BB Cream, CC Cream, atau DD Cream, Mana yang Paling Cocok Untukmu?

24 March 2019, at 04:30
0
0
BB Cream, CC Cream, atau DD Cream, Mana yang Paling Cocok Untukmu?

Pada kategori base makeup, nama BB, CC, dan DD cream banyak disebut sebagai produk coverage dengan formula ringan yang nyaman dan aman dipakai sehari-hari.

Bila menelisik sejarahnya, BB cream atau Blemish Balm Cream adalah krim alfabet yang pertama kali diciptakan. Awalnya base makeup ini diformulasikan tahun 1960 di Jerman untuk melindungi kulit seorang pasien setelah operasi.

Selang beberapa tahun, BB cream kemudian dipopulerkan oleh Korea sebagai produk makeup all in one yang mampu menciptakan riasan yang sempurna tapi tetap terlihat natural.

makeup natural dengan bb cream
instagram.com/naturerepublic_kr

Setelah itu, baru munculah CC kemudian DD cream yang juga menawarkan sederet kelebihan. Kamu mungkin termasuk wanita yang memakai satu dari ketiga krim alfabet ini untuk makeup sehari-hari.

Namun apakah kamu sudah tahu, krim mana yang paling cocok untukmu?   Sebab, meski terlihat mirip, BB, CC, dan DD cream ternyata punya fungsi yang berbeda lho.

Nah, biar nggak salah pilih, yuk simak perbedaan BB, CC, dan DD cream berikut ini dan ketahui mana yang paling cocok untuk kulitmu.

1. BB Cream

bb cream korea
ebayimg.com

BB cream adalah singkatan dari Beauty Balm atau Blemish Balm Cream. Base makeup satu ini menggabungkan fungsi moisturizer, foundation, dan sunscreen.

Produk BB cream terbaik dilengkapi dengan pelembab, antioksidan, dan SPF untuk menghidrasi, menutrisi, dan melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Penggunaannya dirasa cukup untuk menutupi tampilan kulit kusam dengan hasil natural.

bb cream korea
mlstatic.com

Bertipe sheer to medium coverage, BB cream punya tekstur yang creamy namun lebih ringan daripada foundation. Hal ini membuatnya aman digunakan untuk makeup sehari-hari.

Sebenarnya BB cream bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Namun akan bekerja paling maksimal di kulit normal hingga kering.

Sebab, hasil akhirnya cenderung terlihat agak basah. Meski begitu, saat ini juga sudah tersedia BB cream dengan finishing matte.

Baca juga: Anti Luntur, Ini 8 BB Cream Korea yang Bagus untuk Kulit Berminyak

2. CC Cream

cc cream terbaik
ladywritesblog.com

Setelah BB cream populer, industri kecantikan kemudian kedatangan CC cream (Color Correcting Cream). Base makeup ini difungsikan untuk meratakan warna kulit dan memberi kesan flawless.

Penggunaannya bisa untuk menutupi berbagai masalah pada wajah, seperti bekas jerawat, kemerahan, noda hitam, dan warna kulit yang belang.

cc cream terbaik
simplylivingtips.com

Tekstur CC cream diketahui lebih ringan daripada BB cream. Bahan-bahan penyusunnya juga diklaim lebih lengkap. Karena ada lycopene, vitamin C, dan vitamin E dengan kadar lebih banyak.

Karena konsep di balik produk CC cream tersebut, produk ini jadi pilihan yang paling pas untuk tipe kulit berminyak dan berjerawat.

3. DD Cream

dd cream wardah
instagram.com/wardahbeauty

DD Cream adalah singkatan dari Daily Defense atau Dynamic Do-all Cream. Dalam dunia kecantikan, krim alfabet ini tergolong sebagai pemain baru dan bahkan belum banyak brand kosmetik yang merilisnya.

Formulanya sendiri menggabungkan kandungan dari BB dan CC Cream. Disamping itu, DD Cream dilengkapi pula dengan manfaat anti aging.

lt pro dd cream
instagram.com/ltpro_official

Singkatnya, produk DD cream terbaik difungsikan untuk menutup noda, menutrisi, meratakan warna kulit, dan menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti garis halus juga kerutan.

Dengan segudang kelebihannya ini, DD cream paling cocok dipakai untuk menyembunyikan berbagai tanda penuaan secara sempurna. Apalagi teksturnya lebih tebal dan daya coverage-nya lebih baik. Tapi masih aman dipakai untuk merias wajah sehari-hari.

Nah, sekarang sudah tahu kan, serba-serbi BB, CC, dan DD cream dengan segala kelebihan yang dibawanya. Jadi nggak salah pilih lagi deh!

0 Comment