Asyiknya Ngabuburit di Perengan Park, Wisata Hits di Jogja dengan Suasana Pedesaan yang Asri

07 May 2019, at 17:00
0
0
Asyiknya Ngabuburit di Perengan Park, Wisata Hits di Jogja dengan Suasana Pedesaan yang Asri

Perengan Park bisa dibilang adalah salah satu bukti keindahan Bantul, Jogja. Bayangkan saja, kamu bukan cuma akan menikmati suasana alami. Spot-spot kekinian pun ada di sini.

Bahkan akses untuk menuju ke wisata di Jogja tersebut nggak sulit. Makanya, destinasi ini cocok untuk jadi tempat ngabuburit. Lalu, apa saja sih keistimewaannya? Yuk simak info Qupas berikut!

Baca juga: Ada Sangkar Warna-warni di Bantul, Kapan Mampir?

1. Wisata Baru di Jogja

perengan park bantul
instagram.com/uky_michio

Bantul seolah selalu memberikan kejutan, salah satunya dengan menghadirkan Perengan Park. Destinasi di Jogja ini baru saja dibuka sekitar awal tahun 2018 lalu.

Perengan Park merupakan wisata Bantul yang memadukan konsep alam dan spot kekinian. Untuk kamu yang sedang menunggu waktu berbuka, bisa deh coba mampir ke sini.

2. Destinasi Bertabur Spot Foto

ayunan perengan park
instagram.com/ciciverawati

Suka hunting foto? Maka objek wisata di Bantul ini recommended banget untuk kamu kunjungi.

Saat berada di sini, kamu akan menemukan beragam spot kekinian, mulai dari hamparan sawah yang menghijau, taman bunga celosia berwarna-warni, jembatan bambu, sampai gapura dengan beragam hiasan.

3. Letaknya Strategis

letak perengan park
instagram.com/brenndyyk

Letak dari Perengan Park ini sangat strategis dan mudah ditemukan. Apalagi destinasi yang ada di Jalur Pantai Selatan tersebut sepaket dengan kawasan Pantai Samas, Pantai Goa Cemara, Pantai Kuwaru, dan Pantai Pandansimo.

Seperti diketahui, deretan pantai di atas cukup dikenal dan banyak dikunjungi oleh para traveler. Jadi kalau kamu ingin liburan ke sana, coba juga deh untuk mampir ke Perengan Park.

Baca juga: Selain Kebun Buah Mangunan, Wisata di Bantul Ini Siap Membawamu Seolah di Negeri Awan!

4. Cara ke Perengan Park Bantul

perengan park jogja
instagram.com/afnieku

Lokasi Perengan Park ada di Malangan, Srigading, Sanden. Dari Bantul, jaraknya sekitar 18,4 kilometer dengan estimasi waktu perjalanan selama 28 menit berkendara.

Untuk bisa ke sana, rute yang bisa kamu lewati adalah melalui Jalan Bantul sampai ke Jembatan Samas. Perengan Park ada di sebelah timur Jembatan Samas. Kira-kira jaraknya 1 kilometer.

Menariknya lagi, keberadaannya di tepi Jalur Lintas Selatan alias JLS. Jadi kemungkinan besar kamu akan sangat mudah menemukannya.

5. Harga Tiket dan Fasilitas di Perengan Park

perengan park
instagram.com/blackdannett

Soal tiket masuk, kamu nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam kok. Cukup bayar Rp5.000,00 dan parkir kendaraan roda dua senilai Rp2.000,00, kamu sudah bisa liburan ke Perengan Park dari pukul 05.00 sampai 19.00 WIB.

Gimana, semakin tertarik untuk menjadikan Perengan Park sebagai tempat ngabuburit? Yuk langsung siap-siap berangkat!

0 Comment