Asyiknya Naik Kuda Sambil Lihat Sunset di Pantai Kedungu Bali, Cobain Juga Yuk!

12 April 2019, at 09:00
0
0
Asyiknya Naik Kuda Sambil Lihat Sunset di Pantai Kedungu Bali, Cobain Juga Yuk!

Kecantikan pantai di Bali memang sudah nggak bisa diragukan lagi. Salah satu diantaranya adalah Pantai Kedungu yang terletak di Tabanan. Di sini kamu memang nggak akan menemukan hamparan pasir putih. Hanya ada pasir berwarna hitam yang memenuhi wisata pantai Bali ini.

Tapi jangan salah karena Pantai Kedungu ini punya daya tarik tersendiri. Mau tahu apa saja? Yuk langsung cek infonya di bawah ini!

Baca juga: Bukan Cuma Pantai Seminyak, Wisata Bali Ini Juga Sajikan Sunset Menawan

1. Pantai di Bali yang Sudah Eksis Sejak Tahun 90an

pantai kedungu tabanan bali
instagram.com/dode.aqs

Wisata Bali yang cukup dekat dari kawasan Canggu ini nggak bisa dibilang destinasi baru. Soalnya sudah mulai diperkenalkan pada tahun 1998 oleh pemerintah setempat.

Saat itu didasarkan pada Surat Keputusan Bupati Tabanan untuk mendukung sektor pariwisata. Lalu dipromosikan oleh warga setempat. Alhasil, wisata ini sekarang cukup ramai wisatawan.

kedungu beach tabanan
instagram.com/gusaditya_

Meski begitu, tempat wisata di Bali ini tetap terjaga kealamiannya. Kamu tetap akan menyaksikan keindahan bahari di pantai ini.

Bukan pasir pantai putih seperti yang bisa dilihat di beberapa area pesisir sekitar Bali Selatan sih. Tapi daya tarik tempat ini tetap akan membuatmu takjub.

2. Pantai dengan Panorama Sunset yang Cantik

kedungu beach
instagram.com/johanna__lo

Pantai Kedungu dikenal sebagai wisata yang punya pemandangan sunset atau matahari tenggelam mengesankan. Hal ini bisa jadi alasan tepat untuk kamu yang ingin mampir ke sini.

Perpaduan antara pasir hitam, langit berwarna jingga dan deburan ombak di pesisir menjadi daya tarik dari Pantai Kedungu ini. Saat-saat inilah kamu bisa mengabadikan momen dalam bentuk foto.

wisata pantai kedungu
instagram.com/putu_venerian

Tips untuk kamu yang memang ingin melihat pemandangan sunset adalah datang lebih awal. Ini untuk menghindari macet.

Seperti diketahui, kamu akan melewati kawasan Kuta Utara, Kabupaten Badung yang biasanya macet saat sore hari. Jadi, jangan sampai padatnya kendaraan menghalangimu untuk melihat sunset, ya!

Baca juga: Selain Sunset, Pantai di Bali Ini Punya Pemandangan Bawah Laut Spektakuler!

3. Naik Kuda dan Aktivitas Seru Lainnya di Pantai Kedungu

pantai kedungu
instagram.com/agnestanikunaite

Jangankan mengintip kecantikan sunset. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini. Misalnya saja seperti berselancar atau surfing.

Ombak di Pantai Kedungu ini cukup besar, jadi cocok digunakan untuk surfing. Mau yang sudah profesional atau masih belajar pun bisa berselancar di sini.

Hobi mancing ikan? Kamu juga bisa lho melakukan kegiatan asyik ini di tepian Pantai Kedungu. Lumayan kan untuk atasi rasa bosan.

kedungu beach bali
instagram.com/liiisalo

Satu lagi nih kegiatan yang nggak kalah seru dan bisa kamu lakukan di pantai Bali ini. Yap! Kamu bisa berkuda di tepian pantai.

Tepatnya di "Horse Riding Bali Salty Cowboy", kamu bisa menyewa kuda untuk ditunggangi di tepi Pantai Kedungu. Ayo jangan sia-siakan kesempatan ini! Apalagi untuk kamu yang hobi uji adrenalin.

4. Lokasi dan Tiket Masuk Pantai Kedungu

pantai kedungu tabanan
instagram.com/petiko

Lokasi Pantai Kedungu ada di Desa Belalang, Kecamatan Kedungu, Kabupaten Tabanan. Wisata pantai di Bali ini jaraknya sekitar 23 kilometer dari ibukota Pulau Dewata, Denpasar.

Supaya bisa sampai ke pantai ini dari Denpasar, kamu bisa lewat Jalan Gatot Subroto barat dan ambil arah menuju Jalan Raya Kerobokan. Begitu menemukan persimpangan, ikuti rute menuju Canggu.

Lalu arahkan kendaraan ke Tanah Lot sampai ujung Jalan By Pass. Selanjutnya tinggal ikuti petunjuk arah ke Pantai Kedungu. Jarak pantai dari jalan tersebut sekitar 6 kilometer.

kedungu beach tabanan bali
instagram.com/choirnnisa

Untuk bisa masuk ke wisata ini kamu nggak perlu membayar tiket masuk. Tapi kamu cukup sediakan biaya parkir motor senilai Rp2.000,00 atau mobil sebesar Rp5.000,00. Ingat, tarif ini tentu bisa berubah sewaktu-waktu ya!

Well, itulah pesona Pantai Kedungu di Tabanan Bali yang punya pemandangan sunset cantik. Sayang banget dilewatkan saat kamu liburan ke Pulau Dewata. Jadi, yuk nabung biar bisa ke sini sambil main bareng kuda sekalian.

0 Comment