Bakso Pak Ndo, Kuliner Enak di Solo dengan Sajian Pentol Daging dan Tetelan Sapi yang Melimpah

22 April 2019, at 19:00
0
0
Bakso Pak Ndo, Kuliner Enak di Solo dengan Sajian Pentol Daging dan Tetelan Sapi yang Melimpah

Bakso jadi alternatif kuliner yang pas disantap saat berada di luar kota. Kuah kaldunya yang lezat dipadukan dengan olahan daging sapi halus membuatnya digemari banyak orang.

Seperti di Solo, ada bakso Pak Ndo yang punya tetelan dan pentol daging sapi dengan harga per mangkuknya cuma Rp15.000,00 saja. Simak deh keistimewaanya!

1. Sudah Buka sejak Tahun 1978

kuliner enak solo
instagram.com/dhikanov

Kuliner enak Solo ini didirikan oleh Pak Suwarji sejak tahun 1978 yang lalu. Awalnya dijajakan dengan berkeliling Balai Kota Batik.

Namun pada tahun 1986, beliau memutuskan untuk menetap di pinggir jalan. Usaha kuliner bakso enak ini ditekuninya hingga hari ini. Tentunya dengan cara mempertahankan resep andalan.

2. Keunikan pada Pentol Dagingnya

bakso pak ndo
instagram.com/laliluwe

Walau sudah puluhan tahun, tapi kedai makan di Solo ini sama sekali nggak sepi pengunjung. Kian hari pengunjungnya malah bertambah.

Itu karena sajian pentol yang banyak olahan daging sapi halusnya dari pada tepung. Nggak heran kalau diserbu pecinta bakso.

Baca juga : 6 Kuliner Dekat Stasiun Gubeng, Tempat Isi Perut Sebelum Jelajahi Kota Surabaya

3. Sajian Isian yang Melimpah Ruah

bakso pak ndo solo enak
instagram.com/dhikanov

Dalam sehari, Bakso Pak Ndo Solo bisa menghabiskan 60-80 porsi sekaligus. Gimana mau nggak laris manis, isian dalam tiap mangkuknya pun melimpah.

Di dalamnya ada pentol daging sapi, bakso goreng, pangsit, daun sawi hijau, dan tetelan atau yang biasa disebut dengan koyor. Harganya cuma Rp15.000,00 saja lho.

4. Pindah Tempat Karena Digusur

pindah lokasi bakso pak ndo
instagram.com/laliluwe

Walau sudah ramai, tapi lapak Pak Ndo pernah digusur dan ditertibkan oleh Pemkot Surakarta. Kini, lapaknya difasilitasi dengan meja beso dan payung milik Pemkot setempat.

5. Lokasi Bakso Pak Ndo Solo

lokasi bakso pak ndo solo
infosolo.tk

Lokasi Bakso Pak Ndo Solo berada di Jalan Sugiyopranoto No.2, Kp.Baru, Ps. Kliwon. Buka dari jam 10:00-14:00 WIB.

Buat kamu yang lagi liburan ke Solo, jangan sampai terlewat untuk mencicipi Bakso Pak Ndo, ya! Sayang banget kalau Sobat Qupas nggak mampir ke kuliner murah ini.

0 Comment