Ajaib, 6 Pantai di Indonesia Ini Punya Air Terjun yang Langsung Jatuh ke Laut!

31 July 2019, at 12:00
0
0
Ajaib, 6 Pantai di Indonesia Ini Punya Air Terjun yang Langsung Jatuh ke Laut!

Indonesia memang memiliki alam yang luar biasa indah. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui adanya pantai atau laut yang menawan, air terjun yang eksotis, dan lain sebagainya.

Nggak hanya itu, bahkan Indonesia memiliki beberapa objek wisata yang menyuguhkan pantai dan air terjun dalam satu tempat lho!

Penasaran? 6 pantai ini akan membuatmu terpesona karena memiliki air terjun yang langsung jatuh ke laut!

Baca Juga: 5 Pantai Terindah di Pulau Jawa yang Bikin Hati Adem

1. Pantai Pulau Mursala

pantai pulau mursula
instagram.com/adi_spoetra

Salah satu air terjun ajaib yang langsung jatuh ke laut ada di Pulau Mursala, Kabupaten Tapanuli Tengah. Objek wisata tersebut menyuguhkan air yang mengalir deras dari tebing dengan ketinggian 35 meter.

Wisatawan dapat menikmati air terjun unik tersebut sambil berenang di perairan dangkal yang jernih dengan terumbu karang dan ikan-ikan cantik di dalamnya.

Lebih ajaibnya lagi, Air Terjun Mursala ini nggak pernah kering lho. Asal usul airnya masih menjadi misteri karena Pulau Mursala memiliki luas yang nggak terlalu besar sehingga nampak mustahil menghasilkan air tawar yang cukup banyak.

Alamat Air Terjun Mursala: Pulau Musala, Tapian Nauli I, Tapian Nauli, Tapian Nauli I, Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah

Jam Buka: 24 jam

Tiket Masuk Air Terjun Mursala: Untuk ke Pulau Mursala, kamu perlu menyeberang dengan kapal selama 2 jam dari ibukota Tapanuli Tengah dengan boat yang harga sewanya sekitar Rp2,5 juta.

2. Pantai Banyu Tibo

pantai banyu tibo
instagram.com/ayubardiyono

Pantai lain yang menyuguhkan air terjun di areanya adalah Pantai Banyu Tibo di Pacitan. Mengunjungi objek wisata ini, kamu akan disuguhi dengan air terjun yang jatuh di bibir pantai setinggi kira-kira 8 meter.

Asyiknya lagi, air jatuh di atas pasir pantai sebelum mengalir ke lautan biru. Sehingga kamu bisa menikmati air laut yang berombak, kamu juga bisa merasakan guyuran air terjun sekaligus di sana!

Alamat Pantai Banyu Tibo: Widoro, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 05.00-18.00 WIB

Tiket Masuk Pantai Banyu Tibo: Rp5 ribu

3. Pantai Banyu Anjlok

pantai banyu anjlok
instagram.com/samann.e

Malang memang merupakan salah satu kota wisata di Jawa Timur yang memiliki keindahan alam luar biasa. Salah satunya adalah Pantai Banyu Anjlok yang menyajikan pantai sekaligus air terjun secara bersamaan.

Keberadaan air terjun yang langsung jatuh di laut ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Meskipun demikian, tempatnya yang agak jauh dan tersembunyi membuat pantai ini masih cukup asri.

Alamat Pantai Banyu Anjlok: Lenggoksono, Purwodadi, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB

Tiket Masuk Pantai Banyu Anjlok: Rp5 ribu

Baca Juga: 6 Wisata Malang yang Fotogenik, ada Kolam Alami dekat Laut Juga

4. Pantai Toroan

pantai toroan
instagram.com/malya_lya

Masih merupakan objek wisata Jawa Timur, pantai yang menyuguhkan air terjun lainnya berada di Sampang, Madura. Bernama Pantai Toroan, tempat ini merupakan salah satu daftar wajib yang harus dikunjungi saat pergi ke pulau kecil tersebut.

Bukan pasir lembut seperti biasanya, Pantai Toroan justru menyajikan banyak karang yang nggak kalah eksotis dari air terjunnya yang langsung jatuh di atas laut.

Alamat Pantai Toroan: Desa Ketapang Daya, Ketapang, Ketapang Daya, Ketapang, Talabang, Ketapang Daya, Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 WIB

Tiket Masuk Pantai Toroan: Rp5 ribu

5. Pantai Karang Bolong

pantai karang bolong
instagram.com/fajarnasution

Selain Pantai Banyu Tibo, Pacitan masih memiliki area pantai dan air terjun yang menjadi satu lainnya yaitu Pantai Karang Bolong yang nggak kalah eksotis.

Namanya yang unik sekaligus merepresentasikan pemandangan yang ada di sana. Kamu akan menemukan tebing karang besar yang berlubang dan mengalirkan air yang langsung jatuh ke laut. Keren sekali bukan?

Akan tetapi, jika ingin mengunjungi objek wisata Pacitan yang satu ini sebaiknya jangan datang di musim kemarau karena debit airnya sangat kecil.

Alamat Pantai Karang Bolong: Karang Bolong, Kendal, Sendang, Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur

Jam Buka: 24 jam

Tiket Masuk Pantai Karang Bolong: Rp5 ribu

6. Pantai Jogan

pantai jogan
instagram.com/joeluluk

Pantai unik lainnya yang menyuguhkan air terjun berada di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Tempat tersebut memang memiki banyak destinasi wisata menarik, termasuk Pantai Jogan.

Objek wisata tersebut didominasi oleh batu karang yang eksotis. Hal tersebut semakin diperkuat dengan adanya air terjun setinggi 7 meter di pinggir pantainya.

Kamu bisa menikmati guyuran air terjun yang jatuh pada bebatuan pantai dengan tenang di sana. Selain seru, tempatnya juga instagramable lho!

Alamat Pantai Jogan: Pantai, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka: 24 jam

Tiket Masuk Pantai Jogan: Rp3 ribu

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa objek wisata ajaib yang menyuguhkan pantai dan air terjun dalam satu tempat. Kamu berminat mengunjungi yang mana nih?

0 Comment