Asyiknya Wisata Kuliner Malam di Semarang ke 5 Tempat Makan Ini

28 July 2018, at 03:00
3
0
Asyiknya Wisata Kuliner Malam di Semarang ke 5 Tempat Makan Ini

Jika kamu termasuk salah satu penggemar kuliner, tak ada salahnya untuk mencoba berbagai makanan khas saat berada di Kota Semarang.  Di Ibukota Jawa Tengah ini, berbagai kuliner enak berikut ini cocok disantap dan dinikmati pada malam hari.

Angkringan Blendoek

 

instagram.com/angkringanblendoek

Tak hanya Yogyakarta, Semarangpun juga punya angkringan malam hari yang terkenal di kalangan anak muda, yakni Angkringan Blendoek. Seperti halnya angkringan umumnya, di Angkringan Blendoek yang berlokasi di dekat Gereja Blendoek, Tj. Mas Semarang Utara ini kamu bisa menikmati aneka jenis nasi seperti nasi putih, nasi goreng, dan nasi teri yang dibungkus daun pisang dengan porsi mini. Berbagai jenis lauk pendamping juga bisa dipilih, seperti gorengan, sate, telur, daging, dan ayam.

Soto Bangkong

 

instagram.com/explorekulinersemarang

Soto Bangkong bisa dibilang merupakan salah satu jenis soto khas Semarang yang wajib kamu coba. Dengan ciri kuah kental, mi soun, daging ayam, irisan tomat, bawang goreng, seledri, dan tauge yang dibalut dengan cita rasa gurih, Soto Bangkong yang terletak di perempatan Bangkong Jalan Brigjen Katamso ini sangat cocok untuk dinikmati dengan berbagai lauk pendamping seperti sate kerang dan sate telur puyuh.

Nasi Ayam Bu Sami

 

instagram.com/elsafooddiary

Berkunjung ke Semarang, jangan sampai melewatkan Nasi Ayam Bu Sami yang ada di sekitar kawasan Simpang Lima. Warung yang baru buka menjelang tengah malam ini menyediakan nasi putih dengan lauk ayam suwir, tahu bacem, telur, krecek dan sayur labu yang sangat lezat untuk disantap sambil lesehan menikmati suasana malam menjelang dini hari di Kota Semarang.

Bakmi Jawa Pak Gareng

 



nyamfoodies.com

Bakmi Jawa Pak Gareng punya dua jenis bakmi yang bisa dipilih, yakni bakmi goreng dan bakmi kuah. Dengan citarasa manis yang kuat khas kuliner ala Jawa Tengah, Bakmi Jawa Pak Gareng yang berlokasi di Jalan Wot Gandul Dalam Nomon 173, Semarang ini wajib dicoba buat kamu-kamu yang ngaku sebagai sebagai bakmieholic.

Nasi Goreng Babat Pak Karmin

 

instagram.com/indrasquall

Kuliner khas Semarang yang satu ini juga tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Nasi Goreng Babat Pak Karmin yang berlokasi di Jalan Pemuda, tepatnya di samping jembatan Mberok ini terkenal dengan rasanya yang unik dengan perpaduan bumbu kuat dan gurihnya jerohan yang membuat para penikmatnya tak akan cukup hanya dengan satu porsi saja. Selain nasi goreng babat, warung ini juga menyediakan berbagai jenis jeroan lain seperti hati ayam, limpa, paru, atau iso.

Menggiurkan sekali, kan? So, buat kamu yang berencana mengunjungi Semarang, catat baik-baik info kuliner malam di atas ya. Jangan sampai kelewatan, lho.

0 Comment