Qupas Pop

Apa Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal Seperti yang Dialami Anak Sule?

10 January 2020, at 02:00
Apa Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal Seperti yang Dialami Anak Sule?

Ditinggalkan orang terdekat, terutama ibu memang sangat menyakitkan. Seperti yang dialami oleh Putri Delina, anak perempuan Sule yang baru saja kehilangan wanita terhebatnya, Lina Jubaedah.

Seperti sang kakak, Rizky Febian, Putri pun mengungkapkan rasa kehilangannya pada sang ibunda melalui akun sosial media. Bahkan yang lebih mengejutkan, melalui Instagram Story, ia mengaku bahwa mendiang ibunya sempat hadir di mimpinya.

arti mimpi bertemu orang meninggal
instagram.com/putridelinaa

"Masyallah mah tadi pagi mamah datang ke mimpi teteh, ngebangunin teteh, dan teteh ga lepas dari pelukan mama," tulis Putri pada Kamis, 9 Januari 2020.

Kadang, mimpi melihat orang meninggal, dinilai nggak memiliki makna. Tapi nggak selamanya demikian. Ternyata mimpi orang yang sudah meninggal punya makna tertentu. Apa saja itu?

1. Ada pesan yang ingin disampaikan

ilustrasi orang meninggal sampaikan pesan
pexels.com/@cottonbro

Nggak sedikit kasus orang-orang meninggal mendadak. Alhasil, mereka nggak sempat melakukan banyak hal. Orang percaya, kalau orang-orang yang meninggal tersebut membawa penyesalan.

Akhirnya, dipercaya pula jika mereka yang sudah tiada mencoba memberi pesan pada keluarga atau orang-orang terdekat yang masih hidup.

Seperti mendiang Lina yang meninggal secara mendadak, mungkin saja ada hal yang ingin disampaikan pada Putri. Hmm, siapa yang tahu?

2. Rasa sesal yang mendalam

ilustrasi arti mimpi
walkbycoach.dk

Nggak bisa dipungkiri, rasa sesak akan melanda ketika orang terdekat kita pergi untuk selama-lamanya. Kadang, kita juga akan mengenang masa-masa semasa ia hidup.

Saat itu pula, nggak jarang rasa sesal mulai menguasai. Entah karena kita pernah bertengkar, belum saling memaafkan, atau ada janji yang belum sempat terpenuhi. Sehingga, kamu akan bermimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal.

Baca juga: Pernah Mimpi Menikah? Ternyata ini Lho Artinya

3. Kamu merindukannya

anak sule dan mendiang lina
instagram.com/putridelinaa

Arti mimpi orang meninggal nggak seharusnya membuat kita semakin berpikiran tentang hal-hal buruk. Bisa saja hal tersebut pertanda kalau kita sedang merindukannya. Seperti yang dialami Putri Delina, mungkin ia sedang merindukan sang ibunda.

Hal ini karena ada perasaan rindu dan pikiran yang selalu mengenang akan sosok tentangnya. Alhasil, otak menyampaikan sinyal untuk memunculkan mendiang ketika kita tidur.

4. Konon masalahmu akan terselesaikan

feel free
pexels.com/@jill-wellington-1638660

Katanya, mereka yang sedang dalam keadaan sulit dan lagi banyak masalah, sering mimpi bertemu orang meninggal.

Tapi bukan hanya itu, ternyata menurut primbon Jawa, arti bertemu orang yang sudah meninggal itu mengisyaratkan usaha yang nggak akan sia-sia. Meski beban hidup dirasa berat, tapi perjuangan akan membuahkan hasil.

5. Mendiang menginginkan doamu

ilustrasi mendoakan orang yang sudah meninggal
pexels.com/@reneasmussen

Mimpi melihat orang meninggal atau bahkan berinteraksi dengannya seperti yang dialami oleh Putri bukan berarti harus membuat kita semakin terpuruk. Mungkin saja, kehadiran almarhum atau almarhumah sebenarnya meminta kita untuk mendoakannya.

Makna satu ini pun diyakini banyak orang, meski belum terbukti kebenarannya. Tapi bukankah dengan mendoakannya adalah hal yang positif? Dan kemungkinan besar juga akan makin membuat kita semakin tenang.

Baca juga: Ternyata Ini Lho Arti Mimpi Hamil yang Mungkin Pernah Kamu Alami

Itulah arti mimpi melihat orang meninggal, atau bahkan berinteraksi dengan orang meninggal seperti yang belum lama ini dialami anak kedua komedian Sule. Meski belum terbukti kebenarannya, mari kita juga turut mendoakan mendiang Lina semoga tenang, dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan.