Baru Diresmikan, Tol Trans Jawa Bisa Dilewati Secara Gratis

21 December 2018, pada 11:30
1
0
Baru Diresmikan, Tol Trans Jawa Bisa Dilewati Secara Gratis

Pada Kamis (20/12/18), Presiden Joko Widodo dan pejabat kementerian maupun lembaga terkait meresmikan tujuh ruas Tol Trans Jawa. Dengan diresmikannya tol tersebut, dalam masa pemerintahan Jokowi sudah ada total 616 km jalan tol di Jawa yang sudah dibangun.

Rombongan Presiden Jokowi berkesempatan menjajal Tol Trans Jawa dari Surabaya, Jawa Timur hingga di Jembatan Kalikuto, Batang, Jawa Tengah.

Bukan hanya selesai digarap, tol itu bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia secara cuma-cuma. Pemberlakuan tarif tol yang masih nol rupiah berlaku hingga bulan Januari 2019.

peresmian tol trans jawa
instagram.com/official.jasamarga

Hal ini dijelaskan oleh Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani setelah ditemui dalam peresmian di ruas Jembatan Kalikuto.

“Yang jelas ini belum ditarifkan, jadi dioperasionalkan dulu dan tidak ditarifkan, memberikan waktu pada masyarakat untuk sosialisasi,” ungkapnya.

Selain pemberlakuan tarif nol pada Tol Trans Jawa hingga bulan Januari nanti, Desi juga menjelaskan tentang perundingan masalah tarif yang masih dibicarakan.

tarif tol trans jawa
instagram.com/official.jasamarga

Tentu, perkiraannya sekitar 1.000 rupiah per kilometernya. Desi pun sempat mengatakan soal tarif tol yang tidak akan berbeda untuk kendaraan berat golongan tiga dan empat.

Menurutnya, para pengguna jalan Tol dengan golongan tiga dan empat tidak akan merugi. Walau harus membayar dengan tarif tinggi.

Baca juga : Tol Pandaan-Malang Dibuka Gratis Mulai Hari Ini, Cek Jadwal Satu Arahnya!

Pasalnya, dengan adanya tol ini maka dapat menjamin efisiensi waktu lebih cepat dan meningkatkan produktivitas.

tarif tol trans jawa
instagram.com/ady_id

“Sudah pasti akan merasakan manfaatnya. Walau tarif tinggi, dalam sehari para pengguna dengan golongan itu bisa mondar-mandir hingga tiga kali”, jelasnya.

Namun tetap akan ada pertimbangan lebih lanjut, perihal keberatan tarif dari para pengguna tol bergolongan tiga dan empat.

Bisa jadi alternatif jalan untuk yang akan merencanakan long weekend kali ini. Tentu untuk menghemat waktu, juga bisa menghemat biaya selama perjalanan.

perjalanan melewati tol
instagram.com/yoyokdwikesuma

Melewati tol yang baru saja diresmikan, terkadang masih belum banyak kios makanan yang buka. Maka, sangat disarankan untuk membawa bekal sendiri dalam kendaraan.

Tentunya yang nggak ribet dan tetap membuat kenyaman di dalam mobil. Gimana sudah bersiap-siap menyambut long weekend bersama keluarga tercinta?

0 Komentar