Bak Sutradara, 6 Aktor Hollywood Ini Bebas Menambah Adegan di Film yang Dibintanginya

06 November 2019, at 20:00
0
0
Bak Sutradara, 6 Aktor Hollywood Ini Bebas Menambah Adegan di Film yang Dibintanginya

Dalam proses produksi film, tugas aktor tentunya adalah memerankan sebuah karakter dengan sebaik-baiknya. Sedangkan jalan ceritanya, akan diarahkan oleh sutradara.

Tapi nyatanya, di industri perfilman Hollywood beberapa aktor juga dibebaskan untuk ikut campur urusan sutradara lho. Meminta tambahan adegan hingga menambah dialog, bukan menjadi masalah.

Nah, kira-kira siapa saja ya aktor Hollywood yang pernah ikut campur dalam menentukan alur cerita di film yang dibintanginya? Simak daftarnya berikut ini!

1. Bryce Dallas Howard

bryce dallas howard jurrasic world
yimg.com

Penggemar 'Jurrasic World' pastinya ingat dengan adegan ketika Claire (Bryce Dallas Howard) harus lari kencang karena dikejar T-rex seberat 22 ton. Disitu terlihat pula, ia masih mengenakan high heels.

Usut punya usut, lari memakai high heels itu ternyata adalah ide Bryce Dallas Howard sendiri lho. Bahkan awalnya, sang sutradara nggak setuju karena dinilai konyol dan tentunya berbahaya.

Tapi pada akhirnya, adegan itu justru jadi momen nggak terlupakan yang dimiliki 'Jurrasic World'. Setuju nggak?

2. Michelle Rodriguez

michelle rodriguez fast furious
latintrends.com

Selain Bryce Dallas Howard, aktris yang diperbolehkan untuk mengatur jalan cerita di film yang dibintanginya adalah Michelle Rodriguez. Bahkan perubahan yang dibuat berpengaruh sangat besar.

Awalnya, franchise 'Fast and Furious' akan mengisahkan cinta segitiga antara Dom (Vin Doesel), Letty (Michelle Rodriguez), dan Brian (Paul Walker). Namun sang aktris meminta untuk mengganti ide tersebut.

Karena menurut Michelle, sosok Letty nggak mungkin jatuh cinta dengan Brian. Akhirnya, ide cemerlangnya tersebut diterima dan jadilah cerita 'Fast and Furious' seperti yang sekarang ini dikenal.

3. Tom Cruise

tom cruise the mummy
vanityfair.com

Totalitas Tom Cruise ketika memerankan sebuah karakter memang nggak perlu diragukan lagi. Bahkan untuk melakukan adegan berbahaya sekalipun, dirinya jarang memanfaatkan jasa stuntman.

Selain itu, Tom Cruise juga sering 'merecoki' tugas sutradara lho. Di film 'The Mummy' contohnya, ia meminta untuk memiliki porsi tampil lebih banyak dibanding sosok muminya.

Alhasil, jalan ceritanya pun sedikit berubah dari yang direncanakan sebelumnya.

Baca juga: 7 Film Hollywood Termahal Sepanjang Masa yang Budgetnya Mencapai Triliunan Rupiah

4. Samuel L Jackson

samuel l jackson snakes on a plane
collider.com

Awalnya, film 'Snakes on a Plane' akan diberi rating untuk remaja. Tapi hal ini kemudian berubah setelah adanya usulan dari pemeran utamanya, Samuel L Jackson.

Aktor Amerika tersebut meminta agar film berlatar pesawat itu punya banyak kata-kata kasar dan adegan kekerasan. Alhasil, sang sutradara harus melakukan syuting ulang dan mengubah rating 'Snakes on a Plane' jadi Dewasa.

5. Robert Downey Jr

robert downey jr iron man
pursuenews.com

Nama Robert Downey Jr semakin dipuja setelah sukses memerankan karakter Tony Stark di film superhero Marvel. Tapi siapa sangka, kontribusinya nggak sebatas itu lho.

Beberapa adegan di film 'The Avengers' ternyata diambil dari ide Robert Downey Jr. Salah satunya ketika berperang bersama pasukan Chitauri yang dibawa oleh Loki.

Robert Downey Jr ingin memasukkan lebih banyak unsur humor pada bagian itu. Permintaannya pun disetujui sang sutradara dan hasilnya cukup memuaskan.

6. Chris Hemsworth

chris hemsworth thor ragnarok
huffingtonpost.com

Partner Robert Downey Jr ketika membintangi film superhero Marvel, Chris Hemsworth juga pernah diberi kewenangan untuk mengubah jalan cerita 'Thor: Ragnarok'.

Bahkan sang sutradara, Taika Waititi sendiri yang mendorong para aktor 'Thor: Ragnarok' untuk melakukan banyak improvisasi. Salah satu contohnya adalah teriakan Thor, "I Know him! He's a friend from work!" saat bertemu dengan Hulk di arena bertanding.

Dialog tersebut sebenarnya nggak ada di script. Tapi didapat Chris dari anak kecil dari Make-A-Wish Foundation yang saat itu sedang mengunjungi lokasi syuting.

Baca juga: 5 Film Solo Superhero Paling Sukses, Berapa Pendapatannya?

Nah, itulah beberapa aktor Hollywood yang diberi kewenangan untuk menambah adegan bahkan mengganti jalan cerita dari film yang dibintanginya. Wah, sudah cocok jadi sutradara ya!

0 Comment