Banyak Disepelekan, 4 Alasan Ini Jadi Bukti Kalau Memakai Bedak Itu Penting

03 May 2019, at 11:00
0
0
Banyak Disepelekan, 4 Alasan Ini Jadi Bukti Kalau Memakai Bedak Itu Penting

Bedak jadi salah satu item penting untuk dibubuhkan di akhir ritual berdandan. Sayangnya, penggunaan makeup ini juga banyak ditinggalkan oleh para wanita.

Padahal, bedak bisa memberimu segudang keutungan lho. Apalagi sekarang ini hadir berbagai jenis face powder yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Nah, kalau kamu masih malas untuk mengaplikasikannya, berikut ini Qupas akan kasih tahu alasannya kenapa kamu wajib memakai bedak.

1. Bedak membuat riasan tahan lama

Bedak membuat riasan tahan lama
instagram.com/maybellinephshop

Setelah selesai 'menumpuk' makeup, bedak harus dibubuhkan di akhir agar riasan lebih awet, nggak geser ataupun luntur. Dengan begitu, kamu pun nggak harus touch up berkali-kali.

Selain itu, beberapa pakar kecantikan juga menyarankan untuk membubuhkan bedak sebelum memakai makeup lainnya. Hal ini dikatakan bisa membuat pulasan blush on dan eyeshadow merona lebih lama.

2. Bedak mampu menyerap sebum

Bedak mampu menyerap sebum
instagram.com/toocoolforschool_official

Dalam produk bedak padat ataupun bubuk, biasanya sudah dilengkapi dengan oil absorbent formula. Dimana kandungan ini akan bertugas menyerap kelebihan minyak atau sebum yang sering kali membuat makeup cepat luntur.

Terlebih lagi, sekarang ini banyak jenis bedak yang menawarkan mattifying finish untuk hasil makeup yang bebas dari kilap dan cocok untuk kulit berminyak.

Baca juga: Bukan Cuma Padat dan Tabur, Ini 10 Jenis Bedak yang Wajib Kamu Pahami Perbedaannya

3. Bedak bisa memperbaiki kesalahan makeup

Bedak bisa memperbaiki kesalahan makeup
instagram.com/revlonid

Pernahkan kamu membubuhkan terlalu banyak blush on? Atau salah memilih shade foundation yang terlalu gelap untuk kulit wajahmu?

Kalau pernah, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan bedak. Taburkan face powder adalanmu di atas riasan yang terlalu tebal ataupun kesalahan makeup lainnya supaya hasilnya kembali natural dan nggak berlebihan.

4. Bedak akan meratakan warna kulit

Bedak akan meratakan warna kulit
instagram.com/maybelline

Bedak bisa dipakai sendirian ataupun dengan produk coverage lainnya, seperti foundation dan alphabet cream. Tergantung kebutuhan dan jenis kulitmu.

Tapi bagaimanapun cara penggunaannya, bedak bisa meratakan warna kulit juga menawarkan hasil riasan yang lebih halus dan flawless.

Terutama jenis bedak two way cake yang didalamnya memang dilengkapi dengan formula foundation.

Baca juga: 8 Bedak Two Way Cake yang Paling Recommended, Wajah Jadi Bebas Kilap Seharian

Nah, itulah beberapa alasan pentingnya memakai bedak di akhir riasanmu. Nggak mau kan melewatkan berbagai kelebihan yang ditawarkannya?

0 Comment