Banyak Pendukung, 8 Quotes Kocak Capres-Cawapres Fiktif Nurhadi Aldo Ini Cerdas dan Nyeleneh

07 January 2019, at 03:09
0
0
Banyak Pendukung, 8 Quotes Kocak Capres-Cawapres Fiktif Nurhadi Aldo Ini Cerdas dan Nyeleneh

Tahun 2019 merupakan tahun politik di Indonesia, di tengah tegangnya situasi dan kondisi perpolitikan tersebut banyak orang yang berusaha untuk mencairkan atau membuat adem suasana. Berbagai hal pun dilakukan untuk meredakan konflik yang terjadi pada berbagai kubu.

Begitu pula dengan hadirnya akun @nurhadi_aldo di media sosial yang memperkenalkan dirinya sebagai pasangan Capres dan Cawapres nomor 10.

Awalnya banyak yang mengira bahwa Nurhadi dan Aldo benar-benar merupakan pasangan politik karena tampilan akunnya yang terbilang “niat”.

nurhadi aldo
instagram.com/nurhadi_aldo

Namun Nurhadi-Aldo merupakan pasangan fiktif yang diciptakan oleh delapan anak muda yang merasa gerah dengan kampanye hitam yang saling menjelekkan di dunia politik Indonesia.

Hanya dalam beberapa waktu saja, akun media social mereka sudah banyak diikuti dan quotes-quotes Nurhadi-Aldo mendapatkan banyak sekali tanggapan dari warganet karena kelucuannya. Penasaran bagaimana lucunya quotes mereka, kan?

1. Jalur Prestasi

jalur prestasi
instagram.com/nurhadi_aldo

Menanggapi banyaknya warganet yang mempertanyakan kebenaran dan siapakah sebenarnya Nurhadi-Aldo, akun @nurhadi_aldo menjawabnya melalui sebuah quotes yang diungkapkan oleh Aldo.

Dalam quotes tersebut Aldo menyatakan bahwa mereka merupakan Capres dan Cawapres yang diusung lewat jalur prestasi. Wah, ada-ada saja ya?

2. Uang Adalah Penguasa

uang adalah penguasa
instagram.com/nurhadi_aldo

Quotes-quotesnya yang terkadang lucu namun juga mewakili rakyat dalam menyuarakan pendapat membuat pasangan fiktif Nurhadi-Aldo berhasil membentuk citra diri yang kocak dan mendapatkan banyak dukungan dari warganet. Bahkan sudah banyak lho yang menjadi tim sukses dan relawan mereka.

Dalam quotes ini mereka menyentil tentang negara Indonesia yang dikuasai oleh orang-orang berduit. Itulah sebabnya tidak ada calon pemimpin yang berasal dari kelas ekonomi rendah.

3. Karl Marx

Karl Marx
instagram.com/nurhadi_aldo

Siapa yang tidak tahu paham marxisme yang berdasar pada pandangan-pandangan Karl Marx? Nurhadi pun turut menyuarakan pendapatnya terhadap paham tersebut.

Akan tetapi tanggapan tersebut justru menjadi kocak sekaligus cerdas. Kamu pasti ngakak bacanya!

4. Definisi Cinta

definisi cinta
instagram.com/nurhadi_aldo

Kalau yang satu ini merupakan definisi cinta versinya Aldo. Menurutnya, cinta adalah puncak dari rasa kemanusiaan antar manusia, sehingga di dalamnya pasti terdapat toleransi.

Hal tersebut seolah menyindir kurangnya toleransi masyarakat Indonesia sesama manusia yang terjadi akhir-akhir ini.

Baca Juga: 5 Kesalahan pada Postingan dalam Bahasa Inggris yang bikin Ngakak. Yuk Buka Kamus Sebelum Nulis Status!

5. Jangan Mengolok-Olok

tidak mengolok-olok
instagram.com/nurhadi_aldo

Terkesan sangat jenaka memang. Banyak orang yang merasa bahwa akun @nurhadi_aldo benar-benar membawa angin segar pada situasi perpolitikan Indonesia yang sedang panas.

Akan tetapi di balik quotes-quotesnya yang lucu, terkadang ada sindiran dan sentilan di dalamnya.

6. Menjawab Pertanyaan Warganet

menjawab pertanyaan warganet
instagram.com/nurhadi_aldo

Hmm, kata-katanya pasti sudah tidak asing dan kamu pasti tahu siapa yang disindir, kan? Quotes yang satu ini sekaligus menjawab siapakah Nurhadi sebenarnya.

Sebelum dikenal secara luar sebagai paslon fiktif, Nurhadi merupakan tukang pinjat refleksi yang tinggal di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

7. Pesan Untuk Mahasiswa

pesan untuk mahasiswa
instagram.com/nurhadi_aldo

Akhir-akhir ini, fenomena mahasiswa yang ikut dalam aksi atau demo hanya untuk selfie memang sering terjadi. Mungkin hal itulah yang menyebabkan Nurhadi memberikan pesan bagi para mahasiswa agar memahami apa yang mereka coba untuk suarakan.

Hal ini juga menyentil kebanyakan orang yang hanya ikut-ikutan dan terpancing hoax tanpa mencari tahu kebenarannya.

8. Democrazy

democrazy
instagram.com/nurhadi_aldo

Pada quotes ini, kata demokrasi diubah menjadi democrazy. Sistem demokrasi yang katanya merupakan sistem keterbukaan dan kebebasan bersuara nyatanya hanya dimiliki oleh golongan tertentu yang memiliki banyak harta.

Di sisi lain, orang-orang tanpa pengaruh berusaha untuk meneriakkan aspirasi mereka namun tetap tidak didengar.

Nah, itu dia 8 quotes lucu, nyeleneh sekaligus cerdas dari paslon fiktif Nurhadi-Aldo. Kamu pasti ngakak deh melihat bagaimana eksistensi mereka di media sosial.

makna angka sepuluh
instagram.com/nurhadi_aldo

Kehadiran mereka bukan hanya menjadi bahan bercandaan, akan tetapi juga menjadi kritik bagi negara dan masyarakat Indonesia.

Nama "Koalisi Indonesia Tronjal-Tronjol Maha Asyik" dan angka "10" pun bukan dipilih begitu saja, melainkan memiliki makna.

Tronjal-tronjol merupakan kata yang pantas untuk disematkan pada orang bodoh yang sembarangan mengatakan atau menulis sesuatu secara sembarangan di media sosial tanpa tahu kebenarannya. Pada akhirnya hal tersebut menimbulkan hoax.

Sedangkan angka 10 memiliki arti keikhlasan kepada Tuhan atau para pecinta Tuhan. Menarik ya?

0 Comment