Bebek Purnama, Top 10 Kuliner Surabaya Rekomendasi KEMENPAR

15 June 2019, at 12:00
0
0
Bebek Purnama, Top 10 Kuliner Surabaya Rekomendasi KEMENPAR

Beberapa waktu yang lalu, Kementerian Pariwisata merekomendasikan Top 10 kuliner kota Pahlawan Surabaya yang bisa kamu jadikan jujukan untuk makan enak nan mengenyangkan.

Melalui media sosial Twitter milik KEMENPAR RI, salah satu tempat makan yang bisa sobat Qupas kunjungi adalah Bebek Purnama. Apa saja sih, keistimewaan dari menu bebek di sana? Simak yuk!

1. Punya Slogan ‘Tidak Buka Cabang’

bebek purnama dinoyo
instagram.com/amazingindonesiafood

Kuliner Surabaya memang terkenal dengan kelezatannya bumbunya yang tiada duanya. Mulai dari yang rasanya asin gurih hingga yang  pedas menggigit lidah.

Salah satu rekomendasi menu makan yang nggak boleh dilewatkan begitu saja sesampainya di sana adalah bebek Purnama. Diambil dari nama bioskop, karena lokasinya yang berdekatan.

rekomendasi bebek goreng
instagram.com/surabayafoodies

Mungkin di antara sobat Qupas pasti pernah menemui warung makan dengan banner kuning bertuliskan ‘Bebek Goreng Cabang Purnama’.

Menurut sang pemilik, warung makan ini nggak pernah membuka cabang dimana pun lho. Hal itu juga bisa dilihat dari banner warungnya yang tertulis ‘tidak buka cabang’.

2. Menyajikan Bebek Goreng dengan Serundeng Melimpah

warung bebek purnama surabaya
instagram.com/aslisuroboyo

Bebek gorengnya disajikan dengan rasa cita rasa asin yang gurih. Nggak lupa juga dengan sambal manis pedas yang bisa diambil sepuasnya.

Digoreng dengan teknik deep frying dalam minyak yang melimpah ruah, membuat tekstur renyah bagian kulitnya jadi krenyes...krenyes...

Baca juga : 7 Nasi Babat di Surabaya dengan Sambal yang Pedasnya Bikin Klenger

kuliner khas surabaya
instagram.com/sam_kuliner

Selain bebek gorengnya yang hits banget dikalangan Arek-Arek Suroboyo, menu serundengnya juga nggak kalah istimewa. Dicampurkan dengan nasi putih yang pulen, bikin kamu pengen nambah lagi.

Harganya pun tergolong murah meriah lho. Bebek goreng, nasi putih, serundeng, sambal sepuasnya, dan lalapan, kamu hanya perlu membayar mulai dari Rp16.000,00.

3. Lokasi Bebek Purnama

lokasi bebek purnama dinoyo
instagram.com/amazingindonesiafood

Nah, buat kamu yang penasaran banget dengan kelezatan bebek gorengnya langsung saja deh mampir ke warung makan Bebek Purnama.

Berlokasi di Jalan Raya Dinoyo, Keputran, Tegalsari. Buka dari jam 3 sore hingga 11 malam.

serundeng bebek purnama
instagram.com/njajantok_sby

Dalam sehari warung makan bebek Purnama bisa menjual 250 potong sekaligus. Banyak para pelanggan yang memburu bebek goreng ini, biasanya jam 9 malam sudah habis nggak tersisa.

Agar kenikmatannya terasa lengkap, pesan saja minuman es teh yang menyegarkan. Cuma Rp2.000,00 doang kok.

Itulah tempat makan di Surabaya yang bisa kamu cicipi. Tentunya dengan cita rasa yang menggugah selera dan nggak akan bikin menyesal!

0 Comment