dirumah saat sedang bersantai.

 

1. Lihat warna nadi yang ada di pergelangan tanganmu

 

istockphoto.com

Coba balik tanganmu, dan lihat pergelangan tangan bagian bawah. Apa warna pembuluh darahmu? Beberapa dari kamu pasti memiliki warna pembuluh darah yang berbeda-beda, jika kamu memiliki pembuluh darah berwarna ungu kebiruan kamu bisa memiliki foundation dengan shade yang cerah. Jika kamu memiliki pembuluh darah warna hijau, maka kamu bisa memiliki alas bedak dengan shade cenderung gelap. Namun, jika kamu memiliki pembuluh darah warna hijau kebiruan kamu bisa memilih warna alas bedak dengan shade netral.

 

2. Untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap, ketahui apakah gelapnya kulitmu itu karena warna aslinya atau karena terbakar sinar matahari.

 

maybelline.com

Untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap cari tahu dari mana kamu mendapatkan warna gelap tersebut. Apakah karena kamu sering berada di bawah paparan sinar matahari yang terik sehingga menghitamkan kulitmu. Ataukah karena kamu memang memiliki warna kulit gelap. Jika kamu memang memiliki warna kulit yang gelap sejak lahir, kamu bisa memilih warna alas bedak dengan shade yang sedikit kuning. Namun, jika kamu memiliki warna kulit gelap karena terlalu sering berada di bawah sinar matahari mungkin kamu bisa terlebih dahulu mengembalikan warna kulitmu dengan skincare.

 

3. Apakah mukamu sering bewarna merah jika terpapar sinar matahari?

 

hulustream.win

Untuk jenis kulit wajah yang selalu terlihat merah ketika kena panas matahari, that’s good for you. Untuk jenis kulit ini tidak perlu bingung atau galau. Kamu bisa memilih alas bedak dengan shade netral.

 

4. Kamu bisa tahu jenis warna kulitmu dari warna matamu lho!

 

pinterest.com

Mayoritas warna mata perempuan Asia adalah cokelat. Maka, kamu bisa memilih warna foundation yang hampir sama dengan warna matamu itu. Namun, jika kamu sedang menggunakan soft lens dengan warna biru atau hijau kamu bisa memilih shade foundation dengan warna yang cerah.

 

5. Minta tolong temanmu untuk melihatkan warna kulit belakang telingamu

 

bridgestobeauty.com

Mintalah salah seorang temanmu atau anggota keluargamu untuk melihat warna kulit dibelakang telingamu. Jika warna kulit itu kekuningan kamu bisa memilih warna netral atau warna putih, bahkan bisa juga memilih warna yang sedikit kekuningan. Metode ini dapat digunakan karena warna kulit di belakang telingamu adalah warna kulit yang sebenarnya kamu miliki.

0 Komentar