Air Terjun Krisik Tembuku, Wisata Tersembunyi di Bali yang Tawarkan Ketenangan

13 November 2019, at 17:00
0
0
Air Terjun Krisik Tembuku, Wisata Tersembunyi di Bali yang Tawarkan Ketenangan

Pariwisata Bali memang nggak ada matinya. Pulau Dewata ini seolah-olah selalu punya tempat wisata baru di setiap tahunnya. Salah satunya saja seperti Air Terjun Krisik.

Terletak di wilayah Tembuku, wisata air terjun ini nggak kalah keren dari 'seniornya', Tukad Cepung. Bukan cuma tawarkan aliran air. Air terjun yang tersembunyi di antara tebing tinggi pun bakal tersaji di hadapanmu.

Lalu, apa lagi nih yang spesial dari Air Terjun Krisik? Simak ulasan di bawah ini saja yuk, biar nggak penasaran!

1. Air terjun baru di Bali

air terjun krisik tembuku
instagram.com/adhi_ketut

Air Terjun Krisik bisa dibilang merupakan wisata baru di Bali. Destinasi ini mulai dibuka pada Maret 2018. Sekitar September 2018, air terjun ini pun diresmikan.

Meski masih baru satu tahun berdiri, tempat wisata di Pulau Dewata ini cukup menarik perhatian para traveler. Terutama buat mereka yang suka dengan ketenangan.

2. Wisata tracking di Bali

krisik waterfall bali
instagram.com/krisikwaterfall

Sebelum menikmati keindahan air terjun, tracking perlu kamu lakukan. Selama perjalanan, hamparan sawah milik petani setempat, saluran irigasi, hingga pemandangan Gunung Agung bakal tersaji di hadapanmu.

Setelah melalui sawah, kamu masih perlu melewati jalan setapak. Beberapa meter sebelum sampai di lokasi air terjun, dinding batu yang punya lekukan indah juga bakal kamu lalui.

3. Kenapa namanya 'krisik'?

krisik waterfall bangli
instagram.com/tarabeara085

Nama Air Terjun Krisik nggak diberikan tanpa ada alasan. Ternyata sebutan ini diambil dari kata ngericik (gemericik).

Hal ini karena memang debit air terjun di Bali ini nggak terlalu besar. Kendati demikian, saat musim kemarau alirannya nggak pernah kering karena bersumber dari mata air alam.

Baca juga: Uniknya Air Terjun Tembok Barak, Wisata di Bali Utara Andalan Para Petualang

4. Dekat dari Air Terjun Tukad Cepung

tukad cepung
instagram.com/magalitaroucatravel

Tahu nggak sih, ternyata air terjun setinggi 20 meter ini letaknya nggak jauh dari Tukad Cepung, lho. Jaraknya pun cuma sekitar 2,5 kilometer.

Jadi setelah ke salah satu air terjun populer di Bangli tersebut, kamu bisa mampir juga ke Air Terjun Krisik. Dua-duanya nggak mengecewakan kok untuk dikunjungi.

5. Cara ke Air Terjun Krisik

air terjun krisik
instagram.com/christanty.tnj

Lokasi Air Terjun Krisik berada di Banjar Tembuku Kelod, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Jam operasionalnya dari 08.00 sampai 17.00 WITA.

Soal tiket masuk, kamu cuma perlu bayar sekira Rp10 ribu per orang. Terjangkau kan? Fasilitas yang tersedia juga beragam, yaitu mulai dari tempat parkir, toilet, dan rest area.

Well, Air Terjun Krisik memang terbilang masih baru. Tapi bukan berarti wisata air terjun di Bali ini kalah keren dari destinasi lain di Pulau Dewata. Gimana, kapan kamu mampir?

0 Comment