Bak Mimpi di Siang Bolong, Siswa Ini Dapat Hadiah Impian Karena Tak Pernah Absen Selama Sekolah

11 June 2019, at 17:00
0
0
Bak Mimpi di Siang Bolong, Siswa Ini Dapat Hadiah Impian Karena Tak Pernah Absen Selama Sekolah

Buat Sobat Qupas yang saat ini masih duduk di bangku sekolah, pasti punya pengalaman bolos pelajaran. Entah itu karena sakit yang tiba-tiba atau rasa malas.

Absen sekolah kadang dilakukan bersama-sama satu geng atau pun seorang diri. Eits, tapi hal tersebut tentu akan merugikanmu karena tak mendapatkan pelajaran.

Terlebih masa-masa sekolah penuh kenangan indah yang sulit dilupakan!

Baca juga : 8 Sekolah Dasar Ini Punya Nama yang Bikin Kamu Mikir Dua Kali, Lucu Banget!

Bolos sekolah juga tak selamanya mengasyikkan lho. Rasa suntuk, khawatir dengan pelajaran atau pun perbincangan teman di kelas pasti akan kamu rasakan.

Mending masuk sekolah deh, daripada gabut dan tak tahu harus ngapain di rumah. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan hadiah impian dari sekolah seperti siswa rajin ini.

satu unit mobil putih
foxnews.com

Baru-baru ini viral seorang siswa di Amerika Serikat yang mendapatkan sebuah penghargaan dari East Valley Institute of Technology (EVIT).

Michael Duarte, seorang murid dari sekolah Saguaro ini lah yang beruntung mendapatkan satu unit mobil Chrysler PT Cruiser.

Awalanya EVIT mengadakan sebuah sayembara untuk para siswa dan siswi yang masih memiliki pola pikir ingin bersantai atau bermalas-malasan di rumah atau pun di mal, agar rajin bersekolah.

ilustrasi siswa mendapatkan mobil
diforte-insurance.com

Hadiah mobil berwarna putih itu pun ditaruh di depan sekolah yang setiap hari dilewati oleh para siswa. Supaya menarik minat mereka agar semakin rajin berangkat sekolah.

Syarat menjadi pemenang tentu harus memiliki kehadiran yang sempurna. Saat proses penyaringan, ada enam orang siswa yang kemudian diundi untuk mendapatkan kunci mobil tersebut.

Berkat keteguhan dan sifat rajin yang tertanam di dalam diri Michael, ia akhirnya keluar menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah impian tersebut

Baca juga : 8 Foto Kreatif Para Murid dengan Papan Tulis Saat Jam Kosong, Bikin Takjub!

Sayembara ini juga bertujuan untuk memacu semangat belajar para siswa untuk menggali dan mempelajari nilai-nilai yang nantinya bisa bermanfaat untuk kehidupan setelah sekolah.

Wah, kira-kira sayembara ini cocok nggak ya kalau diadakan di sekolah-sekolah di Indonesia?

0 Comment