Qupas Pop

Ajaib! Bocah Ini Dibayar Restoran di Inggris untuk Mencoret-coret Dinding, Kok Bisa?

18 December 2019, at 02:00
Ajaib! Bocah Ini Dibayar Restoran di Inggris untuk Mencoret-coret Dinding, Kok Bisa?

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Nggak heran kalau mereka sangat memerhatikan buah hatinya, mulai dari asupan makanan hingga pendidikan yang ditempuh.

Menyekolahkan anak di sekolah terbaik hingga membantu mereka untuk menemukan kemampuan dalam diri. Seperti halnya yang dilakukan oleh orang tua dari bocah 9 tahun bernama Joe Whale.

Bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar di Inggris ini memiliki kemampuan menggambar yang mumpuni.

doodle art
instagram.com/thedoodleboy.co.uk

Ia memiliki kemampuan dalam menggambar doodle art yang mengagumkan lho. Keahlian yang dimiliki oleh Joe nggak serta merta muncul dalam dirinya begitu saja.

Awalnya, orang tua Joe merasa geram dengan anaknya yang sering mencoret dinding di rumah dengan berbagai macam doodle. Mereka pun memutuskan untuk membawa Joe ke sekolah menggambar.

Baca juga: Kisah Haru Perjuangan Bocah 11 Tahun yang Rela Jualan Daun Bawang Demi Adiknya

Saat menjalani hari-harinya sebagai seorang murid di sekolah menggambar, salah satu pengajar merasa terpukau dengan doodle art yang diciptakan oleh Joe.

doodle art boy in england
instagram.com/thedoodleboy.co.uk

Langsung saja, pengajar tersebut memperkenalkan Joe dengan seorang pemilik restoran yang sedang membutuhkan pelukis untuk mendekorasi dinding setinggi 2,4 meter.

Tanpa pikir panjang, Joe dan orang tuanya mengiyakan tawaran pengajar itu. Walau hanya diberi kesempatan untuk menggambar doodle di satu dinding saja, namun hal itu adalah awal yang bagus untuk mengasah kemampuan Joe.

bocah pintar menggambar
instagram.com/thedoodleboy.co.uk

Terlebih sekarang, Joe sudah memiliki sosial media sendiri lho. Dimana dari sana diharapkan bisa menjadi wadah bagi Joe untuk mengembangkan kemampuannya dalam hal doodle art.

Ayah Joe nggak pernah menyangka kalau anaknya bisa menghasilkan uang sejak kecil dengan kemampuan yang dimilikinya. Apalagi saat anaknya terikat kontrak dengan sebuah restoran.

doodle art boy
instagram.com/thedoodleboy.co.uk

Rasa bangga pada hasil karya sang anak juga ayah Joe tampilkan dalam laman media sosialnya. Mungkin sudah ada ribuan gambar doodle karya sang anak yang sudah ia posting dalam medsosnya.

Rencananya, orang tua Joe akan membuat sebuah website yang berisikan karya sang anak. Agar orang lain dapat melihat dan mungkin saja membeli karya Joe. Nantinya, uang dari hasil penjualan akan ditabung agar Joe bisa sekolah seni setinggi mungkin.

Baca juga: Nekat! Bocah Ini Telepon Polisi Hanya Karena Masalah 'Sepele', Ada Apa Ya?

bocah pintar menggambar
instagram.com/thedoodleboy.co.uk

Doodle art sendiri memiliki arti yaitu coretan beragam obyek yang membentuk sebuah cerita menarik. Jadi, gambar tersebut bisa berisi banyak obyek yang detail dalam satu bidang.

Nah, buat kamu yang baru pertama kali melihat doodle art, pasti akan merasa bingung sendiri deh.