Bakal Difilmkan, Ini Aktor dan Aktris yang Sepertinya Cocok Jadi Pemeran 'KKN di Desa Penari'

25 September 2019, at 20:00
0
0
Bakal Difilmkan, Ini Aktor dan Aktris yang Sepertinya Cocok Jadi Pemeran 'KKN di Desa Penari'

Cerita KKN di Desa Penari yang sempat viral beberapa waktu lalu menarik perhatian MD Pictures. Akhirnya, kisah yang tersebar di akun Twitter SimpleMan sejak 24 Juni sampai 5 Juli 2019 lalu ini bakal rilis jadi film.

Seperti diketahui, cerita ini sukses menjadi buah bibir, bahkan membuat netizen penasaran dengan letak persis 'Desa Penari' yang sengaja disamarkan oleh SimpleMan. Hal ini karena penyajian cerita sang penulis begitu detail dan alurnya memang menarik.

kkn desa penari
twitter.com/simplem81378523

Dalam thread yang ditulis SimpleMan, dikisahkan 6 orang mahasiswa dan mahasiswi yang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada tahun 2009. Sayang, bukan pengalaman baik yang didapat. Mulai dari kejadian mistis hingga akhir malapetaka yang mereka peroleh.

Nah, buat yang penasaran dengan kisah KKN versi visual, tunggu saja sampai Maret 2020. Mungkin sampai sekarang belum diketahui siapa sutradara maupun aktor dan aktris yang ikut berperan di dalamnya. Tapi sepertinya beberapa publik figur ini cocok deh.

1. Bima (Angga Yunanda)

Aktor muda bernama lengkap Angga Aldi Yunanda ini memang terlihat polos. Tapi sejak jadi pemeran "Dua Garis Biru", kesan 'nakal' sepertinya cocok padanya.

Dengan dibekali akting yang memukau, aktor 19 tahun ini mungkin bisa jadi pemeran Bima yang polos tapi ternyata 'main belakang'. Gimana menurutmu?

2. Ayu (Yoriko Angeline)

ilustrasi pemeran ayu
instagram.com/yorikooangln_

Pemeran Wati di film "Dilan 1990" ini jadi rekomendasi selanjutnya. Wajahnya yang terkesan cuek dan paras yang memikat, mungkin bakal cocok kalau jadi Ayu.

Ayu di cerita KKN di Desa Penari digambarkan sebagai gadis yang mengajukan lokasi Kuliah Kerja Nyata. Ia juga yang diam-diam menyukai Bima, sampai melakukan hal terlarang bersama teman prianya itu.

3. Widya (Zara JKT48)

ilustrasi pemeran widya
instagram.com/jkt48.zara

Aktris sekaligus personel JKT48 bernama lengkap Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani sepertinya cocok kalau memerankan sosok Widya yang manis, sehingga memikat hati Bima.

Dalam thread yang ditulis SimpleMan, Widya diceritakan sering dihantui oleh 'sosok penari' dan sejumlah makhluk halus lainnya. Awalnya ia diduga sebagai gadis 'incaran' selanjutnya. Tapi ternyata dugaan itu salah.

4. Nur (Cut Syifa)

ilustrasi pemeran nur
instagram.com/cutsyifaa

Tokoh Nur di calon film Indonesia terbaru KKN di Desa Penari digambarkan sebagai gadis kalem, adem, dan taat beragama. Tapi di balik itu semua, siapa sangka ternyata Nur dijaga oleh sosok yang dipanggil 'Mbah Dok'.

Dalam hal ini, sepertinya gadis lembut tersebut cocok diperankan oleh Cut Syifa. Tinggal poles dengan pakai jilbab, jadi deh penggambaran Nur di dunia nyata. Setuju?

5. Wahyu (Bayu Skak)

ilustrasi pemeran wahyu
google.com

Film Indonesia KKN di Desa Penari kurang lengkap tanpa kehadiran Wahyu. Ia digambarkan seabagai pemuda yang blak-blakan dalam menyampaikan pendapatnya.

Karena cerita ini punya latar belakang Bahasa Jawa, maka Bayu Skak bisa jadi pilihan untuk memerankan tokoh Wahyu. Mungkin produser sekaligus pemeran "Yowis Ben" yang punya karakter kocak ini juga bisa menyegarkan suasana di tengah ketegangan cerita.

Baca juga: 5 Film Horor Indonesia Ini Ternyata Diangkat dari Kisah Nyata, Sudah Pernah Nonton?

6. Anton (Devano Danendra)

ilustrasi pemeran anton
instagram.com/devdanendra

Masih ingat dengan Anton? Yap! Pemuda ini digambarkan sebagai sosok yang nggak terlalu banyak perdialog. Kendati demikian, ia juga merupakan tokoh penting dalam cerita. Ia diceritakan sempat memergoki Bima melakukan hal tabu di kamar tempat KKN.

Nah, sosok Anton ini sepertinya cocok kalau diperankan oleh Devano Danendra, putra penyanyi dangdut Iis Dahlia. Pembawaannya yang tenang, nggak gegabah, dan terkesan cuek bisa menjadi pertimbangan.

7. Pak Prabu (Mathias Muchus)

ilustrasi pemeran pak prabu
kompas.id

Kehadiran Pak Prabu juga memegang peranan penting. Kepala desa bergelar sarjana pertanian yang kembali mengabdi di kampung halamannya ini punya pikiran terbuka, visioner, namun tetap menjaga tata krama leluhur.

Sepertinya tokoh penting dalam film horor KKN di Desa Penari cocok diperankan oleh Mathias Muchus, seorang aktor senior yang sudah nggak diragukan lagi kualitas aktingnya.

8. Mbah Dok (Jajang C Noer)

ilustrasi pemeran mbah dok
instagram.com/naziracnoer

Tokoh Mbah Dok dalam cerita KKN di Desa Penari memang bikin merinding. Sepertinya karakter ini cocok diperankan oleh Jajang C Noer, aktris senior kelahiran 28 Juni 1952.

Wajahnya yang sangar sekaligus 'mistis' bakal memperkuat karakter Mbah Dok yang diceritakan berani melawan para 'penghuni hutan'. Kalau menurutmu gimana?

9. Mbah Uyut (Egi Fedly)

ilustrasi pemeran mbah uyut
instagram.com/fedlyegi

Mbah Uyut atau Mbah Buyut kental dengan cerita 'kopi magisnya'. Bisa dibilang ia menjadi bagian penentu dalam cerita calon film horor Indonesia ini.

Sosok yang mungkin cocok memerankan Mbah Uyut yang punya banyak wejangan ini adalah Egi Fedly. Gimana?

10. Badarawuhi (Prisia Nasution)

ilustrasi pemeran badarawuhi
imasayunoviawati.wordpress.com

Secara fisik, sosok Badarawuhi memang nggak digambarkan secara jelas. Tapi beberapa alur saat Widya bertemu mata dengannya, diceritakan bahwa makhluk ini adalah sosok penari cantik dan memesona.

Sebagai pemeran Badarawuhi, mungkin Prisia Nasution adalah aktris yang tepat, mengingat dulu ia pernah memerankan tokoh penari legendaris dalam film "Sang Penari".

Nah, itu dia kesepuluh aktor dan aktris yang sepertinya cocok memerankan tokoh-tokoh inti dalam cerita "KKN di Desa Penari". Kalau menurutmu sendiri gimana, Sobat?

0 Comment