Aneka Infused Water sebagai Alternatif Minum Air Putih Agar Lebih Seru dan Sehat

03 July 2018, at 08:00
1
0
Aneka Infused Water sebagai Alternatif Minum Air Putih Agar Lebih Seru dan Sehat

Cuaca terik panas matahari kadang membuat lelah dan cepat haus. Jika tidak secepatnya minum air putih, tenggorakanmu pasti akan terasa kering dan kamu bisa mengalami dehidrasi. Qupas punya beberapa resep infused water yang segar dengan bahan yang murah meriah. Tentunya infused water ini bisa kamu jadikan pengganti air putih loh. Selain segar dan mencegah dehidrasi, rasanya yang lezat akan membuatmu lebih banyak minum air putih. Mari simak bersama!

 

Air lemon

jercocktails.com

Infused water dengan bahan dasar perasan air lemon ini sering dikonsumsi oleh banyak orang. Terutama para pekerja kantoran yang tidak memiliki banyak waktu dan tetap ingin mengkonsumsi minuman sehat. Perasan lemon yang mengandung vitamin C ini akan meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang virus penyakit.

 

Nanas dan daun mint

bonappetit.com

Campuran nanas dan daun mint ini bermanfaat untuk menyegarkan tubuh. Selain itu, perpaduan menyegarkan itu juga memiliki manfaat yang baik untuk tulang sendi. Sebelum menikmati segelas nanas dan daun mint, rendam terlebih dahulu potongan nanas. Lalu, tuang kedalam sebuah cangkir dengan daun mint diatasnya.

 

Semangka dan daun seledri

allparenting.com

Infused water juga bisa dinikmati dari perpaduan antara buah semangka dan daun seledri. Hanya membutuhkan beberapa lembar daun seledri dan potongan buah semangka. Lalu, diamkan dalam kulkas hingga 4 jam. Agar lebih nikmat dan segar saat dikonsumsi.

 

Daun mint, lemon, dan mentimun

allparenting.com

Infused water yang terakhir akan lebih segar bila disajikan dengan es batu. Irisan lemon dan timun akan menghasilkan rasa asam, maka untuk sedikit mengurangi rasa asam dibutuhkanlah beberapa daun mint untuk menetralkan rasa. Minuman ini akan terasa lebih nikmat dan segar saat diminum.

Beberapa infused water menyegarkan dan menyehatkan diatas bisa kamu coba membuatnya dirumah. Infused water ini juga bisa mengganti konsumsi air minum.

 

Sumber : foody.id

 

0 Comment