Awas Nangis, Wanita ini Tunjukkan Wajah Aslinya yang Super Mengejutkan

11 October 2018, at 09:35
1
0
Awas Nangis, Wanita ini Tunjukkan Wajah Aslinya yang Super Mengejutkan

Kalau kamu pernah merasa rendah diri atau bahkan malu dengan penampilan naturalmu, kamu harus menonton video menyentuh yang diunggah seorang Youtuber asal Amerika Serikat di channelnya.

Namanya Shalom Blac. Ia adalah seorang konten kreator yang kerap mengunggah video tutorial makeup di akun Youtube miliknya. 

Hingga pada Bulan Juni tahun ini, ia mengejutkan 1,1 juta subscribernya dengan sebuah video yang memperlihatkan dirinya tanpa makeup dan rambut palsu. 

Momen ini spesial karena Shalom mengajak gebetannya untuk menghapus riasannya. Simak kisah lengkapnya di sini!

Menjadi Burn Survivor

Youtube

Shalom Blac ternyata pernah mengalami insiden ketika ia berusia 9 tahun. Saat itu, tak sengaja ia dan saudarinya tersiram minyak panas ketika masih tinggal di Nigeria. 

Atas saran dari bibinya yang tinggal di Amerika Serikat, akhirnya Shalom kecil diboyong ke negeri Paman Sam supaya mendapat penanganan khusus dari dokter. Di sana ia menjalani prosedur skin graft.


Keluarga Sempat Khawatir pada Masa Depannya

Youtube

Pasca operasi, Shalom mengaku kalau dirinya benar-benar tak percaya diri ketika harus bertemu dengan orang lain. Apalagi ketika ia harus pergi ke sekolah. Banyak teman mengejek penampilannya yang aneh.

Keluarganya pun sempat khawatir terhadap perkembangan Shalom. Mereka takut kalau Shalom akan kesulitan menemukan pria yang bisa menerima kekurangan fisiknya.

Selalu Memakai Makeup dan Rambut Palsu untuk Menutupi Bekas Luka

Youtube

Di video tersebut, Shalom benar-benar jujur tentang perasaannya. Bagaimana ia merasa malu, bahkan hanya untuk pergi ke swalayan mini yang letaknya ada di seberang rumahnya.

Karena rasa tidak percaya diri ini, akhirnya Shalom selalu mengenakan makeup dan rambut palsu untuk menutupi bekas luka bakarnya. Tapi, rasa tidak nyaman ini hanya bertahan sampai beberapa waktu yang lalu.

Menantang Diri Sendiri 

Youtube

Shalom yang mengaku suka melakukan hal di luar zona nyamannya akhirnya memutuskan untuk mulai membuka diri. Ia mengawali langkah ini dengan mengunggah foto dirinya tanpa rambut palsu ke akun Instagram-nya.

Sempat merasa takut, Shalom malah menghapus akun Instagramnya setelah foto tersebut ia unggah. Tak disangka, seorang temannya memposting foto itu ke jagad Twitter.

Youtube

Hasilnya, foto Shalom mendapat lebih dari 400 retweet. Sejak saat itu, Shalom mulai merasa lebih baik terhadap dirinya sendiri. Bahkan ia bersedia melakoni photoshoot tanpa rambut palsunya.

Menunjukkan Wajah Asli pada Gebetannya

Youtube

Meski pada awalnya ia sempat ragu dan takut, Shalom akhirnya berhasil melawan pikiran negatif itu. Ia memboyong gebetannya di video tersebut dan membiarkannya melihat wajah asli Shalom. 

Perlahan, sang gebetan yang bernama J Cook menghapus riasan Shalom dengan tisu basah. Sambil melakukan ini, mereka berbincang tentang arti 'cantik' menurut J Cook. Ia mengaku kalau kecantikan sejati berasal dari dalam diri seorang wanita.

Youtube

J Cook juga memuji keberanian Shalom dalam melawan rasa takutnya. Ia merasa kalau Shalom sangat keren karena berani menunjukkan diri di depan orang yang ia sukai.

Beruntungnya, Shalom bisa menghadapi beragam komentar yang ditujukan padanya. Meski banyak orang menghina penampilannya, Shalom teguh dengan kepercayaan diri dalam dirinya. 

Baca juga: Brand Kosmetik Indonesia yang Sering Disangka dari Luar Negeri

Youtube

Bagi Shalom, proses itu tidak mudah dilakukan. Tapi ia membuktikan bahwa dirinya juga cantik, seperti wanita lainnya yang mungkin lebih beruntung. 

Di akhir video, Shalom merasa sangat terharu--terutama ketika J Cook melepas rambut palsunya. J Cook mengaku kalau ia sangat bangga dan bahagia karena mendapat kesempatan mengenal Shalom lebih dekat. 
 

0 Comment