Bayi Penumpang Ketinggalan, Pesawat Saudi Arabian Putar Balik ke Bandara

12 March 2019, at 03:37
0
0
Bayi Penumpang Ketinggalan, Pesawat Saudi Arabian Putar Balik ke Bandara

Pesawat yang telah lepas landas biasanya tidak akan meminta untuk kembali ke bandara apabila tidak terjadi masalah darurat. Kerusakan mesin atau masalah teknis lainnya biasanya merupakan alasan umum sebuah penerbangan harus terhambat.

Namun tidak demikian yang dialami oleh salah satu pesawat milik maskapai Saudi Arabian akhir pekan lalu.

Pilot meminta izin untuk putar balik ke bandara karena mendapat laporan dari salah satu penumpang yang mengatakan bahwa bayinya tertinggal di terminal Bandara King Abdul Aziz.

Baca Juga: Baru 11 Bulan, Bayi Ini Sudah Punya Taring Layaknya Vampir!

Insiden tersebut memang bukan merupakan hal yang lazim terjadi. Sebuah video yang menampilkan percakapan antara pilot dan petugas pengawas penerbangan terkait peristiwa tersebut pun menjadi viral setelah diunggah ke Youtube.

Dilansir dari Kompas.com, begini isi dari percakapan pilot dan pengawas penerbangan tersebut.

“Semoga Tuhan bersama kita, apakah kamu boleh kembali?” kata pilot yang kemudian dilanjutkan dengan alasan permintaannya.

ilustrasi bayi tertinggal di bandara
pexels.com/@pixabay

Petugas pengawas lalu lintas udara memeriksa nomor penerbangan dan terdengar berdiskusi dengan rekannya tentang protokol yang harus ditempuh.

“Sebuah pesawat meminta izin kembali ke bandara, seorang penumpang meninggalkan bayinya di ruang tunggu, kasihan sekali,” kata petugas pengaswas kepada rekan kerjanya sebelum ia meminta pilot untuk mengulang kembali alasannya.

Baca Juga: Pilot Ketiduran, Pesawat Ini Kebablasan Sampai 46 Km

“Kami sudah bilang, seorang penumpang meninggalkan bayinya di terminal dan menolak melanjutkan penerbangan,” pilot menjelaskan alasannya lagi.

“Oke, silakan kembali. Ini kasus pertama bagi kami,” ujar petugas pengawas lalu lintas udara yang mengizinkan pesawat kembali ke bandara.

Sampai saat ini video tersebut sudah ditonton hampir 200.000 kali dan mendapatkan berbagai reaksi dari warganet.

ilustrasi pilot pesawat kembali ke bandara
news.delta.com

Beberapa memuji pilot dan petugas pengawas lalu lintas udara karena memiliki empati yang kuat kepada si ibu. Sedangkan banyak juga yang mengecam perempuan tersebut karena sudah teledor dan melupakan bayinya.

Bagaimanapun, seorang ibu tidak semestinya melakukan hal yang tidak umum tersebut. Bagaimana mungkin seorang bayi bisa tertinggal?

Meskipun beritanya sudah tersebar luas, namun sampai saat ini pihak Saudi Arabian belum mengeluarkan komentar. Kalau menurut kamu bagaimana Sobat Qupas?

0 Comment