Aplikasi BBM Berhenti Beroperasi 31 Mei 2019, Warganet Kenang Hal Ini

22 April 2019, at 12:00
1
0
Aplikasi BBM Berhenti Beroperasi 31 Mei 2019, Warganet Kenang Hal Ini

Siapa nih yang pernah menggunakan aplikasi BBM? Atau pernah mempunyai handphone dengan keyboard qwerty ini?

Aplikasi tersebut yang membuat Blackberry pernah merajai dunia ponsel di Tanah Air. Tepatnya pada tahun 2011 hingga 2012, ponsel ini mampu bersaing dengan handphone berbasis Android dan Apple.

Baca juga : 8 Aplikasi Edit Foto yang Bisa Bikin Instagrammu Cantik ala Selebgram

Sayang seribu sayang, popularitasnya nggak mampu bertahan lama. Apalagi sejak aplikasi berbalas pesan itu bisa digunakan di iOS dan Android pada tahun 2013 yang lalu.

Alhasil banyak orang lebih memilih telepon genggam berbasis iOS dan Android. Dengan cepat, kedua platform itu pun melambung dan banyak digemari oleh orang-orang di Indonesia.

good bye bbm
bbm.com/id

Di tahun 2019 ini, PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) akhirnya menutup layanan Blackberry Messenger di Indonesia pada 31 Mei mendatang.

Keputusan itupun diumumkan kepada para penggunanya lewat aplikasi terserbut. “Time to Say GOOD BYE. BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019. Terima kasih sudah menjadi bagian dari perjalanan BBM di Indonesia”.

Sontak banyak warganet yang banyak menuliskan sebuat tweet di Twitter dengan caption mengenang aplikasi pesan instan ini.

1. Fitur PING!!!

fitur pada aplikasi bbm
blockablock.com

Fitur pada layanan pesan instannya ini bisa digunakan untuk seseorang yang membutuhkan balasan pesan orang lain secara cepat. Siapa nih yang suka mainan ping bom?

2. Mengecek Konektivitas Internet

aplikasi bbm di android
twitter.com/IdrisRisaldi

Buat para pengguna BBM, pasti kamu pernah dong mencoba googling sesuatu tapi selalu gagal? Nah pasti kamu akan membuka layanan bbm untuk mencoba jaringan internetmu ya. Biasanya sih, kalau terhubung berarti kuota internetmu masih ada.

Baca juga : Beri Nama Anaknya "Gopay", Keluarga Ini Dapat Hadiah Mengejutkan dari Gojek

3. Broadcast Messenger

broadcast messenger
twitter.com/pardianaziz1

Hayo, ngaku deh siapa disini yang senang banget broadcast pin temannya biar banyak yang invite (mengundang) ? Fitur pesan ini memungkinkan pesanmu bisa dikirim ke semua teman di bbm. Seru ya?

4. Listening To...

mendengarkan musik di bbm
twitter.com/andreprmn

Ada juga fitur Listening To..., yang memungkinkan para pengguna bisa mengetahui jenis musik apa yang sedang didengarkan oleh pengguna lainnya. Eits, tapi kalau musik yang didengarkan banyak jadinya malah spam distatus.

Nah itulah beberapa fitur yang bikin banyak warganet kangen berat dengan aplikasi berbalas pesan ini. Kalau sobat Qupas fitur mana yang paling ngangenin?

Namun, sayang seribu sayang BBM harus tutup dan meninggalkan kita semua. Good Bye, BBM!

0 Comment