Aksi Heroik Guru di Sulawesi yang Rela Gendong Muridnya ke Sekolah, Kenapa Ya?

25 September 2019, at 12:00
0
0
Aksi Heroik Guru di Sulawesi yang Rela Gendong Muridnya ke Sekolah, Kenapa Ya?

Menjadi seorang guru adalah pekerjaan yang mulia. Ia memberikan ilmu kepada generasi muda demi mencerdaskan bangsa, serta tulus mengajar tanpa pamrih dan mengemban tugas yang nggak mudah.

Mungkin sudah ada banyak sekali cerita tentang perjuangan seorang guru yang mengajar di pelosok negeri dengan rintangan yang nggak gampang. Gajinya nggak seberapa, namun tetap berangkat menularkan ilmu demi masa depan bangsa. Tentu bukanlah perkara mudah.

ketulusan hati seorang guru gendong murid
instagram.com/makassar_iinfo

Belum lagi, jarak tempuh dari tempat tinggal ke lokasi sekolah yang kadang harus melewati berbagai halangan. Namun, mereka tentang melawan dan berikhtiar demi murid-murid yang dicinta.

Baca juga: Ketulusan Guru Cantik yang Potong Rambut Cepak agar Mirip Muridnya yang Sering Dibully

Guru memang pahlawan tanpa tanda jasa. Mungkin hal itulah yang memang harus disempatkan pada sosok tenaga pengajar seperti itu.

Di Sulawesi Tengah, tepatnya di daerah Morowali, ada seorang guru yang memiliki jasa luar biasa hebatnya. Mukim, nama pahlawan tanpa jasa tersebut.

ketulusan hati seorang guru
instagram.com/makassar_iinfo

Mukim menjadi perbincangan banyak orang karena rela menggendong salah satu muridnya yang mengalami patah kaki karena kecelakaan.

Kecelakaan pada kaki yang membuat muridnya menjadi sulit beraktivitas, salah satunya berangkat ke sekolah. Mendengar hal tersebut, Mukim langsung memutar otak agar muridnya bisa sekolah.

Memiliki insiatif yang begitu mulia hingga terpikir olehnya untuk mengantar dan jemput muridnya tersebut. Nggak setengah-setengah, ia bahkan menggendong sang murid.

guru gendong murid
instagram.com/makassar_iinfo

Semua yang dilakukannya ini hanya semata-mata karena ingin muridnya tetap mengikuti pelajaran. Beberapa foto yang diunggah di beberapa akun media sosial Instagram tersebar kemana-mana.

Banyak netizen pun menuliskan beragam komentar yang menuai pujian kepada Mukim. Salah satunya adalah apresiasi tindakan Mukim dengan harapan bisa dicontoh oleh guru lainnya.

Semoga saja ya, kaki murid tersebut bisa pulih dan kembali beraktivitas seperti biasanya. Kalau sobat Qupas punya cerita atau pengalaman tentang sosok seorang guru yang menginspirasi nggak nih?

0 Comment