Alasan Tepat Kenapa Kamu Nggak Perlu Buru-buru Cari Pasangan di Usia 20-an

28 May 2019, at 09:00
1
0
Alasan Tepat Kenapa Kamu Nggak Perlu Buru-buru Cari Pasangan di Usia 20-an

Pada usia 20-an, kamu pasti akan mengalami hubungan cinta yang penuh dengan drama. Tapi, hidup nggak melulu soal cinta kan?

Apalagi di usia tersebut kamu masih banyak kekurangan, rawan terluka, dan lain sebagainya. Ada banyak hal yang lebih penting juga daripada cinta-cintaan yang penuh drama.

Berikut ini 6 alasan kenapa kamu nggak perlu buru-buru mencari pasangan atau membangun hubungan di usia 20-an.

Baca Juga: "The Joy of Being Single", Alasan Kenapa Jadi Jomblo Itu Enak!

1. Masih Ingin Melakukan Banyak Hal

suka melakukan banyak hal
pexels.com/@carollsouzaphotography

Pada usia awal 20-an, kamu pasti masih memiliki list panjang tentang apa yang ingin kamu lakukan. Entah itu mencoba hal-hal baru atau mendalami lagi sesuatu yang sudah lama kamu geluti.

Hal ini merupakan salah satu alasan tepat kenapa kamu nggak perlu buru-buru cari pasangan. Jomblo atau single berarti kamu masih bebas dan bisa melakukan apapun yang kamu mau tanpa khawatir akan dibatasi oleh seseorang.

ingin bebas
pexels.com/@suliman-sallehi-218279

Melancong kesana kemari sendirian atau bersama siapa pun juga nggak masalah. Kamu nggak perlu takut ada yang marah atau menyakiti perasaan pasangan.

Akan beda jadinya kalau pada usia itu kamu sudah menjalin sebuah hubungan. Akan ada banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum melakukan sesuatu yang sesuai dengan keinginan.

2. Bisa Lebih Mencintai Diri Sendiri

mencintai diri sendiri
pexels.com/@hamann-la-338986

Alasan tepat kenapa kamu nggak perlu buru-buru cari pacar di usia 20-an lainnya adalah karena kamu bisa lebih mencintai diri sendiri.

Usia tersebut merupakan saat-saat yang tepat untuk mengenali dirimu sendiri dan mengetahui apa yang sebenarnya kamu inginkan.

Memiliki pasangan bisa saja mengalihkan hampir seluruh duniamu sehingga kamu mungkin lebih fokus untuk memahami, dan mencari tahu apa yang diinginkan pasangan dibandingkan dengan mengenali dirimu sendiri.

3. Nggak Perlu Memikirkan Masalah Percintaan yang Pelik

nggak memikirkan masalah percintaan
pexels.com/@daria

Pada usia 20-an, tentunya kamu masih berapi-api dalam menjalankan segala sesuatu termasuk yang berhubungan dengan masalah percintaan.

Kebanyakan orang relatif masih egois dan belum bisa menanggapi masalah dengan bijak pada usia tersebut. Maka dari itu, konflik yang terjadi dalam hubungan biasanya menjadi lebih besar dan penuh dengan drama.

Nggak buru-buru cari pasangan akan membuatmu terhindar dari masalah pelik percintaan seperti itu yang bisa saja menyita banyak waktu dan pikiran.

Baca Juga: 5 Alasan yang Bikin Orang Cerdas Justru Sulit Jatuh Cinta, Benar Nggak?

4. Memiliki Banyak Waktu untuk Memikirkan Masa Depan

memikirkan masa depan
pexels.com/@divinetechygirl

Menjadi jomblo di usia 20-an nggak melulu menyedihkan kok. Justru kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan apabila bisa memanfaatkannya dengan benar.

Seperti yang tertulis di atas, nggak punya pacar berarti kamu masih bebas melakukan apapun, mengenali dirimu sendiri, dan terbebas dari masalah percintaan yang penuh drama.

merancang masa depan
pexels.com/@olly

Saat-saat ketika fokusmu belum terbagi seperti inilah, kamu bisa mencari tahu apa yang kamu inginkan untuk masa depanmu.

Kamu bisa lebih fokus merencanakan masa depan dengan lebih matang dan siap untuk menjalin hubungan serius dengan orang yang tepat saat mental sudah siap.

5. Bisa Bersenang-Senang dengan Sahabat

bersenang-senang dengan sahabat
pexels.com/@rawpixel

Alasan lainnya yang membuatmu nggak harus cepat-cepat cari pasangan di awal usia 20-an adalah karena kamu masih bisa bersenang-senang dengan sahabat.

Disadari atau nggak, semakin dewasa kamu dan sahabat akan semakin sulit untuk bertemu akibat kesibukan masing-masing.

Oleh sebab itu, kenapa nggak memanfaatkan kesempatan ini untuk menghabiskan waktu dan bersenang-senang bersama dengan teman-teman?

6. Membahagiakan Orang Tua Terlebih Dahulu

membahagiakan orang tua
pexels.com/@longkg2000

Kamu juga nggak perlu buru-buru mengejar cinta di usia tersebut karena ada yang lebih penting untuk dilakukan, yaitu membahagiakan orang tua.

Usia 20-an merupakan usia dimana kamu sedang berkembang, bertemu dengan banyak orang, mungkin baru saja mendapatkan pekerjaan. Gunakan waktumu yang berharga itu untuk membalas jasa-jasa mereka dengan membangun hidup yang lebih baik.

Baca Juga: Jomblo Terus? Coba Cara Ini Agar Menjadi Lebih Menarik dalam Beberapa Hari

Ternyata ada banyak alasan yang bisa membuatmu nggak buru-buru cari pasangan di usia 20-an ya. Bukan berarti nggak boleh, tapi sebaiknya urusan hati nggak menghancurkan berbagai hal termasuk masa depan kan?

Jadi Sobat Qupas, kamu yang jomblo di usia 20-an nggak perlu sedih dan minder. Buktikan kalau kamu sedang membangun masa depan dan memantaskan diri untuk pasangan.

0 Comment