Asyiknya Main di River Walk Boja, Wisata Kendal yang Ramah Anak

17 April 2019, at 09:00
1
0
Asyiknya Main di River Walk Boja, Wisata Kendal yang Ramah Anak

Tanggal merah sudah dekat. Waktunya ajak keluarga untuk liburan. Salah satu destinasi yang pas untuk tempat liburan bersama keluarga adalah River Walk Boja di Kendal, Jawa Tengah.

Tempat wisata ini bukan cuma ramah untuk anak-anak. Kaum muda-mudi juga bisa mampir ke sini. Soalnya banyak keunikan yang bisa didapat di sini. Mau tahu apa saja? Ini dia ulasannya.

Baca juga: Wisata di Jawa Tengah ala Negeri Dongeng Ini Cocok untuk Liburan Bareng Si Kecil

1. Wisata Modern di Kendal

wisata river walk boja
instagram.com/rickyyuwono_ninestudiotattoo

River Walk Boja bisa dibilang merupakan tempat wisata baru di Kendal. Destinasi modern ini pun menghadirkan beragam wahana dan wisata alam bertemakan air dan resto.

2. Tempat Bermain Seru untuk Anak-Anak

river walk boja
instagram.com/riverwalkboja

Wisata air untuk anak-anak atau kiddy pool yang ditawarkan beragam. Mulai dari mini slide, water canon, jungkat-jungkit, dan linkin bucket ada di sini.

Sambil berendam di kolam dengan kedalaman dari 20 cm, 50 cm, hingga 1,5 meter, biasanya anak-anak antusias saat menunggu linkin bucket yang akan menumpahkan air dari ember raksasa.

3. Beragam Satwa di River Walk Boja

wahana river walk boja
instagram.com/mrjerickcastro

Beragam jenis hewan jinak ada di wisata yang luasnya mencapai 1,5 hektar ini. Ada jenis kucing Persia, Nepal, Anggora, Regdoll, Bengal, dan Exotic di tempat ini.

Buffy Sumatra, Parkit Turaco, Rose Mery dan beberapa burung lokal, seperti Kepodang, Jalak dan Merpati juga ada di River Walk Boja.

Satu lagi yang nggak kalah menggemaskan. Di destinasi wisata di Jawa Tengah ini juga ada kelinci dari Australia maupun negara-negara lain.

4. Wisata Edukasi untuk Anak

wahana edukasi river walk boja
instagram.com/mrjerickcastro

River Walk Boja bukan cuma arena bermain yang asyik untuk keluarga. Berada di sini, anak-anak juga bisa belajar.

Mereka bisa mengenal beragam jenis hewan yang ada sekaligus berinteraksi dengan mereka. Bahkan si kecil juga bisa menikmati alam yang luas di kawasan wisata Kendal ini.

Baca juga: Wow! Wisata di Jawa Tengah Ini Bikin Kamu Seolah Terbang ke Korea

5. Spot Foto yang Instagenik

wisata kendal river walk boja
instagram.com/riverwalkboja

Tenang, wisata di Jawa Tengah ini bukan cuma cocok dikunjungi anak-anak kok. Hadir dengan bangunan penuh warna dan tematik, tempat ini juga cocok untuk para muda-mudi yang suka hunting foto.

Ada berbagai mural, alam pedesaan, sampai Kota Santorini ala River Walk Boja juga ada.

6. Cara ke River Walk Boja

wisata river walk boja kendal
instagram.com/adlnptr

Secara administratif, lokasi River Walk Boja ini ada di Jalan Veteran, Nagadibolo, Boja. Supaya bisa sampai ke sini, kamu bisa lewat jalan alternatif Kaliwungi-Boja.

7. Tiket Masuk River Walk Boja

river walk boja kendal
instagram.com/lydiaadi

Tiket masuk ke tempat wisata di Kendal yang juga menyediakan resto dengan aneka makanan enak ini cukup terjangkau kok. Kamu cukup menyediakan budget mulai dari Rp60.000,00 per orang.

Menariknya lagi, dengan tarif ini kamu bisa menukarnya dengan ice cream gelato. Bahkan harga tersebut juga sudah termasuk fasilitas seperti arena bermain air, renang, spot foto, atau lokasi berinteraksi dengan hewan.

8. Penginapan di River Walk Boja

penginapan river walk boja
instagram.com/riverwalkboja

Kamu dan keluarga dari luar kota? Bisa kok menginap di River Walk Boja. Tarif per malamnya mulai dari Rp350.000,00 dengan kapasitas 2 tamu. Sedangkan ruang tidur untuk keluarga tarifnya sekitar Rp600.000,00

Jadi, kapan nih mampir ke River Walk Boja? Mumpung tanggal merah sudah di depan mata, nggak ada salahnya untuk ajak keluarga liburan ke wisata Kendal ini.

0 Comment