Air Terjun Kuning, Bukti Keindahan Bali Bukan Cuma di Pantainya

24 May 2019, at 17:00
0
0
Air Terjun Kuning, Bukti Keindahan Bali Bukan Cuma di Pantainya

Air Terjun Kuning adalah alternatif tempat liburan buat kamu yang ingin menikmati keindahan alam Bali dengan suasana berbeda. Apalagi buat kamu yang punya jiwa petualang, destinasi di Kabupaten Bangli ini recommended untuk kamu kunjungi.

Selian menikmati keindahan air terjun yang seolah keluar dari tebing, banyak keistimewaan yang akan kamu dapatkan saat mampir ke sini. Mau tahu apa saja? Yuk simak info berikut!

Baca juga: Air Terjun di Bangli Ini Tersembunyi di dalam Gua, Lho!

1. Wisata di Bali untuk penikmat ketenangan

air terjun kuning bali
instagram.com/gungsemaradhita

Namanya Air Terjun Kuning. Tapi bukan berarti warna dari alirannya adalah kuning, tapi karena letaknya ada di Dusun Kuning. Airnya pun jernih dan bebas polusi.

Berada di antara rimbunnya pepohonan, Air Terjun Kuning menawarkan ketenangan. Meski begitu, bukan berarti tempat wisata di Bali ini nggak dikunjungi wisatawan sama sekali, lho. Ternyata air terjun di Bangli ini lumayan dikenal para turis dari luar negeri.

2. Bebaskan jiwa petualangmu!

air terjun kuning bangli
instagram.com/satriaaatude

Sama seperti wisata air terjun lain, destinasi di Bali ini juga perlu perjuangan untuk mencapainya. Kamu perlu menuruni tangga yang terbuat dari beton dan besi. Beberapa air terjun mini pun akan kamu lewati sebelum mencapai wisata utama.

Karena jalan sedikit licin, jadi jangan lupa siapkan alas kaki antislip. Kamu juga bisa bawa bekal minuman meski di sekitar air terjun sudah tersedia tempat makan. Tapi ingat, tetap jawa kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan, ya!

3. Kegiatan di Air Terjun Kuning

air terjun kuning
instagram.com/dode.aqs

Air Terjun Kuning bukan cuma bisa membuatmu menikmati keindahan alamnya saja. Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di sini. Salah satunya adalah berenang.

Tepat di bawah aliar air terjun, terbentuk kolam renang alami berdiameter sekitar enam meter. Kedalamannya relatif aman kok.

Nggak ingin berenang? Tenang, kamu bisa hunting foto di sekitar air terjun dengan ketinggian sekitar 25 meter ini.

Baca juga: 6 Wisata di Bali Timur Ini Masih Asri dan Sepi, Yuk Mampir!

4. Cara ke Air Terjun Kuning

lokasi air terjun kuning
instagram.com/madesriwick

Secara administratif, lokasi Air Terjun Kuning berada di Dusun Kuning, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli. Dari pusat Kota Bangli, jaraknya sekitar 3 kilometer.

Perjalanan bisa kamu mulai menuju Jalan Raya Taman Bali sampai menemukan pertigaan. Dari sini, ambil arah ke kanan sampai menemukan turunan tajam dan jembatan.

Selanjutnya lurus saja sampai menemukan pertigaan lagi untuk mencari Dusun Kuning. Karena sudah banyak petunjuk jalan, maka kamu nggak perlu khawatir tersesat lagi.

5. Tiket masuk Air Terjun Kuning

ayunan air terjun kuning bali
instagram.com/andrea.ask

Untuk bisa menikmati keindahan wisata di Bali ini, kamu perlu menyediakan budget sekitar Rp10.000,00 saja. Tarif itu sudah termasuk biaya parkir, lho. Jam bukanya pun cukup panjang, yaitu dari pukul 09.30 sampai 17.30 WITA. Khusus hari sabtu, jam bukanya lebih awal, yaitu dari jam 09.00 WITA.

Sebelum menuju air terjun, ada tempat makan asyik yang bisa kamu kunjungi. Harga hidangan di sana lumayan terjangkau sih. Selain itu, di sekitar air terjun juga ada ayunan, dari yang gratis sampai berbayar, yaitu sekitar Rp50.000,00.

Well, Air Terjun Kuning memang nggak sepopuler pantai-pantai di Bali yang memang sudah terkenal keeksotisannya. Tapi bukan berarti destinasi di Bangli ini nggak menarik. Apalagi kamu bisa bertualang sekaligus cobain wahana ayunan di Bali. Dijamin liburanmu makin seru!

0 Comment