Air Terjun Nyarai di Padang Pariaman, Cocok Buat Kamu yang Suka Bertualang

05 August 2019, at 12:00
0
0
Air Terjun Nyarai di Padang Pariaman, Cocok Buat Kamu yang Suka Bertualang

Air terjun merupakan salah satu objek wisata yang sering menjadi pilihan banyak orang. Sensasi alami yang disajikan mampu membawa ketenangan dan menyediakan petualangan secara bersamaan.

Salah satu air terjun cantik yang masih alami dan belum banyak dikenal adalah Air Terjun Nyarai di Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Menyajikan berbagai keindahan, objek wisata yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai tantangan dan mencari ketenangan.

Baca Juga: Air Terjun Dua Warna dan 5 Wisata Serupa di Sumatera Utara yang Instagenik

1. Keindahan Air Terjun Nyarai

keindahan air terjun nyarai
instagram.com/andiefron

Air Terjun Nyarai atau biasa juga disebut sebagai Lubuak Nyarai merupakan salah satu objek wisata alam menarik yang wajib kamu kunjungi.

Pasalnya, destinasi wisata yang berada di Padang Pariaman ini menyajikan pemandangan alam yang cantik dengan bebatuan alami di sekitar air terjunnya yang kontras dengan pepohonan hijau di sekelilingnya.

2. Cocok Buat yang Suka Tantangan

tantangan air terjun nyarai
instagram.com/ardiesensei

Keberadaan air terjun yang baru ditemukan pada tahun 2013 ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai tantangan dan petualangan. Pasalnya, untuk menuju ke Air Terjun Nyarai kamu harus melewati medan cukup sulit dan menguji stamina.

Kamu harus berjalan kaki selama kurang lebih 2 jam melewati jalan setapak, menyusuri tepian sungai, menaiki bukit, menuruni lembah, bahkan menyeberangi batang pohon besar yang melintang dan sebagian terbenam oleh sungai. Liburan asyik dan penuh tantangan bukan?

3. Memberikan Ketenangan

ketenangan air terjun nyarai
instagram.com/figran_nugraha

Walau harus menempuh perjalanan yang menantang terlebih dahulu, akan tetapi kamu akan disuguhi dengan pemandangan alami yang memberikan ketenangan saat tiba di Lubuak Nyarai.

Gemericik air terjun beserta kolamnya yang jernih berpadu dengan semilir angin, sejuk udara, dan hijaunya pepohonan hutan dijamin akan membuat tubuhmu merasa damai dan jadi malas pulang!

Baca Juga: Hilangkan Stres dengan Berendam di Celebes Canyon, Bikin Nggak Mau Pulang!

4. Aktivitas Seru yang dapat Dilakukan

aktivitas seru di air terjun nyarai
instagram.com/imronsatya

Melihat keindahan air terjun yang memiliki tinggi 8 meter tersebut dengan duduk-duduk santai pun sudah menyenangkan. Namun, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas lainnya yang nggak kalah seru lho.

Mengambil gambar yang instagenik, berenang, dan melompat dari ketinggian batu ke kolam alami merupakan hal-hal yang biasa dilakukan. Nggak hanya itu, di objek wisata Padang ini kamu juga bisa memancing ikan dan menjadikannya santapan ketika lapar lho.

Kamu juga bisa bermalam di area Lubuak Nyarai dengan memilih paket camping yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

5. Cara ke Air Terjun Nyarai

cara ke air terjun nyarai
instagram.com/ardiesensei

Lokasi Air Terjun Nyarai tepatnya ada di Jorong Gamaran, Nagari Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Apabila berangkat dari kota Padang, kamu bisa melakukan perjalanan menuju pasar Lubuk Alung. Sesampainya di sana, kamu bisa belok kanan untuk menuju posko Air Terjun Nyarai.

Di sana, kamu harus mendaftar dan membayar tiket masuk sebasar Rp20 ribu per orang dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama kurang lebih dua jam melewati hutan.

Bagaimana Sobat Qupas, apakah jiwa petualanganmu tergugah untuk mengunjungi objek wisata Sumatera yang keren tersebut?

0 Comment