Bagaimana Menghadapi Pasangan yang Masih Dihantui oleh Bayang-Bayang Mantan?

27 January 2019, at 08:00
0
0
Bagaimana Menghadapi Pasangan yang Masih Dihantui oleh Bayang-Bayang Mantan?

Apabila sudah memutuskan untuk menjalin hubungan, seharusnya masing-masing harus menyuguhkan hati yang utuh di dalamnya.

Bukannya tidak boleh ingat mantan pacar, tetapi paling tidak kenangan masa lalu tersebut seharusnya tidak menjadi penghambat kisah cinta yang baru.

Menghadapi fenomena pacar masih sayang mantannya memang bukan hal yang menyenangkan. Kamu harus ekstra sabar dalam menyikapi hal tersebut karena beberapa orang memang melalui proses move on yang lebih lama daripada yang lainnya.

Baca Juga: Baca Ini Buat Tau Tanda-Tanda Kalau Pacarmu Belum Move On

Begini cara menghadapi pacar yang masih ingat mantannya. Supaya kamu lebih dewasa dalam menyikapinya.

1. Sadari Situasinya

sadari situasinya jika pacar masih ingat mantan
pexels.com/@freestocks

Mengetahui dan menerima kenyataan bahwa kekasihmu masih ingat mantan memang bukan hal yang mudah. Tetapi ada baiknya jika kamu tidak lari dari masalah tersebut.

Berpura-pura tidak tahu bukan lah pilihan yang bijak pada situasi ini. Sadari keadaannya, merasa cemburu merupakan respon yang wajar.

2. Jangan Menanggapi dengan Kemarahan

jangan menanggapi dengan kemarahan saat pacar masih ingat mantan
pexels.com/@rawpixel

Meskipun kesal, sebaiknya kamu jangan menanggapi dengan kemarahan yang berlebihan. Cara elegan mengatasi pacar yang masih ingat mantannya adalah dengan kepala dingin.

Menekannya dengan berlebihan justru akan membuatnya tidak nyaman dan berbalik marah kepadamu.

3. Ketahui Alasannya

ketahui alasan pacar masih ingat mantan
pexels.com/@vera-arsic-304265

Daripada langsung marah-marah, sebaiknya kamu menunggu sampai emosimu mereda. Kemudian, tanyakan pada kekasih apa alasannya masih ingat mantan atau masih terus menghubunginya.

Terkadang, ada orang yang menjalin hubungan baik sebagai teman atau sahabat dengan mantan pacarnya. Namun jika hal tersebut terjadi karena pacar masih sayang mantan, sebaiknya kamu diskusikan dengannya apa sebenarnya yang dia inginkan.

4. Jangan Serang Mantannya

jarang serang mantannya saat pacar masih ingat mantan
pexels.com/@pixabay

Banyak orang yang lebih memilih menyerang mantan dari kekasihnya dari pada bertanya dengan baik-baik pada pacarnya. Entah itu melalui sindiran di media sosial atau bahkan dengan menemuinya langsung. Jika kamu memilih cara tersebut, berarti kamu sudah kalah.

Menghadapi pacar yang masih ingat mantan harus dengan cara yang halus. Bertemanlah dengan mantannya dan pertegas hubunganmu dengan kekasih. Hal ini akan membuat kekasihmu dan mantannya menjadi tak enak hati kepadamu.

5. Selalu Bersikap Baik

selalu bersikap baik meskipun pacar masih sayang mantan
pexels.com/@olly

Bagaimana pun perasaanmu, kamu harus selalu bersikap baik kepada pasangan. Lakukan hal ini untuk menunjukkan padanya bahwa kamu lebih baik dan tidak kalah dari mantannya.

Terus marah kepadanya karena cemburu bukan lah hal yang bagus. Dia justru akan lebih sering ingat mantannya jika kamu melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Jangan Takut Dibilang Pelakor, Kamu Nggak Salah Kok Kalau Jatuh Cinta pada Mantannya Teman

6. Melakukan Sesuatu yang Belum Pernah Dilakukan

melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan agar pacar tidak ingat mantan
lifecoachcode.com

Agar pacar jatuh hati sepenuhnya padamu, ajaklah dia untuk melakukan hal-hal seru yang belum pernah dia lakukan bersama mantannya. Misalnya, bermain game bersama, pergi ke alam, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini akan membangun memori di kepalanya untuk menggantikan kenangan dan bayang-bayang mantan.

7. Diskusikan

diskusikan masalah pacar masih ingat mantan
hellosehat.com

Jika semua upaya telah dilakukan tetapi pacar masih sayang mantan dan tidak berubah. Sebaiknya kamu diskukan dengannya mengenai hal tersebut.

Utarakan apa yang ingin kamu sampaikan dengan tenang dan mintalah dia untuk memahamimu juga.

8. Pilih Sabar atau Tinggalkan

pilih sabar atau tinggalkan pacar masih ingat mantan
videoblocks.com

Setelah semuanya, sekarang kamu harus memilih. Antara sabar menghadapi pacar masih ingat mantan dan menunggunya move on atau meninggalkannya. Bertanyalah kepada hatimu, mana yang bisa lebih membuatmu bahagia.

Apapun yang kamu pilih, cobalah untuk mengerti apa yang sebenarnya kamu mau.

Itu dia cara menghadapi pacar yang masih ingat mantannya. Kamu akan belajar banyak tentang mengikhlaskan. Tidak perlu memaksakan diri apabila hubunganmu dengannya memang tidak bisa dilanjutkan lagi.

Dengan adanya kejadian ini, kamu akan mendapatkan banyak pelajaran untuk menjalin hubungan yang lebih baik lagi kedepannya. Entah dengan pacar yang saat ini atau dengan orang lain.

Untuk mendapatkan tips tentang hubungan lainnya, kamu bisa unduh aplikasi Qupas melalui Google Play Store atau Apple App Store secara gratis.

0 Comment