Bagian Tubuh Ini Bisa Kamu Pijat untuk Mengurangi Rasa Sakit Tertentu

12 January 2019, at 00:00
0
0
Bagian Tubuh Ini Bisa Kamu Pijat untuk Mengurangi Rasa Sakit Tertentu

Bagian tubuh tertentu dapat memberikan tanda bahwa ada yang tidak beres padamu. Bukan hanya itu, titik-titik tertentu pada tubuh juga bisa membuat rasa sakitmu berkurang bahkan menghilang.

Kamu bisa memijat titit tersebut untuk mengurasi rasa sakit akibat penyakit atau yang lainnya. Metode ini cocok digunakan bagi kamu yang sedang menghindari penggunaan obat.

Penggunaan obat secara berlebihan memang tidak baik bagi kesehatan. Maka dari itu, yuk ketahui 8 titik yang bisa meredakan rasa sakitmu ini.

1. Pelipis Dekat Mata

pelipis dekat mata
clarin.com

Jika kamu mengalami sakit kepala, cobalah untuk memijat bagian pelipis dekat matamu. Pijatan di pelipis mata bagian kanan dan kiri akan mengurangi stres dan rasa tertekan yang membuat kepala sakit.

Cukup lakukan pijatan memutar, kemudian buatlah tekanan yang lembit dan intens. Setelah itu, hentikan pijatan sambil terus menekan. Lakukan sekitar 5 sampai 7 detik dan lepaskan perlahan.

2. Tulang di Pergelangan Kaki

tulang di pergelangan kaki
shutterstock.com

Memijat tulang di pergelangan kaki bisa mengurangi rasa sakit di beberapa tempat. Rasa sakit di punggung bawah dan pinggul akan perlahan mereda setelah kamu memijat tulang di pergelangan kaki. Khusunya di bagian tulang yang besar.

Mungkin bagian tersebut terliat tidak berhubungan. Tetapi kamu akan merasakan sensasi yang lebih nyaman dan rileks setelah melakukannya.

3. Di antara Ibu Jari dan Ibu Telunjuk

antara ibu jari dan telunjuk
hellosehat.com

Memijat area ini akan meredakan sakit di lehermu. Selain itu kamu juga bisa meredakan sakit gigi dengan melakukannya. Cobalah untuk memijatnya dengan lembut dan intens selama dua menit.

Dijamin deh sakit gigi dan lehermu akan mereda.

4. Pangkal Hidung Dekat Kening

pangkal hidung dekat kening
hellosehat.com

Pangkal hidung dekat kening ini sering disebut sebagai mata ke tiga. Kamu bisa memanjakan mata yang lelah dengan memijat area tersebut.

Lakukan tekanan-tekanan biasa selama 1 menit sebanyak sembilan kali. Setelah itu, tutup matamu dan lakukan tekanan ke 10 dengan agak lama dan lepaskan perlahan.

Baca Juga: Tahukah Kamu Kalau Sakit Gigi Bisa Diatasi dengan Pijat?

5. Telapak Kaki

telapak kaki
shutterstock.com

Telapak kaki memang terkenal memiliki banyak titik yang berhubungan dengan organ tubuh manusia. Ada beberapa bagian yang nyaman di pijat dan ada pula yang menyakitkan.

Menggunakan ibu jari untuk memijat bagian tengah telapak kaki bisa membantumu mengatasi masalah pencernaan, lho.

6. Sayap di Punggung

sayap di punggung
ummi-online.com

Coba perhatikan, pada punggung terdapat tulang yang menonjol seperti sayap. Memijat area tersebut akan membuatmu merasa nyaman.

Selain itu, kegiatan ini bisa membantu meredakan masalah kelelahan pada leher, kepala, pernapasan, bahkan nyeri yang muncul di payudara, lho.

7. Punggug dan Telapak Tangan

punggung dan telapak tangan
grupoconviva.com

Memijat punggung dan telapak tangan akan sangat berguna bagi perempuan. Hal ini karena bagian tersebut jika dipijat mampu meredakan nyeri saat menstruasi.

Kalau kamu pernah mengalaminya, kamu pasti tahu betapa menyiksa nyeri menstruasi, kan?

Lakukan pijatan lembut pada bagian tengah punggung tangan dan bagian dalam telapak tangan untuk mengurangi nyerinya dalam sekejap.

8. Leher atau Belakang Kepala

leher atau belakang kepala
shutterstock.com

Titik ini tepatnya berada di belakang kepala atau dibawah rambut. Biasanya orang akan memijat bagian tersebut jika mengalami pegal-pegal.

Ternyata, bukan hanya pegal-pegal saja. Hidung tersumbat, nyeri pada mata dan telinga, sakit kepala parah, dan migrain pun bisa disembuhkan dengan memijat leher belakang.

Jadi kamu sedang mengalami masalah kesehatan yang mana? Kalau bisa, kurangilah penggunaan obat karena kamu bisa melakukan pijatan-pijatan di atas untuk mengurasi rasa sakitmu. Dijamin deh, kamu akan merasa lebih nyaman dan lebih sehat.

Meskipun begitu, kamu tetap harus berhati-hati agar tidak salah pijat. Jangan terlalu menekan tubuh dan lakukan dengan lembut saja.

0 Comment