Antarkan Pesanan Meski Motornya Hilang, Driver Ojol Ini Dapat Hadiah Nyaris Ratusan Juta

28 May 2019, at 08:00
1
0
Antarkan Pesanan Meski Motornya Hilang, Driver Ojol Ini Dapat Hadiah Nyaris Ratusan Juta

Baru-baru ini viral cerita seorang pengemudi ojek online yang mengajarkan kepada kita semua tentang pentingnya memiliki sifat bekerja keras.

Berawal dari kisah tragis driver ojol bernama Anton Budi Laksana (39 tahun) yang kehilangan motor saat membeli pesanan makanan salah seorang pengguna aplikasi Gojek.

pengemudi ojek online
facebook.com/fitroh

Saat itu, bapak empat anak tersebut menerima orderan pesanan makanan di salah satu restoran cepat saji yang berlokasi di kawasan Sunter.

Nahas ketika pesanan sudah di tangan, Anton kehilangan motor yang baru diparkirnya sekitar 15 menit. Hilang entah kemana, masih tergambar kuat dalam ingatannya bagaimana ia memarkirkan motornya.

Baca juga : Dikira Driver Ojek Online, Gadis Cantik Ini Viral dan Jadi Rebutan

“Saya parkir motor, kunci setang, menaruh helm di atas motor dan memesan makanan sambil istirahat. Posisi saya saat itu lelah sekali rasanya” jelasnya seperti yang dikutip oleh Kompas.com.

Saat badannya sudah letih dan lelah, kenyataan pahit harus beliau terima saat melihat motornya sudah tak ada di tempat.

Walau begitu, sifat bertanggung jawab dalam dirinya yang tinggi membuatnya tetap mengantarkan pesanan yang dipesan.

pengemudi ojek online jujur
tribunnews.com

Setelah selesai membuat surat keterangan kehilangan di kepolisian terdekat, Anton pun langsung menghubungi salah seorang teman untuk mengantarkannya ke alamat pemesan makanan.

Cerita ini pun akhirnya viral ketika seseorang bernama Fitro yang mengunggah kronologi berserta foto seputar kejadian banyak dibagikan warganet dan mengundang komentar keprihatinan.

Tak berpikir lama, Fitro membuatkan sebuah campaign yang dimulai sejak tanggal 23 Mei 2019 dengan target awal pengumpulan dana sebesar Rp18 juta.

ojek online pak Anton Budi
kitabisa.com

Namun siapa sangka, banyak masyarakat Indonesia yang ikut memberikan perhatian dan donasi hingga pengumpulan dana kini mencapai sekitar Rp90 juta.

Bukan sampai di situ saja, perusahaan tempatnya berkerja juga memberikan hadiah satu buah sepeda motor.

Nantinya, uang puluhan juta yang diterimanya akan digunakan untuk menyekolahkan anak-anaknya hingga perguruan tinggi. Terutama untuk anak pertamanya yang sebentar lagi tamat SMA dan keinginannya untuk kuliah.

Baca juga : Astaga, Perempuan ini Diancam dan Dilecehkan oleh Driver Ojol! Begini Kronologinya

Wah, cukup memberikan pelajaran untuk kita semua ya sobat Qupas. Jikalau kita melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras, tentu akan ada balasan baik yang setimpal dengan apa yang kita lakukan.

0 Comment