Anti Nyiksa, Ini Trik Diet yang Bikin Ricky Cuaca Kurus

13 January 2019, at 09:00
0
0
Anti Nyiksa, Ini Trik Diet yang Bikin Ricky Cuaca Kurus

Kamu pasti familier dengan nama Ricky Cuaca, kan? Pesinetron yang dulu menjadi salah satu tokoh penggerak di GGS atau Ganteng-Gnteng Serigala ini memang terkenal lucu. Dengan perawakan tambun dan pipi yang bulat membuatnya terlihat imut.

Namun akhir-akhir ini ada yang berbeda darinya. Melalui postingan akun instagramnya, Ricky Cuaca memperlihatkan bentuk tubuhnya yang berubah drastis.

Badannya semakin ramping dan pipinya semakin terus. Ternyata ia berhasil menurunkan berat badan dari 135 menjadi 97 kilogram, lho!

Kamu juga ingin seperti Ricky Cuaca? Begini cara diet anti nyiksanya!

1.Makan Besar Sekali

makan besar
pexels.com/@kaboompics

Trik diet ini menerapkan sistem makan besar satu kali dalam sehari tanpa karbo dan gula. Hal ini karena mengurangi kedua makanan tersebut mampu menurunkan berat badan dalam jangka waktu yang cepat.

Jika kamu tidak bisa langsung tidak mengonsumsi seutuhnya, sebaiknya kurangi perlahan-lahan.

makan besar sekali
pexels.com/@rawpixel

Hindri makanan olahan tepung seperti mi, pasta, dan roti, makanan atau minuman manis dan makanan berlemak tinggi seperti gorengan dan fast food.

Kamu bisa menggantinya dengan makanan tinggi protein dan sayur dan buah, kacang-kacangan dan produk olahan susu rendah lemak.

2. Ngemil Sehat

ngemil
pexels.com/@rawpixel

Karena hanya diperbolehkan makan besar satu kali, maka kamu pasti akan sering lapar, kan?

Kamu bisa menyiasatinya dengan ngemil, kok. Buatlah jadwal kapan kamu bisa makan camilan tersebut supaya tidak berantakan.

ngemil sehat
pexels.com/@iamtrangdoan

Kamu bisa makan camilan apa saja yang tidak mengandung karbo, rendah gula dan tinggi serat. Misalnya buah-buahan, popcorn (asalkan tidak menggunakan gula dan garam), salad sayur, dan lain sebagainya.

3. Plank

plank
pexels.com/@mastercowley

Selain pola makan, trik diet ini juga mengharuskanmu untuk berolahraga. Bukan olahraga yang berat kok. Kamu cukup melakukan plank yang bisa dilakukan dimana saja tapi harus rutin setiap hari.

plank di rumah
pexels.com/@jesica-guidook-595537

Selain membakar kalori dengan manahan posisi tubuh dalam jangka waktu tertentu, gerakan olahraga ini juga akan mengencangkan ototmu, lho. Dengan begitu, kamu bisa memperbaiki postur tubuh sehingga terihat lebih tinggi dan ramping.

Baca Juga: Jangan Pernah Curang Saat Diet, Akibatnya Fatal!

4. Gym

fitness
pexels.com/@anush

Ternyata plank saja tidak cukup. Ricky Cuaca juga melakukan fitness yang tersedia di gym.

Kamu bisa menyesuaikan olahraga apa yang ingin kamu lakukan dengan hasil yang kamu inginkan. Misalnya treadmill dan bersepeda untuk memperkuat jantung dan pernapasan, angkat beban untuk membentuk otot dan lain sebagainya.

gym
pexels.com/@jibarofoto

Bila memang kamu tidak sempat ke gym, masih ada banyak alternatif lain, kok. Ada beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah. Semua bentuk olahraga memberikan manfaat yang baik bagi tubuh, meskipun olahraga di rumah.

5. Sesuaikan Diet dengan Tubuh

sesuaikan
pexels.com/@olly

Beberapa orang seringkali mengalami drop atau tumbang saat menjani dietnya. Begitu pula dengan Ricky Cuaca, ternyata ia juga sempat mengalami hal tersebut. Oleh karena itu, kamu harus menyesuaikan bentuk diet dengan tubuhmu.

sesuaikan diet
pexels.com/@olly

Jika memang dirasa cara diet tersebut tidak cocok dan menyiksa, kamu boleh menggantinya dengan yang lain. Usahakan untuk tidak membuat tubuhmu menjadi kesakitan karena diet yang kamu lakukan, ya!

Nah, itu dia 5 trik diet ala Ricky Cuaca. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengikutinya?

Tetapi harus selalu ingat poin nomor 5, ya. Meskipun diet tersebut ampuh dalam menurunkan berat badan secara drastis, namun belum tentu tubuhmu akan menerimanya.

Jadi lebih baik kamu pahami betul tubuhmu. Ketahui trik diet seperti apa yang bisa kamu terapkan tanpa harus kesakitan.

0 Comment