Bebas dari Kandungan Hewani, 5 Kelebihan Kosmetik Vegan Ini Pasti Bikin Kamu Jatuh Hati

25 August 2019, at 13:00
0
0
Bebas dari Kandungan Hewani, 5 Kelebihan Kosmetik Vegan Ini Pasti Bikin Kamu Jatuh Hati

Kamu mungkin sudah tahu, seorang vegetarian akan menghindari makanan yang terbuat dari unggas atau daging apapun. Sama halnya dengan kosmetik vegan.

Kosmetik vegan bebas dari bahan hewani dan bebas uji coba terhadap hewan (cruelty free). Karena itulah produk kecantikan ini menawarkan berbagai kelebihan dan semakin diminati.

Kalau kamu juga tertarik untuk mencobanya, simak dulu yuk kelebihan kosmetik vegan berikut ini!

1. Baik untuk kesehatan

kelebihan kosmetik vegan
instagram.com/sensatiabotanicals

Bahan kimia dalam skincare terkadang bisa memicu iritasi. Bahkan beberapa diantaranya juga berisiko menimbulkan berbagai ancaman bagi kesehatan kulit hingga organ vital.

Kosmetik vegan yang terbukti bebas dari kandungan hewani dan terbuat dari bahan alami tentu nggak cuma bisa bikin cantik, tapi juga akan lebih aman untuk kesehatan.

2. Halal

kosmetik halal
instagram.com/wardahbeauty

Elastin dari organ sapi, carmine dari serangga, hingga kolagen dari plasenta hewan atau manusia adalah beberapa contoh kandungan hewani yang sering ditemukan dalam produk kecantikan.

Padahal, produk makeup ataupun skincare yang menggunakan mikroba hasil rekayasa genetika dan melibatkan gen manusia atau hewan haram seperti babi tergolong kosmetik nggak halal lho.

Dengan komitmen bebas dari bahan hewani, kosmetik vegan tentu lebih terjamin kehalalannya.

Baca juga: Ada dalam Produk Kecantikanmu, 8 Bahan Kosmetik Ini Ternyata Masih Diragukan Kehalalannya

3. Aman untuk kulit sensitif

kelebihan kosmetik vegan
instagram.com/mamonde_us

Seperti yang disinggung sebelumnya, keunggulan kosmetik vegan terletak pada racikannya yang hanya menyertakan ekstrak tumbuh-tumbuhan dan minim bahan kimia.

Hal ini membuat kosmetik vegan cocok dipakai oleh semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

4. Bikin awet muda

kosmetik vegan
instagram.com/banilacousa

Bahan-bahan alami yang dipakai untuk membuat kosmetik vegan umumnya tinggi akan kandungan vitamin dan pelembab yang berfungsi sebagai agen anti-aging.

Inilah yang membuat kosmetik vegan punya keunggulan dalam menjaga keremajaan dan kelembaban kulit supaya wajahmu awet muda.

5. Membantu menjaga lingkungan

kosmetik vegan
instagram.com/innisfreeofficial

Bukan cuma memastikan produknya bebas dari kandungan hewani dan cruelty free, brand kosmetik vegan biasanya juga sangat peduli terhadap lingkungan.

Salah satunya dengan menciptakan kemasan yang mudah didaur ulang. Ini artinya, dengan memakai kosmetik vegan kamu pun secara nggak langsung juga membantu menjaga lingkungan.

Nah, itulah 5 keunggulan kosmetik vegan yang mungkin belum kamu ketahui. Gimana, tertarik untuk mencobanya?

0 Comment