Anti Ribet, Ini 5 Gerakan Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Kasur

07 December 2018, at 16:00
1
0
Anti Ribet, Ini 5 Gerakan Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Kasur

Olahraga adalah kegiatan yang baik untuk kebugaran tubuh manusia. Tapi sebagian besar olahraga membutuhkan energi yang besar dan waktu yang lama. Pergi ke gym juga membutuhkan banyak biaya.

Hal tersebut membuat sebagian orang mager kalau harus berolahraga. Hmm, padahal olahraga sangat penting untuk menyeimbangkan tubuh, lho!

Kalau kamu salah satu orang yang suka mager, ini 5 olahraga santai yang bisa kamu lakukan di kasur! Ucapkan selamat tinggal pada lemak jahat! Ibu-ibu juga bisa!

1. Jackknife Sit-Up

jecknife sit-up
workouttrends.com

Jackkinfe sit-up dilakukan dengan cara berbaring dengan posisi telentang. Kemudian saat kamu mengeluarkan napas, tekuk naik untuk bertemu dalam posisi yang berlipat.

Angkat kaki dan membentuk sudut sekitar 35-45 derajat dari lantai. Sebaliknya, saat kamu menarik napas, turunkan kaki.

cara jackknife sit-up
istockphoto.com

Olahraga ini bisa kamu lakukan sambil tiduran di atas, kasur. Apabila kesulitan membentuk sudutnya, kamu bisa menggunakan bantuan bantal. Asyik, kan?

Sambil olahraga, sambil bermain bantal. Kalau begini, tidak akan terasa seperti olahraga. Tau-tau keringat sudah membasahi kasur saja!

2. Donkey Kick

donkey kick
healthline.com

Gerakan yang satu ini bisa membuatmu tampak lebih seksi. Kenapa demikian? Karena gerakan ini selain menggunakan tangan dan kaki sekaligus, sebenarnya juga membuat lemak di perut luluh.

Untuk melakukan olahraga ini, kamu tidak perlu ribet. Cukup bentuk tubuhmu dengan posisi merangkak. Angkat lurus salah satu kaki, kemudian lakukan gerakan donkey kick secara perlahan.

cara donkey kick
popsugar.com

Lakukan bergantian antara kaki kanan dan kaki kiri masing-masing 30 detik. Mudah kok!

Kamu bisa membuat kaki dan perutmu indah maksimal dengan melakukan gerakan ini setiap hari. Harus rutin ya!

Baca Juga: Jangan Malas, Inilah 6 Manfaat Olahraga Pagi yang Sayang Kalau Dilewatkan

3. Bicycle crunch

bicycle crunch
body-scuplting.wonderhowto.com

Bicycle crunch seperti versi malasnya bersepeda ya, guys! Bagaimana tidak, gerakannya saja sama seperti mengayuh sepeda. Yang membedakan, kamu tidak perlu menggunakan alat apa pun untuk melakukannya.

Kamu harus membaringkan tubuhmu, lalu lakukan gerakan bicycle crunch sepeda selama 30 detik. 

cara bicycle crunch
kengurupro-workout.com

Karena dilakukan sambil tiduran, maka kepalamu perlu sedikit menengadah agar hasilnya maksimal. Mudah, kan?

Agar hasil maksimal, kamu perlu melakukannya secara rutin. Sekedar info ya, olahraga ini bisa membentuk pinggangmu menjadi seperti gitar spanyol, lho!

4. Sit-up

sit-up
planetolahraga.com

Siapa sih yang nggak tahu olahraga satu ini. Sit-up memang olahraga yang simpel dan bisa dilakukan di atas kasur!

Olahraga ini juga merupakan solusi terbaik bagi ibu-ibu yang ingin berolahraga tapi tidak bisa kehilangan pengawasan pada anaknya yang masih kecil.

cara sit-up
omanblitz.com

Untuk melakukannya, kamu hanya perlu tiduran, kemudian melakukan gerakan sit-up seperti biasa. Anak bisa didudukkan di atas perut.

Hmm, ini namanya bermain dengan anak sakaligus membakar lemak!

5. Knee lift-leg kick combo

knee life-leg kick combo
livestrong.com

Posisikan seluruh badanmu miring ke arah kanan atau kiri dengan bertumpu pada lengan. Angkat satu kaki setinggi 45 derajat, di sisi lain biarkan kaki satunya menyentuh kasur. Tahan hingga 5 detik lalu turunkan.

Lakukan gerakan ini minimal 30 kali pada masing-masing sisi.

cara knee lift-leg kick combo
shutterstock.com

Kamu bisa melakukan olahraga ini kapan saja, baik itu bangun tidur, siang hari, atau bahkan mau tidur. Tetapi knee lift-leg kick combo ini memang paling asyik dilakukan saat bangun tidur, sih. Baru bangun, ambil posisi miring, olaharaga!

Bagaimana, sudah tidak ada kata mager lagi kan untuk berolahraga? Kamu tetap bisa tiduran di atas kasur sekaligus mengusir lemak-lemak jahat yang ada di tubuh.

Tidak perlu repot-repot pergi ke gym atau menitipkan terlebih dahulu untuk berolahraga. Pasti seru!

0 Comment