Air Terjun Sing Sing Angin, Wisata Bali yang Tersembunyi di Antara Hamparan Sawah

15 April 2019, at 09:00
0
0
Air Terjun Sing Sing Angin, Wisata Bali yang Tersembunyi di Antara Hamparan Sawah

Selain pantai, air terjun di Bali juga jadi incaran banyak wisatawan. Salah satunya adalah Air Terjun Sing Sing Angin yang ada di Tabanan. Pernah dengar?

Sebagian besar mungkin masih asing dengan wisata Bali ini. Bahkan destinasi ini jarang dikunjungi banyak turis. Meski begitu, Air Terjun Sing Sing Angin punya keunikan tersendiri. Apa saja tuh?

Baca juga: Air Terjun di Tabanan Bali Ini Jadi Favoritnya Bule, Lho!

1. Wisata di Bali yang Masih Alami

air terjun sing sing angin
instagram.com/pastrayasa15

Salah satu daya tarik dari air terjun ini adalah nuansa alaminya dan masih jarang dikunjungi orang. Seiring berjalannya waktu destinasi ini pun mulai dikenal setelah deretan fotonya beredar di dunia maya.

Bukan cuma wisatawan domesik, Air Terjun Sing Sing Angin juga mulai populer di kalangan turis mancanegara.

jalan ke air terjun sing sing angin
instagram.com/luxurybackpacking

Perpaduan aliran air terjun dan pemandangan sawah di sepanjang perjalanan membuat tempat wisata di Bali ini kian diburu para pelancong.

Pembangunan juga masih jarang ada di sini. Jadi suasana alami masih akan kamu rasakan. Tempat ini cocok banget untuk penghilang penat.

2. Air Terjun di Bali yang Unik

air terjun di tabanan
instagram.com/perederiy_slava

Air Terjun Sing Sing Angin bisa dibilang beda dari yang lain. Soalnya bukan suara gemuruh akibat air yang terjatuh. Tapi di sini kamu akan menyaksikan aliran air yang menimpa bebatuan miring.

Air terjun di Bali ini pun nggak terlalu tinggi. Tapi keindahan alamnya nggak perlu diragukan lagi.

air terjun sing sing angin tabanan
instagram.com/dillamulyaputri

Selain masih alami, perpaduan pepohonan tropis berwarna hijau, aliran air di bebatuan yang cantik siap memanjakan mata para pengunjung.

Untuk kamu yang suka hunting foto, tempat ini juga jadi lokasi yang pas. Di sini kamu akan menemukan spot-spot selfie yang bisa bikin feed Instagram-mu oke.

3. Air Terjun dengan Keindahan yang Tersembunyi

rute ke air terjun sing sing angin bali
instagram.com/justesophie

Akses menuju ke Air Terjun Sing Sing Angin Bali sudah cukup mulus. Kamu pun perlu melewati jalanan dengan pemandangan sawah di sisi kiri dan kanan sejauh 3 kilometer.

Suasana pedesaan yang kental dengan rutinitas khas dengan perpaduan kecantikan alamnya semakin membuat perjalanan menuju wisata satu ini menarik.

cara ke air terjun sing sing angin
instagram.com/nastjade

Setelah sampai di parkiran, kamu pun perlu menuruni sekitar 50 anak tangga. Selanjutnya ada sungai yang perlu kamu lewati.

Meski nggak bisa dicapai secara instan, tapi inilah keunggulan dari Air Terjun Sing Sing Angin.

Baca juga: Air Terjun di Bali Ini Jadi Surganya Para Petualang Sejati

4. Lokasi dan Tiket Masuk Air Terjun Sing Sing Angin

sing sing angin waterfall
instagram.com/nitawisnawa

Lokasi Air Terjun Sing Sing Angin ada di Banjar Apit Yeh, Desa Manikyang, Kecamatan Selemadeg. Dari pusat Kota Tabanan, kira-kira perlu waktu 30 menit untuk bisa sampai di area wisata.

Untuk bisa ke tempat wisata di Tabanan ini pun kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Tapi untuk lahan parkir hanya tersedia untuk motor. Sedangkan mobil bisa diletakkan di kebun milik penduduk setempat.

air terjun sing sing angin bali
instagram.com/dode.aqs

Soal tiket masuk, kamu cuma perlu menyediakan budget seikhlasnya saja kok. Nanti ada kotak donasi di bali sekitar air terjun. Jangan lupa juga, air terjun di Tabanan Bali ini buka dari pukul 08.00 sampai 17.00 WITA.

Gimana, tertarik untuk mampir ke Air Terjun Sing Sing Angin? Mumpung wisata di Bali ini masih jarang diketahui orang. Satu lagi, kalau kamu beruntung, di kawasan air terjun kadang ada petani yang sedang panen buah manggis. Lumayan untuk kamu beli kan?

0 Comment