'Avengers: Endgame' dan 6 Film Hollywood Termahal Sepanjang Masa Ini Budgetnya Triliunan Rupiah

16 April 2019, at 13:00
0
0
'Avengers: Endgame' dan 6 Film Hollywood Termahal Sepanjang Masa Ini Budgetnya Triliunan Rupiah

'Avengers: Endgame' yang sebentar lagi meramaikan bioskop memang telah menorehkan berbagai catatan mengejutkan. Salah satunya mengenai biaya produksi yang dikeluarkan.

Dikutip dari observer.com, sang produser memang nggak membeberkan budget pembuatan 'Avengers: Endgame' secara gamblang.

Baca juga: Selain Pecahkan Rekor, Harga Pre-Sale Tiket 'Avengers: Endgame' Ternyata Dijual Hingga 65 Juta

Tapi, film garapan Russo brothers ini diperkirakan jadi salah satu film termahal yang pernah dibuat dengan estimasi biaya produksi mencapai 400 juta USD atau setara dengan 5,7 triliun rupiah.

Nah, selain 'Avengers: Endgame' kira-kira ada film apa lagi ya yang dibuat dengan bunget selangit? Dilansir dari usatoday.com, berikut ini adalah deretan film Hollywood termahal sepanjang masa yang membutuhkan biaya produksi hingga triliunan rupiah!

1. Avatar (2009)

avatar 2009
imdb.com

Berhasil menorehkan prestasi jadi film terlaris sepanjang masa, 'Avatar' ternyata juga dibuat dengan budget yang fantastis. Yaitu sebesar 478,7 juta USD atau setara dengan 6,7 triliun rupiah.

Kabarnya, biaya sebesar ini paling banyak dihabiskan untuk promosi dan teknik pembuatan filmnya. Karena teknologi CGI yang dipakai pun terbilang baru di masa penayangannya.

2. Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011)

Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides
imdb.com

Seri keempat dari film bertema bajak laut milik Disney, 'Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides', bertengger di posisi kedua karena telah menelan biaya hingga 444 juta USD atau setara dengan 6,2 triliun rupiah.

Johny Depp, selaku pemeran utama dari franchise Pirates of the Caribbean kabarnya menerima 55 juta USD atas kerja kerasnya di film ini.

3. Pirates of the Caribbean: At World's End (2007)

Pirates of the Caribbean: At World's End (2007)
imdb.com

Masih dari frachise Pirates of the Caribbean, film ketiganya ini diperkirakan membutuhkan budget sebesar 348 juta USD. Kira-kira kemana larinya uang sebanyak ini?

Pengeluaran 'Pirates of the Caribbean: At World's End' kabarnya membengkak karena banyaknya lokasi pengambilan gambar, special effects, dan bayaran dari para aktor berbakat yang terlibat memang cukup mahal.

Baca juga: Bukan Cuma 'Avengers: Endgame', 10 Film Box Office Ini Durasinya Lama Banget

4. Avengers: Age of Ultron (2015)

Avengers: Age of Ultron (2015)
imdb.com

Film superhero marvel yang satu ini katanya membutuhkan biaya produksi sebesar 340 juta USD, atau setara dengan 4,8 triliun rupiah.

Meskipun jumlah superhero di 'Avengers: Age of Ultron' belum terlalu banyak, tapi untuk menghasilkan efek CGI dan berpindah lokasi syuting ke 5 negara ternyata membuat pengeluaran jadi melambung tinggi.

5. Avengers: Infinity War (2018)

avengers infinity war
imdb.com

Kalau film terbaru dari Marvel ini menghabisakan budget sebesar 316 juta USD. Tapi, biaya yang dikeluarkan juga nggak sia-sia tentunya.

Apalagi, 'Avengers: Infinity War' berhasil memperoleh pendapatan lebih dari 2 milyar USD dan mengukuhkan diri di posisi empat di kategori film terlaris sepanjang masa.

6. Star Wars: The Force Awakens (2015)

star wars the force awakens
imdb.com

Disney memang nggak pernah ragu untuk menggelontorkan biaya fantastis demi hasil karya masterpiece. Salah satu film di serial terlaris Star Wars ini juga dibuat dengan budget sangat mahal.

Yaitu menyentuh 314 juta USD atau setara dengan 4,4 triliun rupiah. Kira-kira, film terbarunya, 'Star Wars: The Rise of Skywalker' yang akan ditayangkan Desember akhir tahun ini juga dibuat dengan biaya selangit apa nggak ya?

Nah, itulah 6 film Hollywood termahal sepanjang masa yang dibuat dengan budget fantastis. Sebagai catatan, biaya produksi ini sudah disesuaikan dengan inflasi yang ada ya.

0 Comment