Aneh tapi Nyata, ada Pohon Pisang yang Berbuah Sampai Ribuan

26 October 2018, pada 02:53
1
0
Aneh tapi Nyata, ada Pohon Pisang yang Berbuah Sampai Ribuan

Di Dusun Glitun, Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Gresik ada kejadian yang menghebohkan banyak pihak. Pohon pisang yang ditanam di belakang pekarangan rumah milik sepasang suami istri bernama, Muhajir (42) dan Jumiati (42) yang menarik banyak perhatian masyarakat sekitar.

Pasalnya, pohon pisang yang bibitnya didapatkan dari seorang teman di tahun lalu bisa menghasilkan ribuan buah pisang. Kabar pohon pisang ini pun sudah menyebar hingga ke daerah lain, bahkan banyak yang mengatakan kabar tersebut adalah berita hoaks.

Tentu bukan, Jumati sang istri bercerita tentang awal mula pohon pisang ini berbuah sekitar empat bulan yang lalu. Tidak ada keanehan yang nampak dari pohon buah yang bisa tumbuh hingga  lima meter.

Aneh tapi Nyata, ada Pohon Pisang yang Berbuah Sampai Ribuan
kabarkotadepok.com

“sejak mulai berbuah sekitar empat bulan lalu, sebenarnya tidak ada yang berbeda. Tumbuh normal seperti pohon pisang yang lain,”, kata Jumiati.

Namun, hal aneh justru muncul dan mulai terlihat pada satu bulan terakhir ini. Saat buah pisang yang tumbuh trus memanjang dan berjumlah semakin banyak.

Umumnya, satu pohon pisang hanya akan berbuah antara 10 hingga 15 tandan. Hanya saja, pohon yang ini berbeda. Bisa berbuah hingga 51 tandan.

Baca juga : Mengagetkan, 10 Temuan Aneh yang Pernah Ditemukan di Pinggir Pantai

Perhitungan Muhajir, itu barulah separuh. Belum sampai panjang ke bawah. Bisa bisa jumlah hingga ratusan tanda. Inilah kejadian yang bisa disebut aneh tapi nyata.

Padahal saat diukur, pohon pisang ini memiliki tinggi hanya 1,3 meter saja. Dan itu diperkirakan akan terus tumbuh dan memanjang. Wah, bisa menghasilkan semakin banyak buah pisang.

Jelas, di dunia maya pun heboh dengan kabar pohon pisang berbuah ribuan ini. Nggak heran kalau warga sekitar langsung berbondong-bondong memadati pekarangan milih sepasang suami istri ini.

Aneh tapi Nyata, ada Pohon Pisang yang Berbuah Sampai Ribuan
kompas.com

Bukan hanya datang untuk melihat, namun juga datang untuk mengambil kejadian aneh yang jarang sekali terjadi. Terutama para remaja, mungkin agar lebih hits di media sosial ya.

Sebagian remaja di daerah lainnya pun, sempat mengatakan kalau foto-foto aneh yang diunggah oleh para remaja di daerah rumah Muhajir dan Jumiati ini adalah editan. Mereka pun datang berkunjung hanya untuk memastikan bahwa pohon pisang itu bukan hanya hoaks belaka.

Pada kenyataanya pun memang benar terjadi. Dan keduanya pun mengatakan selama ini tidak pernah memberi apapun termasuk pupuk khusus atau obat-obatan. Pohon ini pun tubuh alami.

Mungkin, di sekitar rumahmu juga pernah ada kejadian tumbuhnya pohon yang aneh bin ajaib seperti ini ya. Namun yang pasti, semuanya bisa dijelaskan menurut ilmu yang berkaitan. Bisa saja karena kualitas bibitnya yang memang bagus dan bisa menghasilkan buah hingga ribuan.

0 Komentar