Awas Tertipu! Butuh 3 Menit untuk Lihat Kejanggalan dari Foto Gerbong Kereta Ini

30 March 2019, at 03:00
0
0
Awas Tertipu! Butuh 3 Menit untuk Lihat Kejanggalan dari Foto Gerbong Kereta Ini

Baru-baru ini sedang viral di media sosial tentang tingkah laku warga Indonesia saat menaiki MRT memang banyak diperbincangkan. Ada yang membuang sampah sembarangan hingga yang berdiri di atas kursi MRT.

Sontak banyak warga net yang memberikan komentar mengenai hal tersebut. Kalau menurut sobat Qupas sendiri, gimana?

Bicara soal gerbong kereta, di Twitter juga ramai diperbincangkan seputar unggahan dari salah seorang seniman asal Negeri Sakura Jepang.

Baca juga : Baru Uji Coba, Ini 8 Fakta MRT Jakarta yang Bikin Dubes Uni Eropa Terkesima

Dari unggahannya itu, banyak sekali netizen dari seluruh dunia yang ramai memberikan komentar. Padahal, dalam foto tersebut hanya terlihat sebuah gerbong kereta api pada umunya.

Dalam foto tersebut terlihat seorang lelaki yang memangku sebuah tas hitam duduk di seblah pojok gerbong. Kilatan cahaya di langit-langit gerbong menabah kesan nyaman.

Namun ternyata, foto itu bukanlah foto gerbong kereta yang seperti biasanya. Kalau sobat Qupas melihatnya dengan jeli dan memperbesar foto tersebut berkali-kali, pasti kalian menemukan jawabannya.

foto gerbong kereta
twitter.com/yanokendesu

Foto itu adalah sebuah gambar yang dibuat oleh seniman Jepang bernama Yanoken Desu. Dalam akun Twitter miliknya @yanokendesu, membuat takjub para netizen.

Yanoken pun menjelaskan bahwa gambar itu ia buat selama 1 bulan lamanya. Dengan menggunakan iPad Pro di sebuah aplikasi bernama MediBang Paint.

Baca juga : Foto-Foto Karyawan di Jepang yang Kelelahan karena Lembur, Sampai Tumbang di Jalanan

Hasil gambar yang cukup halus dan terlihat nyata itu membuat beberapa netizen takjubnya bukan main. Sampai detik ini, unggahannya sudah mendapatkan 161 ribu retweet dan 462 ribu suka.

Ada juga seseorang dengan akun Twitter @eirkichi315 yang memiliki niatan memperbesar gambar dan fokus pada gambar seorang pria yang duduk di pojokan gerbong kereta. 

foto gerbong kereta dalam gambar
twitter.com/eirkichi315

Bukan hanya para netzien yang memberikan komentar seputar foto gambar gerbong kereta saja. Tapi ada juga lho warganet yang menunjukkan sebuah foto kereta api di Hungaria.

Kereta listrik bawah tanah itu termasuk yang tertua kedua di dunia. Jalur pertama kereta Metro Budapest ini rampung dibangun pada tahun 1896 yang lalu. 

metro budapest
tripsavvy.com

Kira-kira mirip nggak ya? Mungkin saja seniman asal Jepang itu terinspirasi dari Budapest Metro ya?

Kalau sobat Qupas gimana? Takjub juga atau justru sebaliknya saat sekilas melihat foto tersebut? Kalau iya, berati harus lihat dengan teliti lagi!

0 Comment