Bandungan Semarang Punya 5 Wisata yang Eksotis, Kapan Mampir?

20 October 2018, pada 08:00
0
0
Bandungan Semarang Punya 5 Wisata yang Eksotis, Kapan Mampir?

Bandungan, Semarang punya wisata menarik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk destinasi liburan mendatang. Bahkan tempat baru dengan spot foto keren pun ada di sini.

Mulai dari taman bunga, bangunan klasik dan unik hingga wisata buatan juga ada kok di Bandungan. Menariknya lagi, ada pula tempat yang membuatmu seolah berada di Eropa.

Bagi siapa saja yang ingin merasakan suasana seperti di luar negeri tanpa harus mengeluarkan budget jutaan rupiah, bisa banget datang ke Bandungan.

Mau tau dimana saja lokasi wisata ala luar negeri dan sejumlah destinasi menarik lainnya di Bandungan? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini!

1. Taman Bunga Celosia Bandungan

Bandungan Semarang Punya 5 Wisata yang Eksotis, Kapan Mampir?
instagram.com/naela_fn

Punya impian liburan ke Eropa tapi budget kurang? Taman Bunga Celosia yang ada di Bandungan bisa jadi alternatif.

Sebab di sini kamu akan melihat sejumlah miniatur kincir angin yang khas seperti di Belanda. Bahkan ada pula replika patung Merlion di Singapura, Menara Eiffel di Paris hingga bunga beragam warna di sini.

Jadi nggak perlu khawatir kehabisan tempat untuk berswafoto deh saat liburan ke sini.

Bandungan Semarang Punya 5 Wisata yang Eksotis, Kapan Mampir?
instagram.com/ulfiainkaaa_

Untuk bisa sampai ke lokasi, kamu bisa menuju ke arah Candi Gedong Songo. Sekitar 100 meter dari SPBU dekat wisata sejarah ini, kamu pun bisa menemukan Taman Bunga Celosia.

Yuk liburan ke sini! Dijamin nggak menyesal dan kamu pun bisa lebih puas hunting foto.

Alamat: Jalan Wisata Gedong Songo KM 05, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah

Jam Operasional: Setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB

Tiket Masuk: Sepuluh ribu rupiah

2. Setiya Aji Flower Farm

Bandungan Semarang Punya 5 Wisata yang Eksotis, Kapan Mampir?
instagram.com/nayamauraa

Konsep wisata kebun bunga belakangan ini memang tengah naik daun. Salah satunya bisa kamu temukan di Setiya Aji Flower Farm.

Di sini, kamu bisa melihat kecantikan bunga krisan beragam warna. Bahkan kamu juga bisa hunting foto di sektitar tanaman cantik ini.

Dijamin hasil jepretan terkesan lebih hidup dan super cantik.

Nggak hanya bisa untuk hunting foto, kamu juga bisa kok membeli bunga krisan dengan harga lima ribu rupiah per batangnya. Murah banget kan?

Untuk bisa sampai ke wisata ini, kamu bisa mengarahkan kendaraan menuju ke Candi Gedong Songo.

Bandungan Semarang Punya 5 Wisata yang Eksotis, Kapan Mampir?
instagram.com/tiwik_barerr

Sampai menemukan pertigaan dan Hotel Mustika, arahkan kembali kendaraanmu menuju gang di sebelahnya. Dari sinilah kamu akan segera menemukan lokasi Setiya Aji Flower Farm.

Tertarik untuk berkunjung? Mumpung tiket masuknya super murah, lho.

Alamat: Jalan Kendalisodo, Dusun Ngasem, Desa Jetis, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah

Jam Operasional: Setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB

Tiket Masuk: Tujuh ribu lima ratus rupiah

3. Candi Gedong Songo

Bandungan Semarang Punya 5 Wisata yang Eksotis, Kapan Mampir?
instagram.com/tiaranirasari

Bandungan, Semarang juga punya wisata sejarah yang nggak kalah menarik dari destinasi liburan lainnya. Candi Gedong Songo namanya.

Bahkan bangunan sejarah yang berlokasi di lereng Gunung Ungaran ini adalah salah satu candi tertinggi di Indonesia. Jadi jangan sampai melewatkannya saat liburan ke Bandungan ya!

Apalagi kalau kamu datang ke sini saat pagi hari. Jangankan kesejukan, indahnya matahari pagi yang keluar di balik gunung pun bisa kamu saksikan.

Perlu kamu ketahui, nama Gedong Songo sendiri karena bangunan ini awalnya berjumlah sembilan. Tapi sayangnya kini berkurang hingga tersisa lima candi saja.

Bandungan Semarang Punya 5 Wisata yang Eksotis, Kapan Mampir?
instagram.com/elinadn

Bahkan jarak antar bangunan candi pun cukup jauh. Tapi kalau ingin menjelajahinya, kamu bisa kok menyewa kuda dengan tarif sewa sebesar delapan puluh ribu rupiah.

Setelah bertualang mengelilingi komplek candi, cobalah mampir ke sumber air panas alaminya. Konon, berendam di sini bisa bikin awet muda, lho.

Lokasi:  Kelurahan Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Jam Operasional: Setiap hari mulai pukul 06.00-17.00 WIB

Tiket Masuk: Enam ribu rupiah (hari biasa); tujuh ribu lima ratus rupiah (akhir pekan)

Baca juga: Objek Wisata di Semarang ini Serasa Selandia Baru

4. Susan Spa & Resorts

Bandungan Semarang Punya 5 Wisata yang Eksotis, Kapan Mampir?
instagram.com/herman_set2131

Begitu mendengar namanya, pasti kamu akan berpikir kalau tempat ini bukan wisata. Bahkan kemungkinan kamu juga akan menilai kalau area ini untuk kalangan "berada" saja.

Eits! jangan salah. Kamu nggak wajib menginap kok untuk bisa melihat atau bahkan hunting foto di sekitar Susan Spa & Resort.

Tapi kalau punya niatan untuk menginap, kamu pun perlu menyediakan budget mulai dari 462 ribuan per malamnya.

Selama menginap di sini, kamu bisa berendam di kolam air hangat yang tersedia sebagai fasilitas resort. Menariknya lagi, di sini juga terkenal dengan adanya spa on the sky, lho.

Bandungan Semarang Punya 5 Wisata yang Eksotis, Kapan Mampir?
instagram.com/koella_nila

Kapan lagi bisa menikmati spa sambil melihat pemandangan alam dan kabut? Jadi jangan sampai melewatkannya saat kamu memang ingin berkunjung ke resort ini.

Tempat makan dengan konsep kekinian, kebun binatang mini hingga Kapel La Kana yang punya desain unik pun bisa kamu temui di sini.

Perlu kamu ketahui, Kapel La Kana bisa adalah spot foto populer di Susan Spa & Resort. Jadi siapkan saja kamera dan outfit terbaikmu saat berkunjung ke wisata ini!

Alamat: Jalan Gintungan Utara, Dusun Piyoto, jetis, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah

Jam Operasional: Setiap hari mulai pukul 08.00-22.00 WIB

Tiket Masuk (non-menginap): Dua puluh lima ribu rupiah

5. I’AMpelgading Homeland

Bandungan Semarang Punya 5 Wisata yang Eksotis, Kapan Mampir?
instagram.com/dhef.eb

I'AMpelgading Homeland bukan hanya menawarkan panorama alam yang memukau. Saat berada di sini, kamu pun akan menemukan objek foto terbaik.

Indahnya perbukitan yang bisa dilihat dari ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut juga akan kamu saksikan di sini. Tentu saja area ini bisa membuat hasil jepretanmu semakin mantap.

Karena berada di atas di area dataran tinggi, tentu saja hawa di wisata ini juga sejuk. Suasananya pun tenang dan dijamin membuatmu betah berlama-lama di sini.

Objek wisata ini jaraknya sekitar 5,1 kilometer dari pusat Kota Bandungan. Untuk bisa sampai ke sini, kamu pun bisa akan melewati Jalan Pangeran Diponegoro.

Sekitar 200 meter dari Kantor Polsek Bandungan, pilih arah ke kanan sampai di sebuah sekolah dasar. Dari sini, kamu pun akan segera menemukan petunjuk arah menuju wisata I'AMpelgading.

Bandungan Semarang Punya 5 Wisata yang Eksotis, Kapan Mampir?
instagram.com/anggameiggie

Rutenya memang mudah. Tapi jalan menuju ke lokasi masih perlu dibenahi sehingga sebaiknya kamu menggunakan motor saja.

Menariknya lagi, setelah sampai di lokasi kamu nggak hanya bisa hunting foto saja. Tenda pun bisa kamu dirikan di sini dengan membayar tarif sebesar sepuluh ribu rupiah sebelumnya.

Alamat: Dusun Ampelgading, Desa Kenteng, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah

Jam operasional: -

Tiket Masuk: Lima ribu rupiah

Sahabat Qupas, itulah beberapa wisata di Bandungan, Semarang yang dijamin akan membuatmu betah untuk berswafoto. Selain menawarkan panorama yang menakjubkan, harga tiket masuknya pun super terjangkau.

Bahkan kamu juga akan menemukan wisata buatan ala Eropa, lho. Yuk liburan ke Bandungan!

0 Komentar